advertisement

Cara Mudah Update Lollipop untuk Asus Zenfone 4, 5 dan 6

By On Monday, June 1st, 2015 Categories : Tips & Trik

[ads1]

Bagaimana kabarnya agan-agan sekalian? Ketemu lagi dengan PalingPopuler.Com

Hari ini (1/06/2015) PalingPopuler.Com baru saja mencoba Update Asus Zenfone 5 Ke Lollipop. Sudah sejak lama para penggemar Zeny menunggu update Lollipop, namun saat Zenfone versi TW sudah update, versi WW belum juga kunjung datang.

advertisement

Jika ada kurang sabar menunggu update otomatis langsung dari Zenfone Anda, kami akan memberitahukan cara mudah update manual Lollipop untuk Zenfone Anda tanpa menggunakan PC.

Untuk lebih jelasnya, kami buatkan daftar link download file Update Asus Zenfone Ke Lollipop yang kami kutip dari support.asus.com :

advertisement

AsusVersi
Zenfone 6 (A600CG)TW_3.23.40.52
WW_3.23.40.52
Zenfone 5 (A500CG)TW_3.23.40.52
WW_3.23.40.52
ZenFone 4 (A400CG)WW_7.3.3
CHT_7.3.3
ZenFone 4 (A450CG)TW_5.3.4
WW_5.3.3

Untuk cara updatenya, simak baik-baik info berikut ini :

Cara Mudah Update Lollipop untuk Asus Zenfone 4, 5 dan 6

1. Download dulu file Firmware Lollipop di atas sesuai dengan Versi Zenfone Anda. Kami sarankan menggunakan UC Browser agar lebih cepat downloadnya.

2. Pastikan Internal Storage masih ada Free Space 1 Gb atau lebih. Karena file Firmware (.zip)  sekitar 800 Mb.

3. Simpan file Firmware Lollipop tersebut ke Internal Storage.

4. Restart Zenfone Anda.

5. Setelah Zenfone nyala kembali, akan ada pemberitahuan System Update File Detection, klik saja dan tunggu sampai proses selesai.

System Update File Detection

System Update File Detection

6. Proses update membutuhkan waktu sekitar 20-25 menit,tunggu saja sampai prosesnya selesai dan jangan mengambil tindakan lainnya.

Proses di atas menggunakan Zenfone 5 dan kemungkinan besar prosesnya sama dengan Zenfone 4 dan 6.

[ads2]

Yang Harus Diperhatikan Sebelum Update :

1. Syarat utama untuk mengupdate Firmware ke Lollipop adalah harus menyesuaikan versinya. Kode Build Number atau ada yang menyebut SKU, harus sama. WW > WW, TW > TW dan CN > CN. Maksudnya, jika Firmware sebelumnya Zenfone kita adalah WW maka kita harus menggunakan WW juga. Begitu juga jika TW atau CN, harus sama dengan versi zeny kita.

Kode SKU

Kode SKU

2. File Firmware komplit dan tidak corrupt atau rusak.

3. Proses update sekitar 20-25 menit, jadi pastikan Battery mencukupi. Atau gunakan charger untuk mencegah habisnya battery.

4. Sesuai dengan info resmi dari Asus, bahwa proses update bisa jadi akan menghilangkan beberapa data. Jadi sebaiknya gunakan Aplikasi Backup untuk mengurangi hilangnya data.

5. Pada sebagian pengguna smartphone kadang terjadi masalah seperti Bootloop atau lainnya. Dan biasanya dikarenakan smartphone tersebut sudah dimodifikasi bisa jadi karena Root atau manggunakan Custom ROM.

6. Semua resiko ditanggung oleh pemilik smartphone, jadi hati-hati dan pikirkan baik-baik sebelum melakukan update manual tersebut.

Itulah Cara Mudah Update Lollipop untuk Asus Zenfone 4, 5 dan 6 tanpa menggunakan PC atau software lainnya. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda.

Pencarian Terkini :

Cara Mudah Update Lollipop untuk Asus Zenfone 4, 5 dan 6 | Admin | 4.5