advertisement

Cara Mudah Membuat Video Album dengan PowerPoint

By On Sunday, March 29th, 2015 Categories : Tips & Trik

[ads1]

Setelah sebelumnya PalingPopuler.Com membahas tentang YouTube untuk membantu mendidik Anak, kali ini kami akan membahas bagaimana Cara Mudah Membuat Video Album dengan PowerPoint. Cara ini biasanya paling dicari oleh para YouTubers, sebutan bagi orang-orang yang suka bermain atau yang sering upload video di YouTube. Dengan cara ini, kita tidak perlu menggunakan software video editor yang biasanya cukup rumit untuk menggunakannya.

Cara Mudah Membuat Video Album dengan Powerpoint ini tergolong sangat sederhana karena hanya menggunakan Microsoft PowerPoint yang hampir di setiap komputer pasti ada. Inilah hasil dari Cara Mudah Membuat Video Album dengan Powerpoint :

advertisement

Dan kali ini kami mencoba untuk menjelaskan step by step agar Anda lebih mudah memahaminya. Mari kita simak baik-baik caranya.

[ads2]

advertisement

Cara Mudah Membuat Video Album dengan PowerPoint

1. Buka Aplikasi Microsoft PowerPoint dalam contoh ini menggunakan Microsoft PowerPoint 2010.

2. Klik menu Insert, dan klik Photo Album.

3. Muncul kotak dialog Photo Album. Klik tombol File/Disk.

4. Pilih Gambar atau Foto yang akan dimasukkan ke dalam Album. Kemudian klik Insert.

5. Gambar yang sudah dipilih akan masuk ke dalam kotak dialog Photo Album. Kemudian klik Create.

6. Gantilah Judul pada slide pertama.

7. Untuk membuat lebih menarik, gantilah Backgroud slide dengan cara klik menu Design dan klik Background yang kita sukai.

8. Kita bisa menambahkan efek transisi dari slide ke slide agar lebih menarik lagi, caranya klik menu Transitions dan pilih efek transisi yang kita inginkan. Dalam contoh ini adalah Honeycomb.

9. Jika sudah selesai, silakan test dengan menekan tombol F5 pada keyboard untuk menampilkan Slide Show Full Screen. Dan seperti ini hasilnya.

10. Untuk mebuatnya menjadi sebuah Video, klik menu File >> Save & Send >> Create Video.

11.  Kita bisa mengatur kualitas Video, apakah untuk Computer & HD Displays, Internet & DVD atau Portable Devices. Atur juga durasi yang diinginkan untuk setiap slide. Dalam contoh ini, kita mengatur 4 detik setiap slide. Setelah itu, klik tombol Create Video.

12. Beri nama video dan klik Save.

13.Pada bagian bawah layar, akan muncul proses pembuatan video. Tunggulah sampai proses selesai.

14. Jika sudah selesai, kita bisa langsung menayangkannya dengan cara membuka video tersebut dengan menggunakan Aplikasi  bawaan Windows seperti Windows Media Player atau aplikasi pemutar video lainnya.

Dan selamat, sekarang Anda sudah bisa membuat video album sendiri tanpa harus menggunakan software Video Editor tertentu.

Ternyata sangat mudah, bukan? Silakan kreasikan video album Anda sendiri dengan membuat album foto keluarga, atau foto saat rekreasi bersama teman atau lainnya. Karena dengan dengan cara ini Anda bisa dengan mudah untuk membuat banyak video album sesuai kreatifitas Anda sendiri.

Silakan baca juga artikel kami yang lain tentang Mendidik Anak Bersama YouTube atau Cara Membongkar Smartphone Galaxy S4 untuk Ganti LCD.

Related Post :

Cara Mudah Membuat Video Album Dengan PowerPoint
How To Make Video With Slide Microsoft Power Powint
Cara Praktis Membuat PowerPoint Menjadi Video Tutorial89
Tutorial Powerpoint 2007 Cara Membuat Slideshow Video
Cara Membuat Presentasi Di Microsoft PowerPoint Video
Cara Mudah Membuat Video Album dengan PowerPoint | Admin | 4.5