advertisement

WOW, Ada Ancaman Hacker Dan Virus, Pengguna Cuek Ambil Risiko

By On Wednesday, January 20th, 2016 Categories : Software

[ads1]

PalingPopuler.Com mengabarkan : Ada Ancaman Hacker dan Virus, Pengguna Cuek Ambil Risiko – Jakarta – Para pengguna smartphone sebenarnya sadar, apapun data atau keterangan yg terhubung secara online, mulai rentan diretas oleh hacker ataupun terinfeksi virus malware. Namun ada yg cuek saja dan rela mengambil risiko.

Dari 40 ribu responden pengguna smartphone yg disurvei Ericsson Consumer Lab di 24 negara, yakin bahwa hacking dan virus mulai selalu menjadi sebuah persoalan dalam aktivitas mereka ketika terhubung ke internet.

advertisement

“Jadi antara benefit dan risiko, yang berasal lebih besaran benefit mereka rela ambil risiko. Mereka sadar, everything connected has vulnerable for being hacked,” kata Vice President Marketing & Communication Ericsson Indonesia Hardyana Syintawati di Marche, Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (19/1/2016).

Namun dari hasil riset itu juga tidak melulu buruk soal risiko keamanan internet yg menimpa perusahaan penyedia layanan. Satu dari lima di antaranya, atau sekitar 20%, mengaku jadi lebih yakin seandainya ada perusahaan yg pernah diretas namun kemudian dapat memecahkan masalahnya.

“Ini faktor kesadaran saja, jangan serta-merta menyerahkan seluruh data ke website yg tak dapat dipercaya, hacking mulai selalu ada. Malah ada yg tambah yakin kalau ada perusahaan yg mampu solved the issues after being hacked,” demikian pungkas Hardyana dari hasil riset Ericsson.

advertisement

(rou/fyk)

Sumber: http://inet.detik.com
[ads2]

Terima kasih Anda telah membaca informasi tentang Ada Ancaman Hacker dan Virus, Pengguna Cuek Ambil Risiko, simak informasi menarik lainnya hanya di PalingPopuler.Com.

Pencarian Terkini :

WOW, Ada Ancaman Hacker Dan Virus, Pengguna Cuek Ambil Risiko | Admin | 4.5