advertisement

Waduh, Setelah Update Android Oreo Smartphone Reboot Mendadak

By On Friday, September 22nd, 2017 Categories : Software

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Waduh, Setelah Update Android Oreo Smartphone Reboot Mendadak.

Copyright ©youtube

Waduh, Setelah Update Android Oreo Smartphone Reboot Mendadak

Sebulan yang lalu bertepatan dengan gerhana matahari Total Google telah meresmikan sistem operasi terbarunya yang bernama Android Oreo, akan tetapi sampai saat ini masih sangat sedikit perangkat Smartphone yang mendapatkan dukungan update Software yang satu ini karena adanya bug yang harus diperbaiki lagi.

Untuk sementara ini Smartphone yang mendapatkan dukungan update secara resmi Android Oreo adalah Nexus dan juga Google Pixel, memang ada beberapa alasan mengapa perangkat tersebut mendapatkan dukungan update sistem operasi terbaru ini pertama kali sebelum yang lainnya.

advertisement

Simak Nih: Xiaomi Mi A1 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Berikut Harga dan Jadwal Ketersediannya

Salah satu alasan Smartphone Nexus dan Google Pixel mendapatkan update OS terbaru ialah perangkat tersebut telah dibekali dengan Android One alias murni menggunakan Android tanpa dipermanis dengan interface apapun seperti MIUI maupun EMUI dan yang lainnya.

Copyright ©youtube

Namun baru-baru ini muncul kembali sebuah berita yang tidak menyenangkan mengenai masalah yang dialami setelah perangkat melakukan update Sistem Operasi Android Oreo ini. Salah satu pengguna Google Pixel yang bernama Artem Russakovskii mengatakan bahwa ia telah melakukan update ke sistem operasi Android terbaru ini, namun setelahnya Smartphone saya tiba-tiba reboot dengan sendirinya.

advertisement

Dengan adanya kejanggalan inilah ia langsung melaporkan kejadia tersebut ke situs layanan online Google dan Android Police. Tidak lama kemudian Android Police mengunggah keluhan tersebut ke akun twitter resmi miliknya dan menanyakan apakah ada yang mengalami permasalahan serupa setelah melakukan instalasi Android Oreo.

Ketahui Yuk: Google Bersiap Akuisisi HTC Hari Ini Demi Kembangkan Smartphone Terbarunya

Ternyata banyak orang yang berkomentar pada postingan tersebut yang menyatakan kejadian serupa juga menimpa dirinya. Dengan adanya permasalahan ini Google langsung memberikan sebuah tanggapan serta tindakan untuk memperbaiki masalah tersebut secara resmi.

“Kami percaya isu ini diakibatkan oleh kebocoran file descriptor, tetapi kami belum bisa memastikan penyebabnya lebih lanjut. Oleh karena itu, kami sedang berusaha untuk memperbaiki kesalahan yang ada demi mempermudah proses pembaruan di waktu mendatang.” Begitulah yang diungkapkan oleh Google untuk menanggapi permasalahan yang terjadi pada Software dan perangkat Smartphone miliknya ini.

Seperti yang dijelaskan oleh Google pada saat peluncurannya jika Android Oreo ini sebenarnya mampu untuk menghasilkan performa lebih responsif dan juga cepat jika dibandingkan dengan Android Nougat. Beberapa fitur terbaru juga turut dibekalkan pada sistem operasi android terbaru ini salah satunya yakni picture-in-picture.

baca juga: update android oreo hanya butuh space kecil, berapa?

Waduh, Setelah Update Android Oreo Smartphone Reboot Mendadak
Baca di Sumber Artikel

Waduh, Setelah Update Android Oreo Smartphone Reboot Mendadak | | 4.5