advertisement

Mengintip Sistem Keamanan Berlapis Grab

By On Friday, January 29th, 2016 Categories : Software

[ads1]

PalingPopuler.Com mengabarkan : Mengintip Sistem Keamanan Berlapis Grab –

advertisement

Jakarta – Sejumlah layanan ride sharing kini makin mendukung pembayaran tanpa uang tunai. Namun di tengah maraknya kejahatan dunia maya, apakah cukup aman memakai kartu kredit ketika bertranskasi pada layanan tersebut?

Pertanyaan ini mencoba detikINET tanyakan kepada Vice President of Engineering Grab Arul Kumaravel ketika ditemui di Singapura. Kebetulan penyedia layanan pemesanan kendaraan online ini baru memperkenalkan fitur GrabPay.

Arul menyampaikan keamanan data pengguna harus menjadi prioritas untuk penyedia layanan ride sharing. Hal tersebut sudah diterapkan pihaknya bahkan sebelum fitur GrabPay dirilis.

advertisement

Ketika GrabPay diluncurkan, pihak Grab melakukan pengamanan yg bertingkat. Pasalnya fitur pembayaran ini mendukung lebih dari sesuatu kartu kredit.

Vice President of Engineering Grab Arul Kumaravel (foto: Adi Fida Rahman/detikINET)

“Kami memakai sejumlah provider buat mengenkripsi data, mengorganisasi dan penyimpanan data. Ini bagi memberikan jaminan kemanan untuk pengguna,” ujar pria berdarah India ini.

Pihak Grab pun mencoba bekerja sama dengan pihak bank terbesar di masing-masing negara. Gunanya makin meningkatkan kemanana ketika pengguna melakukan pembayaran dengan kartu kredit atau debit.

“Pengguna tidak perlu was-was lagi. Sistem keamanan GrabPay berlapis,” klaim Arul.

Bicara soal GrabPay sendiri fitur ini memungkinkan penumpang bagi melakukan pembayaran secara praktis dengan memakai kartu kredit tanpa harus menghabiskan waktu lebih lama di taksi maupun GrabCar. Para penumpang pun diberikan kebebasan buat membayar dengan tunai mau pun non-tunai sesuai keinginan mereka.

GrabPay ketika ini tersedia di Singapura, Indonesia, Filipina dan Malaysia. Hanya saja baru mendukung pembayaran dengan sesuatu kartu kredit. Barulah akan akhir Januari nanti GrabPay mulai memulain ndukung akun kartu kredit lebih dari satu. (afr/rou)

Sumber: http://inet.detik.com
[ads2]

Terima kasih Anda telah membaca informasi tentang Mengintip Sistem Keamanan Berlapis Grab, simak informasi menarik lainnya hanya di PalingPopuler.Com.

Related Post :

Mengintip Sistem Keamanan Berlapis Grab | Admin | 4.5