advertisement

Gampang, Begini Cara Menambahkan Memori Internal Android Tanpa Root!

By On Thursday, November 9th, 2017 Categories : Software

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Gampang, Begini Cara Menambahkan Memori Internal Android Tanpa Root!.

Cara Menambahkan Memori Internal Android
Copyright©Android

Gampang, Begini Cara Menambahkan Memori Internal Android Tanpa Root!

Oketekno.com – Mengalami perkembangan yang pesat, smartphone Android saat ini sudah dibekali dengan ruang penyimpanan yang luas. Produk smartphone keluaran tahun ini yang menyasar kalangan menengah atas dapat dipastikan dibekali dengan fitur storage yang mempuni, mulai dari ukuran 32 GB, 64 GB, bahkan ada juga yang sampai 256 GB.

Besarnya kapasitas memori internal memang sangat penting untuk penyimpanan dalam smartphone, khususnya android, namun apabila kalian masih memakai smartphone dengan kapasitas memori internal sedikit atau tidak dapat ditambahi dengan memori eksternal, dan mungkin kalian yang ingin memori internal kalian lebih luas lagi, berikut akan kami sampaikan bagaimana cara menambahkan memori internal Android, tentunya tanpa harus malakukan root pada smartphone android kalian.

advertisement

Tidak terbatas kalian memakai OS android apa, tips dan trik cara menambahkan memori internal Android ini tidak harus kalian praktekkan dengan smartphone yang memiliki kapasitas memori internal sedikit saja. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi bernama GOM Saver.

Simak Juga : Tanpa Root, Begini Cara Mengembalikan File Terhapus Permanen di Android!

Dengan aplikasi GOM Saver, kalian dapat menyimpan jauh lebih banyak file di smartphone. Tak tanggung, dengan aplikasi itu kalian bisa menyimpan file dengan ukuran hingga ratusan gigabyte. Tanpa ribet harus melakukan root, begini cara menambahkan memori internal Android dengan aplikasi GOM Saver.

advertisement

Cara Mengembalikan File Terhapus
Copyright©AndroidRecover

Langkah yang pertama ialah kalian tentu harus memiliki aplikasi GOM Saver, bisa kalian download lewat tautan ini. Selanjutnya buka aplikasi penambah memori internal android tadi yang sudah terpasang pada smartphone kalian, kemudian pilih ikon yang menunjukkan memori sd card seperti gambar yang ada di bawah ini.

Cara Menambahkan Memori Internal Android
Copyright©GOM Saver

Baca Juga : Cara Ketahui Siapa yang Menghapus Pertemanan Facebook Kita

Setelah itu selesai, mudah kan? Akan tetapi dalam pengujian kali ini memang tampak memori internal smartphone android masih tersisa ruang yang sangat luas, belum lai dengan adanya sisipan MicroSD sebesar 32 GB..

Jika kalian masih merasa kurang besar dengan aplikasi GOM Saver, cara menambahkan memori internal Android dapat kalian coba dengan menggunakan Google Drive. Caranya juga mudah, tinggal kalian hubungkan saja akun Google dengan aplikasi Google Drive, otomatis kalian akan punya tambahan penyimpanan di internet gratis seluas 15 GB. Sekian, semoga bermanfaat.

BACA JUGA : Baru, Ini 3 Cara Mengetahui Password WiFi di Android!

Gampang, Begini Cara Menambahkan Memori Internal Android Tanpa Root!
Baca di Sumber Artikel

Related Post :

Fovea Magaine By Fovea Magazine Issuu
INDOMEDIA AUGUST 2017 By Indo Media Issuu
Gampang, Begini Cara Menambahkan Memori Internal Android Tanpa Root! | | 4.5