advertisement

Fitur Poke Facebook Akan Dihadirkan Lebih Kekinian, Seperti Apa?

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Fitur Poke Facebook Akan Dihadirkan Lebih Kekinian, Seperti Apa?.

Fitur Poke Facebook
Copyright ©Facebook

Fitur Poke Facebook Akan Dihadirkan Lebih Kekinian, Seperti Apa?

Oketekno.com – Media sosial raksasan Facebook memang seakan saat ini telah tergeser oleh perusahaan anakannya Instagram, meskipun begitu Facebook terus mencoba meningkatkan layanannya dengan memberikan berbagai fitur baru untuk penggunanya. Kabar yang terbaru menyebutkan fitur poke Facebook yang diketahui sudah cukup lama ditinggalkan oleh penggunanya kini akan diberikan pembaruan yang lebih kekinian.

Meskipun fitur poke Facebook belum sepenuhnya dihapus, namun fitur tersebut memang sudah tidak lagi dipakai oleh para penggunanya untuk berinteraksi dengan teman. Sehubungan hal tersebut, kabar terbaru menyebutkan bahwa aplikasi besutan Mark Zuckerberg tersebut tengah berencana untuk meningkatkan fitur poke agar digunakan kembali oleh pemakainya.

advertisement

Simak Juga : Cegah Penipuan, Ini 5 Cara Membedakan Akun Facebook Asli dan Palsu!

Seperti yang dilansir dari Tech Crunch, Selasa (12/12/2017), fitur poke Facebook akan meluncur dengan generasi baru yang kekinian cocok untuk kaum milenial dengan tampilan yang sudah dapat dilihat pada beberapa pengguna terverifikasi.

Fitur Poke Facebook 2
Copyright ©Facebook

Tombol fitur poke Facebook yang baru akan diletakkan pada sebelah tombol Messege atau pesan dan berada tepat di bawah foto profil pengguna. Perlu diketahui, bahwa fitur poke atau istilahnya colek dalam bahasa Indonesia, merupakan salah satu fitur tertua yang dimiliki oleh Facebook.

advertisement

Fitur poke Facebook diketahui sudah ada semenjak media sosial terbesar sejagat maya tersebut masih bernama TheFacebook. Akan tetapi, pihak dari Facebook sendiri sampai kini masih belum memberikan keterangan secara jelas apa fungsi sebenarnya dari fitur poke tersebut.

“Saat kami merilis Poke, kami berpikir akan keren untuk mempunyai fitur tanpa tujuan apa pun. Orang-orang dapat mengartikan Poke berbeda-beda,” ungkap Facebook pada masa lampau.

Baca Juga : Mirip Facebook Messenger, Fitur DM Instagram Bakal Jadi Aplikasi Chatting Terpisah!

Lewat fitur poke Facebook tersebut, diperkirakan bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih banyak kepada para penggunanya ketika berinteraksi dengan teman, saudara ataupun kekasih. Jadi pengguna tidak perlu sibuk untuk mengunggah konten, memberikan komentar ataupun langsung memberikan pesan yang kini dialihkan kepada aplikasi Facebook Messenger.

Meskipun begitu, Facebook sebaiknya mengemas fitur poke atau colek ini dengan lebih baik lagi. Dengan alasan ada beberapa pengguna menyebut tombol “Poke” di jejaring sosial ini tak ubahnya alat untuk menggoda wanita dengan sembarangan main colek.

Baca Juga : Cara Membuat Video Kenangan ‘Year in Review’ 2017 di Facebook!

Fitur Poke Facebook Akan Dihadirkan Lebih Kekinian, Seperti Apa?
Baca di Sumber Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *