advertisement

Cara Merekam Layar Komputer Maupun Smartphone Hanya Menggunakan VLC

By On Friday, August 4th, 2017 Categories : Software

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Cara Merekam Layar Komputer Maupun Smartphone Hanya Menggunakan VLC.

Rekam dengan VLC
Copyright ©youtube

Cara Merekam Layar Komputer Maupun Smartphone Hanya Menggunakan VLC

VLC, tentunya para pengguna komputer sudah tidak asing lagi bukan tentang media player yang satu ini, memang VLC ini termasuk salah satu media player terbaik di Komputer, Laptop, bahkan Smartphone Android juga tidak sedikit yang menggunakan aplikasi ini.

advertisement

Ada beberapa keuntungan menggunakan aplikasi ini, selain ringan ternyata ada lagi loh kelebihannya dibanding dengan media player lainnya, keunggulannya yakni: dapat menampilkan video yang cukup jernih, kualitas suara bening sehingga nyaman untuk di dengarkan, bisa di repeat, bisa gunakan slow speed, dan bahkan banyak orang yang tidak mengetahuinya yakni dapat merekam layar perangkat anda loh.

Bagi anda yang hobby upload video turorial ke youtube tentunya sudah penasaran bukan dengan fitur cara record layar komputer atau smartphone hanya menggunakan VLC ini? Langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini:

advertisement

Yang pertama adalah anda harus download aplikasi VLC terlebih dahulu, entah itu di Google Play Store atau web browser.

Lakukan instalasi seperti biasanya sampai selesai, kemudian buka aplikasi VLC

Ketahui Juga: Cara Memasukkan Lagu atau Video ke Iphone, Ipad, Ipod

Nah, pada aplikasi ini ketika terbuka ada beberapa menu di atasnya, diantaranya yakni media, Playback, Audio, Video, Tools, View, dan Help.

Copyright ©winpoin

Kali ini kita akan pilih menu media dan cari tulisan Convert/Save, kemudian klik atau bisa juga menggunakan tombol shortcut yakni dengan kombinasi tombol ctrl+R seperti gambar tersebut.

Simak Nih: Cara Download Semua Foto dan Video di Instagram Hanya Satu Klik

Setelah halaman baru terbuka pilih tab Capture Device, atur Capture mode menjadi Desktop dan klik Convert.

Selanjutnya Anda akan diminta dimana tempat yang akan digunakan untuk menyimpan hasil rekaman yang sudah Anda Record nantinya. Caranya yakni dengan klik Browse dan tentukan sendiri dimana output nantinya.

VLC-Media-Player
Copyright ©serbacara

Setelah itu klik pengaturan pada profile Kemudian klik tab Video codec, pilih Codec menjadi H-264 dan centang menu Video dan klik Save.

Ketahui Yuk: Cara Mempercepat Kinerja Komputer Hanya dengan Flashdisk

Nah dengan begini anda sudah bisa merekam layar komputer sesuka anda, jika sudah selesai untuk merekam layar menggunakan VLC klik menu stop.

Copyright ©winpoin

Begitulah cara record layar komputer atau smartphone hanya menggunakan VLC dengan mudah, memang ada software lain yang mungkin menghasilkan kualitas lebih baik seperti SCM dan semacamnya, namun dibalik banyaknya fitur itulah yang membuatnya berat dan memakan kapasitas RAM maupun Processor yang sangat besar.

Cara record layar komputer atau smartphone hanya menggunakan VLC bisa anda coba sendiri dan buktikan hasilnya, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa membagikannya yah!

baca juga: cara convert video jadi gif di whatsapp dengan mudah



Cara Merekam Layar Komputer Maupun Smartphone Hanya Menggunakan VLC
Baca di Sumber Artikel

Cara Merekam Layar Komputer Maupun Smartphone Hanya Menggunakan VLC | | 4.5