advertisement

Anda Suka Menonton Film via Smartphone Android ? Inilah 7 Aplikasi Pemutar Video yang Support Subtitle

By On Thursday, February 18th, 2016 Categories : Software

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Anda Suka Menonton Film via Smartphone Android ? Inilah 7 Aplikasi Pemutar Video yang Support Subtitle.

Aplikasi Pemutar Video

Image dari Guidingtech.com

Belum lengkap rasanya jika ponsel atau tablet yang anda miliki, tidak mempunyai aplikasi pemutar video yang bisa memutarkan berbagai jenis file video. Pada umumnya rata-rata ponsel android sudah disematkan aplikasi untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Namun demikian tidak banyak jenis file video yang bisa diputar disana. Itu bisa menyebabkan para penggunanya cenderung tidak merasakan kepuasan tersendiri. Ada anggapan bahwa sebuah smartphone apabila tidak bisa memutar berbagai macam file video seperti terasa ada yang hilang. Memang anggapan tersebut ada benarnya juga karena nama yang disematkan smartphone atau handphone pintar tidak sebanding dengan kemampuan yang dimilikinya.

advertisement

Untuk mengatasi permasalahan tersebut para pengembang terus melakukan inovasi untuk menciptakan sebuah aplikasi pemutar video yang bisa dipakai sebagai alternatif dari pengganti aplikasi bawaan. Fitur-fitur yang ada didalamnya pun tentu akan lebih canggih dan menyenangkan, yang paling penting bisa memenuhi hasrat dari para pengguna smartphone ini. Menambahkan aplikasi pemutar video pada android akan memberikan sebuah pengalaman yang menarik. Terlebih lagi bagi penggunanya yang mempunyai hobi menonton film di ponsel dengan lambang robot hijau tersebut.

advertisement

Baca juga: 7 Aplikasi Android Untuk Membuat Meme Lucu nan Kocak

Fitur yang biasanya tidak disematkan pada aplikasi pemutar video bawaan smartphone android, adalah dukungan format file film yang kurang lengkap, selain daripada itu tidak didukung dengan subtitle yang seringkali membuat penggunanya beralih ke aplikasi lain yang jauh lebih bisa diandalkan.


Untuk itu pada kesempatan kali ini, akan dibahas 7 aplikasi pemutar video yang bisa menggunakan subtitle. Agar tidak membuang waktu lebih lama lagi, maka dari itu simak ulasan lengakapnya dibawah ini.

1. Google Play Movies and TV

Aplikasi pemutar video yang satu ini merupakan besutan Google yang disediakan secara cuma-cuma alias gratis. Di dalam aplikasi ini terdapat fitur layanan streaming untuk menonton video secara online. Hal ini cukup menarik mengingat kapasitas penyimpanan pada sebuah ponsel smartphone biasanya tidak sanggup untuk menampung file video secara offline. Solusi yang ditawarkan aplikasi ini dengan menonton sebuah film secara online mampu membuat penggunanya merasa terhibur dengan berbagai macam film yang ada pada aplikasi ini.

Dan fitur yang tak kalah lagi adalah memungkinkan untuk mengakses tayangan film favoritmu pada media TV. namun dari kelebihan yang telah disebutkan satu persatu tadi terdapat kekurangannya yaitu haus akan paket data. Alternatifnya sebaiknya anda menggunakan aplikasi ini dengan fasilitas wifi / hotspot saat melakukan streming video supaya paket data internet tidak terkuras habis.

2. MX Player

Untuk aplikasi selanjutnya ada MX Player, yang memiliki fungsi sebagai pemutar video pada smartphone anda. Dan untuk sebagian orang yang memakainya menjadikan apliaksi pilihan utama bagi penggunanya. Fitur yang disematkan pada aplikasi ini bisa dikatakan memiliki kemampuan yang komplit, dan menonjolkan software maupun hardware decoder.

Di sisi lain untuk penggunaanya dilengkapi dengan navigasi yang cukup mudah, dan tampilnnya pun cukup sederhana dan praktis. Terdapat tombol refresh disisi kanan atas yang berfungsi melakukan pemuatan daftar main video yang ada tersimpan pada smartphone anda.

Kabar yang tak kalah menariknya lagi aplikasi ini telah mendukung untuk pemberian tampilan subtitle. Sehingga bagi para pengguna aplikasi ini memungkinkan menonton film dengan mengetahui apa yang tengah diperbincangkan dalam setiap adegan film tersebut. Dan fitur lainnya yang ada pada aplikasi yang satu ini adalah pengaturan ketajaman dan warna untuk video yang sedang ditonton.

3. KMplayer

Kmplyer merupakan aplikasi pemutar video pada android yang gratis dan memiliki fitu-fitur yang mumpuni dan bisa diandalkan. Aplikasi ini juga telah banyak diunduh oleh para pengguna smartphone android di Google Play Store. Dari desain tampilan aplikasi ini terlihat simple dan tidak berkesan membosankan. Navigasi untuk melakukan pencarian file video juga terbilang cukup cepat, anda bisa melakuakn scrolling dengan cepat pada file video yang anda ingin mainkan.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan tombol kontrol selama anda sedang memainkannya hanya terdiri dari tiga jenis yaitu play, next dan previous. Garis seekbar juga memungkinkan bagi penggunanya agar memudahkan untuk melakukan pemutaran cepat atau lompat pada bagian yang belum anda tonton.

4. VLC for Android

Anda pernah mendengar aplikasi yang bernama VLC Player? Atau pernah menjumpai aplikasi yang memiliki logo kerucut lalu lintas. Aplikasi yang satu ini sebelumnya eksis di platform PC kini telah berkembang menjadi media pemutar video yang banyak digandrungi oleh para pengguna smartphone android. Kemampuan yang dimiliki aplikasi ini ialah encoding yang baik dan itu mampu membuat anda bisa memutar berbagai macam file video. Dengan tidak melepaskan  desain tampilan yang jernih dan menarik.

Juga di sisi lain fitur yang disematkan pada aplikasi ini adalah panel kontol navigasi yang mudah, dan juga bisa melakukan prosedur zooming yang praktis. Dengan membentangkan jari anda di layar smartphone maka akan secara otomatis tampilan video yang sedang dimainkan akan terlihat membesar.

5. Real Player

Nah aplikasi ini dikhususkan bagi anda yang pemula, kamu bisa menggunakan aplikasi yang satu ini untuk alternatif pengganti aplikasi bawaan dari smartphone anda. Real Player merupakan aplikasi yang sudah lama terdengar di telinga para pengguna ponsel pintar. Selain itu biasa digunakan pada media PC dan sekarang telah mengalami perkembangan dan perubahan.

Mengikuti kesuksesan pesaingnya yaitu VLC dan Winamp, aplikasi ini bisa anda unduh secara gratis di Google Play Store. Dengan dibalut fitur-fitur keren di dalamnya maka alternatif aplikasi ini layak untuk menjadi bahan pertimbangan anda untuk menggunakannya.

Selain penggunaanya untuk memutar sebuah file video juga bisa di pergunakan untuk memutar musik dengan dukungan equalizer. Dan juga fitur yang tak kalah mencengangkan ialah dukungan perintah suara dalam pencarian playlist musik dan video yang tersimpan pada smartphone anda. Tak salah apabila aplikasi ini menyandang gelar pemutar video terbaik saat ini, karena selain penggunaanya yang mudah aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis.

6. MoboPlayer

Jika anda menyukai aplikasi yang tidak ribet dalam penggunaanya, maka aplikasi yang satu ini layak menjadi perhatian. Fitur yang terdapat pada aplikasi ini adalah floating windows yang memungkinkan bagi penggunanya memainkan sebuah video sambil melakukan aktifitas lain. Dengan cara cukup mencubit video yang sedang dimainkan keluarkan dari layar utama, maka video tersebut akan mengambang pada aplikasi yang digunakan ini.

Juga di sisi lain mendukung tampilan explorer untuk melakukan penacarian video secara mudah dan praktis. Namun hal yang paling disayangkan ketika anda memainkan sebuah video dalam mode floating windows, adalah tampilan dari subtitlenya tidak akan muncul. Tentunya hal seperti ini tidak cukup efektif jika anda harus mengembalikannya ke kondisi layar penuh supaya bisa menikmati video dengan tampilan subtitle.

Baca juga: Inilah 5 Rekomendasi Aplikasi Backup Data Android Nggak Pake Ribet

7. BS Player

Tibalah pada pembahasan aplikasi pemutar video terakhir, yang diberi nama BS Player. Mungkin untuk sebagian besar orang kurang familiar dengan aplikasi yang satu ini karena mungkin tidak begitu populer di kalangan pengguna smartphone android. Namun sejatinya aplikasi ini memiliki fitur yang komplit untuk bisa memutarkan berbagai jenis file video.

Misalnya saja ialah fitur mencubit untuk memperbesar dan memperkecil ukuran tampilan video, dukungan terhadap subtitle, floating windows, pengambilan screenshot dan yang lainnya. Hal-hal seperti ini sebenarnya membuat aplikasi yang satu ini cukup lengkap sebagai pemutar video di android. Meski begitu terdapat kelemahan tidak begitu handal ketika harus dihadapkan pada ukuran resolusi video 1080p.

Barangakli inilah salah satu faktor mengapa aplikasi ini tidak begitu diminati di kalangan pengguna android. Tapi dengan dukungan tema yang banyak berikut berbagai macam fitur yang ditawarkan sejatinya akan mengobati kekecewaan yang dirasakan tadi.



Anda Suka Menonton Film via Smartphone Android ? Inilah 7 Aplikasi Pemutar Video yang Support Subtitle
sumber : maxmanroe.com

Pencarian Terkini :

Anda Suka Menonton Film via Smartphone Android ? Inilah 7 Aplikasi Pemutar Video yang Support Subtitle | Admin | 4.5