advertisement

6 Audio Editor Terbaik dan Gratis

By On Friday, April 3rd, 2015 Categories : Software

[ads1]

Pernah dengar Audio yang sudah di Remix, seperti House Music, dangdut Remix atau Pop Remix?

Nah, biasanya untuk membuat sebuah musik yang enak di dengar dengan irama yang pas sebagaimana House Music atau Remix, diperlukan aplikasi yang disebut Audio Editor. Sesuai dengan fungsinya, aplikasi tersebut digunakan untuk mengedit suara yang biasanya memiliki fitur untuk memotong, memindahkan, menambahkan atau menghapus suara.

advertisement

Aplikasi ini juga biasanya digunakan untuk memberikan suara tambahan atau efek suara pada saat membuat video atau juga untuk proses pengisian suara alias dubbing di video.

Dan di sini PalingPopuler.Com akan berbagi informasi tentang 6 Audio Auditor Terbaik dan Gratis. Yang tentunya Anda bisa mencobanya sendiri untuk membuat audio yang menarik. Atau untuk menambahkan audio di video Anda agar tampak lebih profesional. Dan juga seperti video yang akan di upload di YouTube juga sebaiknya di perbaiki dulu videonya dengan dibantu Audio Editor ini.

Kami sendiri pernah mencoba Audacity salah satu dari 6 Audio Editor Terbaik dan Gratis, untuk mengedit suara pengumuman penerbangan di bandara internasional. Dan dari 7 tahun yang lalu hingga kini masih digunakan di bandara tersebut.

advertisement

[ads2]

6 Audio Editor Terbaik dan Gratis


 

1. Audacity

Audacity

Audacity

Audacity adalah aplikasi pemberi efek suara yang terbaik yang pernah ada di dunia sumber terbuka (open source). Aplikasi ini dibangun dengan pustaka WxWidgets sehingga dapat berjalan pada berbagai sistem operasi. Dengan Audacity, pengguna bisa mengoreksi berkas suara tertentu, atau sekedar menambahkan berbagai efek yang disediakan. Selain itu, pengguna juga dapat berkreasi dengan suara yang dimiliki sendiri.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah fitur dan kestabilan. Pustaka yang digunakan juga tidak terlalu banyak dan waktu tunggunya juga tidak terlalu lama. Kekurangan dari aplikasi ini adalah antarmuka penggunanya (user interface) yang sedikit kaku apabila dibandingkan dengan aplikasi sejenis di sistem operasi lain.

2. Wavosaur

WaveSaur

WaveSaur

Wavosaur memiliki fitur-fitur yang Anda harapkan dari sebuah audio editor, seperti merekam audio, edit track, dan memproses file. Wavosaur juga memiliki kemampuan untuk cut, copy, paste, dan bahkan edit batch audio. Wavosaur dapat bekerja pada platform Windows, dan bisa Anda dapatkan secara gratis. Program ini mudah untuk digunakan, juga memiliki versi portable yang tidak membutuhkan instalasi.

3. Wavepad Sound Editor

Wavepad Sound Editor

Wavepad Sound Editor

Fungsi aplikasi ini adalah untuk mengedit suara termasuk memotong, menyalin, menempel, menghapus , menyisipkan, keheningan , auto -trim dan lebih. Efek audio termasuk memperkuat, menormalkan, equalizer, echo, dan banyak lagi. Dukungan plugin VST terintegrasi memberikan akses profesional dengan ribuan alat tambahan dan efek. Mendukung hampir semua format file audio dan musik termasuk mp3, wav, vox , gsm, wma, au, aif, flac, real audio, ogg, aac, m4a, mid, amr, dan banyak lagi.

4. WaveShop

WaveShop

WaveShop

Program ini hanya mengubah file Anda di bagian yang dibutuhkan, sehingga Anda bisa membuang satu bagian file tanpa memengaruhi bagian yang lain. Proses copy paste juga tidak akan memengaruhi file sama sekali. Waveshop juga mendukung beragam format audio, beragam efek yang berguna, dan juga banyak alat untuk bermain dengan kanal suara. Anda bisa menukar, memasukan, menghapus, mengekstrak kanal tunggal ke file mono, dan bahkan mengedit audio surround. Waveshop merupakan pilihan program yang bisa diandalkan.

5. Power Sound Editor Free

Power Sound Editor Free

Power Sound Editor Free

Power Sound Editor adalah audio editing freeware dan solusi perangkat lunak untuk perekaman, yang mendukung operasi canggih dan data audio yang banyak. Anda dapat menggunakan Power Sound Editor secara Gratis untuk merekam musik Anda sendiri,  suara, atau file audio lainnya, mengeditnya, mencampurnya dengan audio lain atau musik, menambahkan efek seperti Reverb, Chorus, dan Echo, dan membakarnya di atas CD.

6. mp3DirectCut

mp3DirectCut

mp3DirectCut

MP3 Direct Cut adalah software free audio editor yang cepat dan perekam yang dipakai luas untuk kompresi mp3. Anda dapat langsung memotong, menyalin, menggabung atau mengubah volume suara dengan tidak perlu dekompresi file Anda untuk mengedit audio. Dengan menggunakan Cue sheet, deteksi jeda atau isyarat Otomatis Anda dapat dengan mudah membagi file yang berdurasi lama.


Untuk melihat fitur apa saja yang tersedia dari tiap aplikasi, file download termasuk tutorial pemakaiannya, silakan kunjungi saja website Audio Editor tersebut. Karena mereka menawarkan fitur-fitur yang berbeda-beda dan tentunya sangat menarik.

Semoga 6 Audio Editor Terbaik dan Gratis ini bermanfaat bagi Anda terutama yang hobi dengan editing audio. Mari baca artikel kami lainnya untuk menambah ilmu.

Jangan lupa tinggalkan pesan pada kolom komentar di bawah ini untuk berbagi pengalaman terkait artikel ini.

6 Audio Editor Terbaik dan Gratis | Admin | 4.5