advertisement

Uber Dilawan Dengan Aksi Penggalangan Dana

By On Thursday, February 25th, 2016 Categories : News

[ads1]

PalingPopuler.Com mengabarkan : Uber Dilawan dengan Aksi Penggalangan Dana – Jakarta – Pengemudi taksi di London, Inggris milik pendukung dalam perangnya melawan Uber. Yaitu Action for Cabbies, yg melakukan penggalangan dana di internet bagi mendanai judicial review aturan transportasi di negara tersebut.

Target dari kampanye penggalangan dana itu adalah 600 ribu poundsterling, atau sekitar Rp 11,8 miliar. Aturan yg menjadi target judicial review tersebut dikeluarkan pada tahun 2012, oleh Transport for London (TfL) yg menyebut bahwa Uber tidak perlu dikenakan aturan yg sama dengan industri taksi.

advertisement

Permasalahan penting di aturan tersebut adalah, para penyedia jasa taksi mengklaim bahwa aplikasi Uber dan argo taksi milik fungsi sama. Artinya Uber juga harus dikenakan aturan yg sama dengan taksi pada umumnya.

Target kampanye itu memang kelihatan cukup tinggi buat sebuah pengajuan judicial review. Namun uang sebanyak itu ternyata cuma cukup bagi menutupi biaya pengajuan pada tahap awal, dikutip detikINET dari The Next Web, Selasa (19/1/2016).

advertisement

“Kami tidak mengharapkan adanya sisa dana pada proses di tahap ini. Jika nanti judicial review ini disetujui, Action for Cabbies mulai membutuhkan tambahan dana buat membawa masalah ini ke pengadilan,” tulis Action for Cabbies.

Sebelumnya, Uber pernah memenangkan perkara dengan tuntutan yg berfokus pada persoalan yg sama di pengadilan tinggi Inggris, tepatnya pada tahun 2015. Mereka bahkan membuat petisi online buat mendukung perkara tersebut, yg pada akhirnya mendapat dukungan 200 ribu tanda tangan. (asj/ash)

Sumber: http://inet.detik.com
[ads2]

Uber Dilawan Dengan Aksi Penggalangan Dana | Admin | 4.5