advertisement

Teknologi Tercepat Di Asia: Kereta Maglev Sampai Si Raja Jalanan

By On Wednesday, January 27th, 2016 Categories : News

[ads1]

PalingPopuler.Com mengabarkan : Teknologi Tercepat di Asia: Kereta Maglev Sampai Si Raja Jalanan –

advertisement

Jakarta – Perkembangan teknologi Asia memang mencengangkan. Terutama di Asia Timur yg telah lama sangat serius mengembangkan inovasi di bidang teknologi. Dari kereta tercepat sampai smartphone terkencang, semuanya berasal atau setidaknya beroperasi di Asia.

Berikut ini adalah dua produk teknologi tercepat yg ada di Asia, yg dihimpun dari berbagai sumber.

advertisement

Shanghai Maglev Train

Shanghai Maglev Train yg beroperasi di Shanghai, China, dikatakan membukukan rekor sebagai kereta tercepat di dunia. Puncak kecepatannya ketika beroperasi secara komersial adalah 431 km/jam. Ia bahkan pernah menembus kecepatan 501 km/jam ketika masa uji coba.

Konstruksi kereta teknologi tinggi yg mengambang secara magnetik ini dimulai tahun 2001 dan dikomersialkan sejak 2004. Sebenarnya, keretanya adalah buatan perusahaan Jerman Siemens dan ThyssenKrupp. Sedangkan perusahaan China kebagian membuat lintasan relnya. Namun ketika ini, China juga telah mengembangkan kereta macam maglev super cepat.

Smartphone & Prosesor Terkencang

Tak berlebihan kalau dikatakan benua Asia adalah gudangnya smartphone. Banyak sekali perusahaan ponsel yg berasal dari Asia, terutama di China. Berbagai seri tertinggi smartphone yang berasal Asia pun memiliki performa kencang dan teknologi tinggi.

Sebut saja Galaxy S6, Xperia Z5, LG G4 atau HTC M9. Belum lagi deretan ponsel kelas atas dari produsen yg sedang naik daun, dari Oppo, Xiaomi, Lenovo, ZTE atau Huawei. Seri yg mulai tiba seperti Galaxy S7 atau Mi 5 tentu performanya semakin mumpuni.

Beberapa perusahaan di Asia juga mengembangkan prosesor kencang bagi smartphone. Dalam pengukuran benchmark di AnTuTu, chipset Exynos 8890 buatan Samsung yg konon mulai dipakai Galaxy S7, diklaim memecahkan rekor dengan skor sangat tinggi. Tepatnya 103.692. Itu adalah angka benchmark terbaik, mengalahkan Kirin 950 SoC buatan Huawei, yg membukukan angka 79.000.

Kawasaki Ninja H2

Sejak kemunculannya, Kawasaki H2 telah membuat geger dunia otomotif khususnya roda dua. Inilah motor pertama Kawasaki versi jalanan yg memakai supercharger. Walhasil kecepatan motor pun dapat dikerek sampai kecepatan mobil super, di atas 300 km per jam.

H2 memiliki respons yg tajam dan torsi terbaik di kecepatan tinggi dan rendah. Itu didapat berkat mesin super dahsyat berkapasitas 988 cc supercharger. Ninja H2 pun disebut-sebut sebagai raja jalanan setelah menjadi motor terkencang di dunia, mengalahkan jagoan sebelumnya seperti Suzuki Hayabusa. Di Indonesia motor ini dijual dengan banderol selangit, seharga Rp 580 juta.

Internet Korea Selatan

Korea Selatan berulangkali dinobatkan sebagai negara dengan internet terkencang di dunia. Perhitungan Akamai di tengah tahun dahulu menyebutkan kalau Korea Selatan memiliki kecepatan internet rata-rata 22,2 Mbps.

Sejak tahun 1990-an, Korea Selatan rupanya telah memprioritaskan perkembangan internet bagi memajukan negaranya. Kepadatan populasi di Korea Selatan di sesuatu tempat juga memudahkan pembangunan infrastruktur internet yg milik koneksi cepat sekaligus lebih murah biayanya. (fyk/ash)

Sumber: http://inet.detik.com
[ads2]

Terima kasih Anda telah membaca informasi tentang Teknologi Tercepat di Asia: Kereta Maglev Sampai Si Raja Jalanan, simak informasi menarik lainnya hanya di PalingPopuler.Com.

Pencarian Terkini :

Teknologi Tercepat Di Asia: Kereta Maglev Sampai Si Raja Jalanan | Admin | 4.5