advertisement

Sharp Jatuh Ke Pelukan Foxconn?

By On Saturday, February 6th, 2016 Categories : News

[ads1]

Sebarkanlah…
PalingPopuler.Com mengabarkan : Sharp Jatuh ke Pelukan Foxconn? –

advertisement

Jakarta – Kabar bahwa Foxconn, manufaktur elektronik terbesar dunia, akan jadi pemilik Sharp kian mendekati kenyataan. Bos besar Foxconn kini tengah berada di Jepang menemui petinggi Sharp.

Dikutip detikINET dari Reuters, pelopor dan pimpinan Foxconn Terry Gou akan menemui para eksekutif Sharp di Osaka. Sharp rupanya mulai memperhatikan dengan serius niat Foxconn membeli perusahaannya.

Kabar tersebut disambut baik investor dan membuat harga saham Sharp naik 10%. Foxconn yg berbasis di Taiwan berencana menginvestasikan dananya senilai USD 5,6 miliar untuk mengambil alih Sharp.

advertisement

Sumber terkait menyatakan kalau dewan direksi telah mendukung penuh Sharp bernegosiasi dengan Foxconn. Tawaran yang lain dari Innovation Network Corp of Japan yg didanai pemerintah Jepang tampaknya mereka abaikan.

Jika deal terjadi, Foxconn mungkin dapat membangkitkan Sharp, terutama di bisnis panel LCD. Meskipun tantangannya pun besar sebab belakangan ini Sharp selalu merugi meskipun sudah didukung pendanaan dari bank Jepang.

Beberapa perusahaan elektronik yang berasal Jepang belakangan memang sedang mengalami situasi sulit. Seperti Toshiba yang diprediksi membukukan kerugian USD 6 miliaru dan juga sedang berjuang untuk bangkit.

(fyk/ash)

Sumber: http://inet.detik.com
[ads2]

Terima kasih Anda telah membaca informasi tentang Sharp Jatuh ke Pelukan Foxconn?, simak informasi menarik lainnya hanya di PalingPopuler.Com.

Sharp Jatuh Ke Pelukan Foxconn? | Admin | 4.5