advertisement

Qlue Ajak Warga Jakarta Tangkal Teroris

By On Wednesday, February 24th, 2016 Categories : News

[ads1]

PalingPopuler.Com mengabarkan : Qlue Ajak Warga Jakarta Tangkal Teroris – Jakarta – Aksi teror dan serangan bom di kawasan Thamrin membuat Qlue menambahkan fitur baru di aplikasinya. Dengan fitur tersebut, warga Jakarta bisa berperan aktif dalam menjaga keamanan di Ibukota.

Adalah label ‘Potensi Teroris’ dalam kategori Laporan Untuk Pemerintah yg ditambahkan Qlue di aplikasinya tersebut. Dengan memakai label ini warga bisa mengatakan keluhan terkait kegiatan yg berpotensi mengancam keamanan.

advertisement

Upaya ini dikerjakan guna memberikan keterangan yg valid dan mampu dipertanggungjawabkan. Pasalnya, banyak kabar tak benar yg bertebaran di media sosial pasca terjadinya serangan teroris di Jakarta minggu lalu.

Adapun yg mampu dilaporkan berupa potensi serangan teroris, orang mencurigakan, aksi teror serta penemuan objek atau barang yg mencurigakan. Keluhan tersebut kemudian mulai ditindaklanjuti aparat terkait di wilayah tersebut.

Selanjutnya aparat mulai melaporkan kembali kepada warga dengan mengunggah bukti kegiatan. Laporan ini juga secara otomatis mulai diterima oleh pengguna yg mengatakan keluhan tersebut.

advertisement

Dalam informasi pers yg diterima detikINET, Selasa (19/1/2016), khusus label ‘Potensi Teroris’ ini, Qlue bekerjasama segera dengan kepolisian setempat. Sehingga setiap aduan diklaim bisa cepat ditindaklanjuti.
(afr/ash)

Sumber: http://inet.detik.com
[ads2]

Qlue Ajak Warga Jakarta Tangkal Teroris | Admin | 4.5