advertisement

Penjualan IPhone 6S Kurang Bersinar

By On Friday, April 1st, 2016 Categories : News

[ads1]

PalingPopuler.Com mengabarkan : Penjualan iPhone 6S Kurang Bersinar – Jakarta – Meski iPhone 6S dan iPhone 6S Plus sempat mencetak rekor baru pada penjualan minggu pertamanya, sepertinya kedua ponsel ini kalah laku dibanding pendahulunya.

Lembaga Consumer Intelligence Research Parners (CIRP) merilis data penjualan baru sepanjang kuartal keempat tahun 2015. Mereka mencatat ponsel anyar Apple tersebut kurang bersinar dan tak bisa mendominasi pasar pada musim liburan seperti yg sebelumnya dikerjakan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

advertisement

CIRP mencatat iPhone 6S cuma membukukan penjual 48% selama kuartal terakhir 2015. Sementara iPhone 6S Plus lebih kecil lagi cuma 19%. Bila ditotal iPhone baru menguasai 67% pasar saja.

Kondisi ini berbeda dengan periode yg sama di tahun 2014. iPhone 6 bisa menguasai 45% pasar, sedangkan iPhone 6 Plus 30%. Maka seandainya digabungkan, keduanya dapat mendominasi 75% pasar iPhone keseluruhan.

advertisement

“Pemasaran iPhone 6S dan 6S Plus sebenarnya tak buruk. Tapi memang tak mampu mendominasi seperti generasi sebelumnya. Pelanggan lebih memilih iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Bahkan mereka membeli iPhone 5S yg dirilis tiga tahun lalu,” ujar Josh Lowitz, CIRP Partner & CoFounder seperti dilansir BGR, Jumat (22/1/2016).

Mungkin karena itu pula Apple kabarnya mulai merilis iPhone baru dengan layar yg lebih kecil. Strategi ini mungkin bagi menutupi kekurangan target yg tak tercapai dari penjualan iPhone 6S dan iPhone 6S.

Apple kemungkinan mulai merilis iPhone 7C pada bulan Maret. Ponsel ini katanya mulai memiliki layar 4 inch dengan prosesor Apple A9 dan RAM sebesar 2 GB.

iPhone 7C tidak mulai kebagian 3D Touch. Namun Apple mulai tetap membenamkan Touch ID dan dukungan Apple Pay, mengingat Apple sendiri sedang memperluas jangkauan layanan ini di Amerika Serikat.

Sementara soal harga, sebuah sumber melansir perusahaan Cupertino, Amerika Serikat itu mulai membanderolnya di kisaran akan dari USD 400 atau sekitar Rp 5,5 jutaan.

(afr/fyk)

Sumber: http://inet.detik.com
[ads2]

Terima kasih Anda telah membaca informasi tentang Penjualan iPhone 6S Kurang Bersinar, simak informasi menarik lainnya hanya di PalingPopuler.Com.

Penjualan IPhone 6S Kurang Bersinar | Admin | 4.5