advertisement

Pengaruh Sensor Full Frame Pada Kualitas Jepretan

By On Tuesday, February 9th, 2016 Categories : News

[ads1]
Pengaruh Sensor Full Frame Pada Kualitas Jepretan
JakartaApakah seandainya menginginkan gambar dengan kualitas bagus harus memilih sensor full frame? Misalnya Nikon D610 dibandingkan dengan Nikon D500, meskipun D610 fitur dan kualitas bodinya masih kalah dengan D50 namun karena D610 telah full frame kualitas gambarnya lebih bagus. Bagaimana pendapat mas enche? (Anto)

Jawaban:

Kualitas gambar kamera dengan sensor full frame biasanya memang lebih bagus dari ukuran sensor yg lebih kecil dalam hal ketajaman, dynamic range, kekayaan warna, dan pengendalian noise di ISO tinggi.

advertisement

Tapi kami juga harus melihat generasi sensor dan prosesor kamera tersebut. Kamera seperti Nikon D7200 yg dirilis tahun 2014 misalnya, telah lebih bagus dari segi dynamic range, dan resolusi foto dibandingkan dengan Nikon D700 yg dikeluarkan tahun 2008 yg lalu.

Jika generasi kameranya sama, dapat dipastikan kualitas gambar sensor yg lebih besar lebih baik daripada sensor yg lebih kecil seandainya lensa yg dipasangkan sama.
(jsn/ash)

http://images.detik.com/content/2013/02/22/1204/copyofenche-tjinbaru2.jpgEnche Tjin Enche Tjin mengenal fotografi sejak tahun 1998 ketika menuntut ilmu di jurusan Desain Komunikasi Visual. Di tahun 2007, ia beralih ke fotografi digital. Enche aktif di dalam menulis buku, blog, artikel bagi media massa, dan menyelenggarakan kursus kilat serta tur fotografi. Enche juga menerima jasa fotografi terutama event dan portrait. Website: infofotografi.com, Twitter: @infofotografi.

advertisement

Sumber: http://inet.detik.com
[ads2]

Pengaruh Sensor Full Frame Pada Kualitas Jepretan | Admin | 4.5