advertisement

Pencetak Teknopreneur Kominfo-Huawei, Bisa Apa Saja?

By On Tuesday, March 1st, 2016 Categories : News

[ads1]

PalingPopuler.Com mengabarkan : Pencetak Teknopreneur Kominfo-Huawei, Bisa Apa Saja? – Jakarta – Pusat Inovasi hasil kolaborasi Kementerian Kominfo dan Huawei diharapkan bisa menjadi pencetak teknopreneur handal di Indonesia. Sejumlah proses pembelajaran pun disiapkan agar dapat memotivasi calon-calon teknopreneur. Apa saja?

Fasilitas ini memiliki empat materi edukasi bagi membentuk para calon teknopreneur. Empat silabusnya antara yang lain adalah e-commerce, mobile application, networking, dan virtual reality. Seluruh modul tersebut juga sudah disesuaikan dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

advertisement

Mengandalkan pelatihan-pelatihan ini diharapkan calon teknopreneur mampu mempelajari banyak hal yg mampu membantunya mengembangkan kreativitas, seperti pembuatan program, pembelajaran soal e-commerce, dan memahami lebih jauh soal Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI), serta dukungan inkubasi bagi mengembangkan platform yg digarap.

“Kami (Pusat Inovasi-red.) juga mulai mengadakan kompetisi di mana pemenangnya mulai kita bantu buat mendaftarkan HaKI atas karya mereka. Karena Hak atas kekayaan intelektual yg dihasilkan dari Pusat Inovasi ini bukan punya Kominfo atau Huawei, namun yaitu miliki pribadi atau kelompok (teknopreneur),” kata Sheng Kai, CEO Huawei Indonesia, di Gedung BRI II, Jakarta.

advertisement

Pusat Inovasi sendiri memiliki beberapa fasilitas terpisah, merupakan pelatihan IT berkelanjutan termasuk masa inkubasi tadi, dan pembelajaran perangkat Virtual Desktop Infrastructure.

Namun di samping dari fasilitas buat proses pembelajaran itu, Huawei secara terpisah juga menyiapkan Pusat Solusi TIK yg dinamai Customer Solution Innovation and Integration Experience Center (CSIC).

Tujuannya CSIC adalah bagi memberikan inspirasi teknologi di mana para pengunjungnya mampu merasakan berbagai pengalaman di bidang IT dan melihat segera bagaimana teknologi mampu diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. (yud/ash)

Sumber: http://inet.detik.com
[ads2]

Pencetak Teknopreneur Kominfo-Huawei, Bisa Apa Saja? | Admin | 4.5