advertisement

Neflix Diblokir, Pemilik Saham Telkomsel Boyong Pesaingnya Ke Indonesia?

By On Saturday, January 30th, 2016 Categories : News

[ads1]

Sebarkanlah…
PalingPopuler.Com mengabarkan : Neflix Diblokir, Pemilik Saham Telkomsel Boyong Pesaingnya ke Indonesia? –

advertisement

JAKARTA, KOMPAS.com — Layanan streaming video on demand Hooq, yg juga ialah pesaing Netflix, bakal langsung masuk ke Indonesia. Hal tersebut dikonfirmasi melalui kicauan via akun Twitter resmi @HOOQ_ID.

advertisement

Hi @amasna! Kami akan launch HOOQ ID sekitar hujung Februari ataupun awal Maret! 🙂 #Stay_tuned!” begitu kicauan dari akun @HOOQ_id, menjawab pertanyaan pemakai soal waktu peluncurannya.

Menurut pantauan KompasTekno, Kamis (28/1/2016), selain soal waktu peluncuran, diketahui juga bahwa Hooq sedang mencari karyawan untuk menangani aktivitasnya di Tanah Air.

Hal tersebut diketahui dari kicauan lowongan pekerjaan melalui akun Twitter @della_w punya Direktur Hooq Indonesia, Dellawati Wijaya.

Twitter Akun Twitter HOOQ mengumumkan tanggal peluncuran layanan streaming tersebut di Indonesia.

Looking for a good Regional Product Manager & Community Manager for @HOOQID – email to: [email protected],” tulisnya dalam kicauan bertanggal 21 Agustus 2015 itu.

KompasTekno juga sempat menghubungi Della untuk mengonfirmasi soal peluncuran Hooq Indonesia. Dia membenarkan bahwa layanan tersebut akan langsung memasuki pasaran Indonesia, tapi masih belum mau mengungkapkan waktu persisnya.

Yup! Stay tuned!” jawabnya singkat.

Saingan

Apa sebetulnya Hooq, dan mengapa dapat disebut sebagai pesaing Netflix?

Baik Hooq ataupun Netflix sebetulnya adalah layanan streaming video on-demand yg mampu diakses dari mana saja memakai alat pintar dan mobile gadget.

Hooq diluncurkan pada 30 Januari 2015 kemudian oleh perusahaan telekomunikasi Singapura, SingTel, serta raksasa industri hiburan, Sony dan Warner Bros. Ini adalah langkah bersama sebagai antisipasi kehadiran Netflix.

Twitter Akun Twitter Dellawati menampilkan lowongan pekerjaan yg dibutuhkan untuk kantor HOOQ di Indonesia.

Film yg ditawarkan Hooq antara yang lain berupa tayangan serial televisi, dari hasil produksi Bollywood hingga Hollywood.

Adapun SingTel berencana untuk membawa layanan Hooq ke segala wilayah operasionalnya, termasuk Indonesia.

Perusahaan telekomunikasi Singapura itu diketahui mengantongi 35 persen kepemilikan Telkomsel, sedangkan 65 persen sisanya punya PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom). Karena ini, peluncuran Hooq di Indonesia nanti mungkin akan dikerjakan melalui Telkomsel.

Netflix diblokir

Sebagai informasi, pada Rabu (27/1/2016) kemarin, Telkom memblokir Netflix sehingga tak bisa diakses melalui koneksi internet di jaringan mereka, termasuk Telkomsel.

Direktur Utama Telkom Alex Janangkih Sinaga, ketika dihubungi KompasTekno pada hari pemblokiran tersebut, beralasan, Netflix tak sesuai dengan aturan yg berlaku di Indonesia.

Atas dasar tersebut, yg menurut dia juga sudah dikoordinasikan dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Telkom menetapkan untuk memblokir Netflix sampai layanan itu memenuhi syarat beroperasi di Tanah Air.

Menteri pun memaklumi langkah Telkom sebagai sebuah pertimbangan bisnis. Menteri juga mengatakan, pihaknya sedang menggodok aturan untuk berbagai layanan sejenis Netflix.

Mengingat Hooq akan memasuki Indonesia dalam waktu dekat, adakah kaitan antara pemblokiran Netflix dan datangnya layanan video streaming on-demand besutan pemilik sebagian saham Telkomsel itu?
Sumber: http://tekno.kompas.com
[ads2]

Terima kasih Anda telah membaca informasi tentang Neflix Diblokir, Pemilik Saham Telkomsel Boyong Pesaingnya ke Indonesia?, simak informasi menarik lainnya hanya di PalingPopuler.Com.

Pencarian Terkini :

Neflix Diblokir, Pemilik Saham Telkomsel Boyong Pesaingnya Ke Indonesia? | Admin | 4.5