advertisement

Lisensi Dicabut, Kok Bisa Menang Tender Palapa Ring?

By On Monday, January 25th, 2016 Categories : News

[ads1]

PalingPopuler.Com mengabarkan : Lisensi Dicabut, Kok Bisa Menang Tender Palapa Ring? – Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) baru saja mengumumkan para pemenang tender Palapa Ring. Namun ada yg telihat ganjil, karena salah sesuatu di antara pemenang itu ternyata ada yg lisensinya baru saja dicabut.

Seperti diketahui, Kominfo kemarin mengumumkan sudah mencabut izin 26 penyelenggaraan telekomunikasi di sepanjang 2015, baik jasa maupun jaringan, karena dinyatakan lalai dalam kewajiban pembangunan.

advertisement

Satu di antaranya yg dicabut ternyata yaitu punya PT Sufia Technologies, pemenang tender Palapa Ring paket tengah dalam Konsorsium Pandawa Lima yg dipimpin oleh PT LEN. Hal ini ternyata memang disadari oleh Kominfo.

Ismail Cawidu, Kepala Pusat Informasi dan Humas Kominfo mengakui, sesuai penjelasan dari Ditjen Penyelenggaraan Pos Informatika bahwa posisi PT Sufia dalam konsorsium tak lagi sebagai penyelenggara telekomunikasi.

“Posisi penyelenggaran telekomunikasi dikerjakan oleh PT Multi Kontrol Nusantara sebagai penyelenggara jaringan tetap tertutup. Selanjutnya keberadaan PT Sufia diserahkan kepada konsorsium,” jelasnya kepada wartawan, Jumat (22/1/2016).

advertisement

Seperti diketahui Konsorsium Pandawa Lima terdiri dari PT LEN sebagai Ketua Konsorsium dengan komposisi 51%, PT Teknologi Riset Global Investama (TRG) dengan 34%, PT Sufia Technologies 5%, PT Bina Nusantara Perkasa (BNP) 5% dan PT Multi Kontrol Nusantara 5%.

“Setelah pengumuman ini masih ada masa sanggah lima hari kerja. Setelah itu penetapan pemenang definitif,” pungkas Cawidu dalam penjelasannya.

Berikut adalah nama-nama pemilik lisensi yg dicabut:

1. Aldira Berkah Abadi Makmur
2. Alucio Net
3. Andalan Sekar Makmur
4. Aprillia Profesional Technology
5. Asiakomnet Multimedia
6. Indika Telemedia
7. Jaringan Intech Indonesia
8. Mandiri Lintas Cakrawala
9. Nexcom Indonesia
10. Tunas Komindo Persada
11. Arumindo Karya Utama
12. Bitra Perkasa Teknik
13. Gisindo Inti Solusi
14. Global Komunikas Dewata
15. Indo Pratama Cybernet
16. Indomaya Wira Sejahtera
17. Jaring Semesta Infosolusi
18. Kucing Lima Abadi
19. M-Web Indonesia
20. Pattindo
21. Quasar Jaringan Mandiri
22. Speed Internet Digital
23. Sufia Technologies
24.Tigatra Komunikatama (rou/ash)

Sumber: http://inet.detik.com
[ads2]

Terima kasih Anda telah membaca informasi tentang Lisensi Dicabut, Kok Bisa Menang Tender Palapa Ring?, simak informasi menarik lainnya hanya di PalingPopuler.Com.

Pencarian Terkini :

Lisensi Dicabut, Kok Bisa Menang Tender Palapa Ring? | Admin | 4.5