advertisement

Jualan Online Tak Manjur Lagi, Xiaomi?

By On Thursday, March 17th, 2016 Categories : News

[ads1]

PalingPopuler.Com mengabarkan : Jualan Online Tak Manjur Lagi, Xiaomi? – Jakarta – Xiaomi pada awalnya cuma menjual smartphone secara online. Namun belakangan, Xiaomi mengubah strateginya. Mereka mulai menggandakan metode penjualan offline. Apa jualan via internet tidak begitu manjur lagi, Xiaomi?

Dikutip detikINET dari Reuters, Xiaomi tahun ini mulai berupaya meningkatkan penjualan offline menjadi beberapa kali lipat di China dibanding tahun sebelumnya. Tekanan hebat dari rival yg makin besar memicu Xiaomi melalukan langkah ini.

advertisement

Target penjualan Xiaomi tahun dulu meleset 12% dengan jumlah pengapalan 70 juta unit. Rival berat seperti Huawei dan Lenovo yg agresif juga berjualan online, rupanya dapat merongrong Xiaomi.

Tahun dulu itu, buat pertama kalinya Xiaomi mengalami perlambatan pertumbuhan penjualan. Karenanya pada tahun ini menurut sumber terkait, toko fisik Mi Home di China mulai ditambah menjadi 50 cabang dari sebelumnya 20.

advertisement

“Xiaomi sedang coba berekspansi secara offline. Tapi bisnis penting mereka masih melalui mi.com,” kata sumber tersebut. Tahun lalu, diperkirakan 28 juta dari segala penjualan handset Xiaomi dikerjakan secara offline. Sedangkan tahun ini, target penjualan offline menjadi 58 juta.

Xiaomi adalah start up termahal di China dengan nilai diperkirakan USD 45 miliar. Namun karena target penjualan yg meleset itulah, performa mereka akan diragukan. Strategi baru pun harus ditempuh.

“Xiaomi memang harus menyesuaikan strateginya. Anda tak mampu menyasar pembeli tertentu cuma dengan chanel online, misalnya masyarakat yg ada di pedesaan,” kata Jason Low, analis di Canalys.

(fyk/rns)

Sumber: http://inet.detik.com
[ads2]

Terima kasih Anda telah membaca informasi tentang Jualan Online Tak Manjur Lagi, Xiaomi?, simak informasi menarik lainnya hanya di PalingPopuler.Com.

Jualan Online Tak Manjur Lagi, Xiaomi? | Admin | 4.5