advertisement

Ingin Belajar WordPress Self Hosting? Cek Tutorial Lengkapnya di 6 Website Ini

By On Friday, February 5th, 2016 Categories : News

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Ingin Belajar WordPress Self Hosting? Cek Tutorial Lengkapnya di 6 Website Ini.

WordPress merupakan satu diantara platform yg terbiasa digunakan oleh para webmaster untuk membuat blog ketika ini. Seyang lain mudah untuk dipelajari, CMS WordPress memang terbukti Powerful seandainya digunakan untuk membuat website profesional.

advertisement

Menurut banyak internet marketer kelas dunia, WordPress mepunyai lebih banyak kelebihan. Kelebihan WordPress yg paling menonjol ialah seperti mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun, mepunyai banyak plugin, mepunyai banyak pilihan Theme, sangat mudah menerapkan teknik #SEO, lisensi gratis, relatif lebih aman, dan masih banyak lagi.

Disini aku membahas tentang WordPress Self Hosting, bukan WordPress.com yg sangat banyak sekali limitasi dalam hal pemakaiannya. Perbedaan yg paling mencolok diantara WP Self Hosting dan WordPress.com ialah dalam hal kebebasan fiturnya. Jadi kita bebas untuk menggunakannya tanpa batasan-batasan tertentu.

Namun dibalik semua fitur dan kemudahan dalam menggunakan CMS ini, banyak sekali dari kita, termasuk aku (6 tahun yg lalu) sangat susah dalam belajar karena tidak tahu harus belajar WordPress di mana. Maka dari itu, disini aku akan menolong Anda dalam memberikan keterangan tempat belajar WordPress yg bagus untuk Anda yg ingin serius mendalami CMS yg satu ini.

advertisement


Berikut ini ialah 6 website profesional yg bisa memberikan keterangan lengkap mengenai cara-cara membuat blog dengan WordPress:

1. WordPress Official Website

Tempat belajar WordPress yg terbaik ialah website official dari WordPress itu sendiri (WordPress.org). Di dalam website ini, Anda bisa mempelajari kelebihan dari CMS WordPress dan juga bagaimana menggunakan CMS tersebut dari basic hingga mahir.

Semua materi yg ada di dalam website official dari WordPress memang telah dibuat mudah dimengerti. Oleh karena itu, seandainya Anda yg memang baru memulai belajar WordPress bisa memahami materinya dengan sangat mudah.

2. WordPress TV (Bahasa Inggris)

Website ini sangat cocok bagi Anda yg lebih mudah mempelajari sesuatu secara vberitaal. Alasannya ialah karena materi panduan WordPress lengkap dberitaguhkan dalam bentuk video.

Seyang lain itu, WordPress.TV tidak hanya memberikan materi-materi bagi pemula yg ingin belajar bagaimana cara membuat blog menggunakan WordPress. Website inipun memberikan materi-materi terbaru untuk orang-orang yg telah berpengalaman dalam menggunakan CMS WordPress.

Keunggulan yang lain dari WordPress TV ini ialah banyaknya member-member aktif yg saling sharing satu sama yang lain. Banyaknya member aktif di website ini jelas akan semakin mempermudah Anda yg baru mulai belajar WordPress. Anda bisa bertanya maupun bertukar pikiran segera dengan member yang lainnya.

3. WPBeginner (Bahasa Inggris)

Website profesional tempat belajar Worpress pemula yg ketiga ialah WPBeginner (WPbeginner.com). Di website ini, Anda bisa mempelajari berbagai macam perbendaharaan kata yg terbiasa digunakan di dalam WordPress.

Seyang lain itu, WPBeginner juga mepunyai banyak sekali artikel-artikel yg membahas secara detail mengenai pembuatan blog menggunakan CMS WordPress dari awal.

4. Lynda.com (Bahasa Inggris)

Bagi Anda yg benar-benar telah serius ingin membuat blog menggunakan CMS WordPress, Lynda.com ialah satu diantara website profesional yg bisa memberikan banyak sekali panduan dalam pembangunan blog.

Meskipun untuk mengakses semua artikel yg ada di dalam website ini Anda perlu jadi member dengan membayar senilai $25/bulan, namun ilmu yg akan Anda bisakan jauh melebihi nominal tersebut.

Lynda.com memberikan banyak panduan mengenai pembuatan website, teknik marketing online, dan juga teknik fotografi untuk mendukung pembangunan website Anda.

5. The Tao of WordPress (Bahasa Inggris)

Seyang lain Lynda.com, Anda juga bisa menbisakan banyak tutorial WordPress lengkap di The Tao of WordPress (WP-tao.com). Website ini mepunyai kurang lebih sekitar 300 halaman yg membahas secara lengkap tentang hosting dan juga software yg Anda butuhkan untuk membangun sebuah blog profesional.

Jika materi yg tersedia di website ini masih belum cukup, Anda masih bisa mempelajari trik dan tips khusus pada buku yg berjudul “Wordpress Themes in Depth”. Terbisa setidaknya 450 halaman yg membahas secara lengkap mengenai tips, trik, dan juga saran-saran profesional tentang memilih tema untuk website Anda nantinya. Buku “Wordpress Themes in Depth” tersebut bisa Anda bisakan di website The Tao of WordPress.

Baca juga: Internet Marketer: Lupakan SEO, Buat Saya SEO Itu Menjebak!

6. TutorialPemula.com (Bahasa Indonesia)

5 website rekomendasi belajar WordPress yg telah kami bahas diatas ialah website luar dan pastinya berbahasa Inggris semua. Namun bagaimana seandainya Anda juga tidak begitu mahir bahasa Inggris? Nah, myg berasalah bahasa inilah yg paling terbiasa dialami oleh orang awam dalam memulai belajar CMS ini. Jangan khawatir, karena ada juga website lokal yg juga memberikan tutorial Gratis tentang langkah-langkah membuat WordPress secara lengkap mulai dari nol.

Tutorialpemula.com ialah solusi bagi Anda yg ingin belajar WordPress namun mepunyai keterbatasan penguasaan bahasa Inggris. Website ini bisa dikatidakan sebagai pondasi dasar dalam belajar membuat website seandainya Anda serius terjun di dunia online.

Semua materi dari kelima website tutorial WordPress yg telah kita bahas sebelumnya telah tersedia secara lengkap di Tutorialpemula.com. Anda bisa mempelajari tentang cara cepat install CMS WordPress, cara efektif posting artikel, optimasi permalink, cara install theme WordPress, cara install plug in utama, dan masih banyak lagi. Seyang lain itu, Andapun bisa menbisakan lebih dari 55 video yg membahas secara lengkap step-by-step mengenai bagaimana langkah mudah membuat blog yg professional menggunakan WordPress.

Tunggu apa lagi! Manfaatkan keterangan yg telah aku bagikan di artikel ini. Mulailah belajar WordPress dari 6 website profesional tersebut dan segera bangun bisnis online Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel ini dikirim oleh Leo Rock.



Ingin Belajar WordPress Self Hosting? Cek Tutorial Lengkapnya di 6 Website Ini
sumber : maxmanroe.com

Related Post :

Belajar HTML Dasar Cara Membuat Tabel Di HTML Tag Table
Google
Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Panduan Lengkap
Ingin Belajar WordPress Self Hosting? Cek Tutorial Lengkapnya di 6 Website Ini | Admin | 4.5