advertisement

Indonesia Yang Mudah Dikelabui Penjahat Mesum Facebook

By On Friday, January 29th, 2016 Categories : News

[ads1]

PalingPopuler.Com mengabarkan : Indonesia yang Mudah Dikelabui Penjahat Mesum Facebook –

advertisement

Jakarta – Indonesia tercatat sebagai negara terbesar keempat buat urusan pengguna Facebook. Ironisnya, pengguna yg besar ini juga jadi sasaran empuk buat penjahat yg beraksi di jejaring sosial itu. Apalagi seandainya berbau konten mesum.

Menurut praktisi keamanan internet Vaksincom Alfons Tanujaya, berdasarkan data yg dikumpulkan oleh laboratorium virus Vaksincom, korban phishing cukup tinggi. Meskipun umurnya pendek, cuma hitungan pekan telah dibasmi oleh administrator Facebook, namun setiap postingan biasanya memberikan keuntungan finansial iklan yg cukup besar buat pembuatnya.

Sebagai contoh posting ‘Video hotgirl Manila in hotel’ yg sampai artikel ini dibuat masih aktif total kliknya mencapai 24.536. Kelihatannya sasaran pengguna internet yg dituju berasal dari Filipina kelihatan dari pengakses dari Filipina sebanyak 9.484 atau 39%.

advertisement

Namun rupanya pengguna internet Indonesia juga tak mau kalah dan tertarik mengklik tautan yg diberikan dan berada di posisi kedua dengan total akses sebanyak 4.356 atau 18%.

Gambar 1: Indonesia berada dalam peringkat 2 korban phishing Facebook “Video hotgirl Manila”.

Jika Akun Anda Dibajak

Alfons memaparkan, seandainya akun Facebook Anda dibajak dan menyebarkan postingan yg merugikan, justru jangan didiamkan. Sebab teman-teman Anda di Facebook ataupun di group dan FB page berpotensi menjadi korban postingan yg merugikan tersebut.

“Informasikan hal ini kepada rekan Anda dan langsung ambil alih akun Facebook Anda. Jika melihat akun teman Anda melakukan postingan yg mencurigakan, hindari klik tautan tersebut dan informasikan kepada teman Anda melalui media yang lain seperti WhatsApp atau email karena kemungkinan besar akun Facebooknya telah diambil alih,” jelas Alfons.

Facebook sendiri sejatinya sudah menyediakan sejumlah pengamanan tambahan buat akun Facebook Anda. Seperti fitur Login Alerts, Login Approvals, Code Generator, App Passwords, Trusted Contacts dan seabrek fitur tambahan yang lain yg mampu diakses dari https://www.facebook.com/settings?tab=security setelah Anda login.

Gambar 2: Setting Sekuriti Facebook buat mengamankan akun Anda.

“Atau mampu juga menghubungi vendor sekuriti Anda buat mendapatkan tips mengamankan akun Facebook dengan baik,” Alfons menandaskan.

(ash/fyk)

Sumber: http://inet.detik.com
[ads2]

Terima kasih Anda telah membaca informasi tentang Indonesia yang Mudah Dikelabui Penjahat Mesum Facebook, simak informasi menarik lainnya hanya di PalingPopuler.Com.

Pencarian Terkini :

Indonesia Yang Mudah Dikelabui Penjahat Mesum Facebook | Admin | 4.5