advertisement

‘Donald Trump Bisa Paksa Apple Balik Ke AS? Omong Kosong!’

By On Thursday, February 25th, 2016 Categories : News

[ads1]

PalingPopuler.Com mengabarkan : ‘Donald Trump Bisa Paksa Apple Balik ke AS? Omong Kosong!’ – Jakarta – Donald Trump kembali berkoar. Bakal calon presiden dari Partai Republik itu berjanji mulai memaksa Apple pulang kandang dalam memproduksi perangkatnya. Kritikan pun tiba bahwa janji itu tidak mungkin terjadi.

“Dia memang hebat dalam meneriakkan omong kosong yg tak mungkin. Khususnya soal ini, dia tak berpijak pada kenyataan,” tulis Kate Knibbs dari media teknologi Gizmodo.

advertisement

Kate menyatakan memang seandainya Apple memindahkan basis produksinya dari China ke AS, mulai terbuka lebih banyak lapangan kerja. Tapi seorang Presiden AS sekalipun tak mampu melarang sebuah perusahaan melakukan outsourcing produk di negara yang lain dan mengganggu perdagangan bebas.

Trump memang mampu mengkampanyekan peraturan baru buat mencegah outsourcing. Akan tapi tetap saja harus ada alasan sangat kuat untuk Apple memindahkan basis produksinya, terutama soal biaya.

advertisement

“Apple melakukan outsourcing karena mereka ingin memaksimalkan keuntungannya, tetapi bukan cuma itu saja. Rantai pasokan di Asia itu jauh lebih besar dibandingkan apa yg ditawarkan oleh AS,” jelasnya.

Trump memang tak memaparkan lebih jauh bagaimana cara memaksa Apple bagi memproduksi perangkatnya kembali ke AS. Ia cuma melontarkan pernyataan singkat.

“Kita memiliki orang-orang yg menakjubkan di negeri ini. Mereka cerdas, tajam, enerjik. Karena itu, kalian mulai memaksa Apple bagi membangun pabrik komputer dan barang-barang mereka di negeri ini ketimbang negara lain,” ucap Trump

(fyk/ash)

Sumber: http://inet.detik.com
[ads2]

‘Donald Trump Bisa Paksa Apple Balik Ke AS? Omong Kosong!’ | Admin | 4.5