advertisement

Batasi Kuota Internet IndiHome, Telkom Dipetisi

By On Tuesday, February 2nd, 2016 Categories : News

[ads1]

Sebarkanlah…
PalingPopuler.Com mengabarkan : Batasi Kuota Internet IndiHome, Telkom Dipetisi –

advertisement

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) mendapat protes di situs petisi online Change.org. Protes tersebut dibuat sebagai bentuk penolakan terhadap kebijakan baru fair usage policy (FUP) ataupun pembatasan kuota internet untuk layanan IndiHome punya Telkom.

Tidak dituliskan bentuk tuntutan yg dibuat oleh netizen Indonesia ini. Petisi tersebut sepertinya dibuat untuk melihat seberapa banyak pelanggan yg mengeluh atas kebijakan baru tersebut.

Petisi ini sendiri dibuat oleh Hendra Yuwono. Hingga isu ini ditulis, sebanyak 760 orang sudah menandatangani secara digital petisi tersebut.

advertisement

Petisi ini dibuat sebab terkait oleh persoalan hak pelanggan dan kewajiban dari Telkom, Telkom IndiHome sudah melalukan pembohongan publik kepada pelanggan dari promo paket 10 Mbps Unlimited jadi FUP 300 GB. Kita sebagai pelanggan merasa kecewa dan tertipu,” tulis petisi tersebut.

“Ini adalah pelanggaran hak konsumen dan mampu dituntut sebab menipu,” lanjut petisi tersebut.

Kebijakan FUP sendiri baru dijalankan oleh Telkom mulai 1 Februari 2016. Melalui peraturan baru tersebut, penggunaan layanan internet kabel itu telah tak lagi unlimited. Setelah batas kuota tertentu dilewati, pemakai masih dapat terhubung dengan internet, tapi kecepatan koneksinya berkurang.

Baca: Kuota Internet Dibatasi, Pelanggan Indihome Protes

Dalam halaman frequently asked question (FAQ) Indihome, nomor 32, Telkom memang telah memuat perihal poin FUP tersebut. Salah satu alasannya disebutkan, yaitu demi menghindari pemakaian tak wajar, seperti reselling layanan Indihome.

Selain melalui petisi, pemakai IndiHome juga banyak menyuarakan kekesalannya melalui media sosial, seperti Twitter ataupun Facebook.
Sumber: http://tekno.kompas.com
[ads2]

Terima kasih Anda telah membaca informasi tentang Batasi Kuota Internet IndiHome, Telkom Dipetisi, simak informasi menarik lainnya hanya di PalingPopuler.Com.

Pencarian Terkini :

Batasi Kuota Internet IndiHome, Telkom Dipetisi | Admin | 4.5