advertisement

Apple Tak Sudi Bantu Pemilik IPhone Beralih Ke Android

By On Thursday, March 3rd, 2016 Categories : News

[ads1]

KOMPAS.com – Beberapa saat lalu, rumor menyebut Apple sedang menggodok aplikasi yang memudahkan pengguna iOS beralih ke Android. Tak lama-lama jadi gosip, Apple membantah kabar tersebut.

“Rumor itu tak benar. Kami justru fokus memindahkan pengguna Android ke iPhone. Sejauh ini berjalan lancar,” kata juru bicara Apple Trudy Miller, sebagaimana dilaporkan TheNextWeb dan dihimpun KompasTekno, Selasa (12/1/2015).

advertisement

Sebagai catatan, Apple telah lebih dulu merilis aplikasi Android bertajuk “Move to iOS”. Aplikasi tersebut bertujuan membujuk pengguna Android untuk beralih ke iOS.

Caranya dengan memudahkan proses transfer segala data Android ke iOS. Data-data yang dimaksud meliputi kontak, foto, video, dan dokumen-dokumen lain.

“Move to iOS” kemudian memicu ketidaksukaan perusahaan telekomunikasi di Eropa. Para operator menganggap Apple memonopoli pasar dan menyulitkan ruang bisnis bagi Android.

advertisement

Para operator ingin Apple tak hanya menyediakan aplikasi peralihan satu arah. Mereka ingin Apple turut membuat aplikasi yang barangkali disebut “Move to Android“.

Sayangnya, dari pernyataan resmi Apple, aplikasi tersebut tampaknya tak akan pernah terealisasi.

Sumber:

http://tekno.kompas.com/read/2016/01/12/12360087/Apple.Tak.Sudi.Bantu.Pemilik.iPhone.Beralih.ke.Android

[ads2]

Apple Tak Sudi Bantu Pemilik IPhone Beralih Ke Android | Admin | 4.5