advertisement

Anak Muda Sekarang Tak Lagi Duduk Manis Di Depan TV

By On Sunday, March 6th, 2016 Categories : News

[ads1]

PalingPopuler.Com mengabarkan : Anak Muda Sekarang Tak Lagi Duduk Manis di Depan TV – Jakarta – Para remaja kelahiran pertengahan 1990-an yg sekarang berusia sekitar 16-19 tahun, ternyata lebih gemar menonton lewat streaming online lewat perangkat mobile seperti smartphone dan tablet ketimbang duduk manis di sofa menonton tayangan televisi.

Prediksi ini dikeluarkan Ericsson Consumer Lab yg mengambil sampel dari hasil wawancara dengan 40 ribu responden di 24 negara. Dari hasil risetnya itu, 49% dari remaja di rentang usia itu setiap harinya menonton YouTube selama sesuatu jam atau lebih.

advertisement

“Mereka ini generasi streaming natives, yg terlahir di dunia digital ketika streaming itu telah semakin mudah,” kata Vice President Marketing & Communication Ericsson Indonesia Hardyana Syintawati di Marche, Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (19/1/2016).

Angka itupun meningkat pesat. Padahal, kata Nana — panggilan akrabnya, persentase remaja yg menonton streaming itu hanya 7% di 2011. Persentase itu pun melonjak jadi 20% di 2015 lalu. Dan durasi menontonnya pun lebih dari tiga jam setiap harinya.

advertisement

Kehadiran Netflix di Indonesia pun sudah lama diprediksi Ericsson. Vendor jaringan yang berasal Swedia ini dua tahun yg dulu sudah memperkirakan booming dari multiple screen ini.

“Akhirnya sekarang akan kejadian di Indonesia. Dari yg tadinya hanya nonton di rumah dengan big screen kemudian lanjut di jalan dengan small screen di smartphone maupun tablet. Operator telah harus menyiapkan jaringannya karena demand itu selalu muncul,” pungkasnya. (rou/asj)

Sumber: http://inet.detik.com
[ads2]

Anak Muda Sekarang Tak Lagi Duduk Manis Di Depan TV | Admin | 4.5