advertisement

4G Belum Merata, Aplikasi Harus Ramah Jaringan

By On Tuesday, January 26th, 2016 Categories : News

[ads1]

PalingPopuler.Com mengabarkan : 4G Belum Merata, Aplikasi Harus Ramah Jaringan – Jakarta – Indonesia dinilai membutuhkan aplikasi yg bersahabat atau sesuai dengan kemampuan jaringan 3G dan 4G yg belum merata di Nusantara.

“Jaringan Indonesia belum merata di Indonesia seperti 3G dan 4G masih terbatas di wilayah tertentu saja sehingga aplikasi ramah jaringan mulai menolong memaksimalkan pemakaian,” kata praktisi teknologi Dominikus Susanto di Jakarta, Selasa (26/1/2016).

advertisement

Dominikus yg juga menjabat sebagai Senior Manager Bussiness Development Qualcomm ini menyampaikan bahwa sistem perangkat lunak di gadget haruslah gampang difungsikan serta dapat beradaptasi dengan budaya masyarakat Indonesia.

Ia juga mengomentari bahwa salah sesuatu aplikasi berpotensi berkembang serta meruntut inovasi yg muncul akhir ini adalah aplikasi foto yg muncul dengan tawaran kecil ukuran file namun tak mengurangi resolusi.

advertisement

“Misalnya, AppCola yg yaitu aplikasi manajemen pihak ketiga dapat menciptakan teknologi kompres foto tanpa mengorbankan resolusi foto di versi PC,” katanya lebih lanjut.

Appcola

Dengan dilengkapi teknologi kompresi foto lossless yg eksklusif, AppCola bisa mengoptimalisasikan foto berukuran besar sekalipun sehingga bisa meminimalkan kebutuhan ruang penyimpanan sekaligus mempertahankan kualitas asli foto.

“Dengan adanya ukuran file yg mampu dikurangi tanpa mengubah resolusi mampu menguntungkan dari segi penggunaan biaya. Selain itu, seandainya ingin mengirim resolusi besar dengan jaringan 3G juga masih mampu diatasi atau malah lebih cepat,” katanya.

AppCola sendiri yaitu aplikasi manajemen pihak ketiga yg dirancang khusus bagi platform iOS. Perangkat ini memberikan akses cepat kepada pengguna terhadap berbagai keterangan terbaru dan unduhan perangkat lunak.

Menurut data di laman AppCola, apikasi tersebut sementara masih tersedia buat perangkat komputer, namun dapat diintegrasikan di smartphone pada jaringan Indonesia.

“Selain itu AppCola juga mengembangkan inovasi di Indonesia dalam hal kemudahan berbagai unduhan yg memudahkan pengaturan manajemen file di sistem IOS,” pungkas Dominikus.

(rou/rou)

Sumber: http://inet.detik.com
[ads2]

Terima kasih Anda telah membaca informasi tentang 4G Belum Merata, Aplikasi Harus Ramah Jaringan, simak informasi menarik lainnya hanya di PalingPopuler.Com.

Pencarian Terkini :

4G Belum Merata, Aplikasi Harus Ramah Jaringan | Admin | 4.5