advertisement

Terungkap! Ini Penyebab Kematian Manusia Tergemuk Di Dunia

By On Thursday, February 4th, 2016 Categories : Kesehatan

[ads1]

Sebarkanlah…
PalingPopuler.Com mengabarkan : Terungkap! Ini Penyebab Kematian Manusia Tergemuk di Dunia –

advertisement

Sonora, Meksiko, Pria ini pernah disebut sebagai manusia tergemuk di dunia dengan berat badan mencapai 435 kg. Namun Natal lalu, Andres Moreno menghembuskan napas terakhirnya akibat serangan jantung.

Bagi yg mengikuti kisah pria ini mungkin merasa heran mengapa Moreno akhirnya meninggal akibat serangan jantung. Sebab di bulan Oktober, pria berumur 37 tahun ini sempat menjalani operasi bypass lambung di Arboledas Hospital, Guadalajara, Meksiko.

advertisement

Moreno sempat kehilangan bobot sebanyak 121 kg secara alami sebelum akhirnya menjalani operasi tersebut. Dari situ ia sempat berharap bobotnya turun lagi hingga 361 kg agar dapat mewujudkan mimpinya jadi seorang ayah.

Namun kondisi berkata lain. Dua bulan lalu Moreno mengalami serangan jantung dan meninggal dunia karenanya. Bagaimana ini dapat terjadi?

Baca jugaAkhir Hidup Manusia Tergemuk di Dunia

Belakangan baru ketahuan jika Moreno sempat meminum lebih dari enam botol minuman berenergi dalam sehari sebelum meninggal. Keterangan ini didapat Dr Jorge Ojeda, salah satu dokter yg pernah menangani Moreno dari keluarganya.

Beberapa hari jelang kematiannya, Moreno sempat mengeluh sedang dirundung persoalan dengan sang istri. Diduga hal ini memicu stres pada diri Moreno, lantas mendorong pria yang berasal Ciudad Obregon, Sonora, Meksiko itu untuk mencari ‘pelampiasan’, yakni dengan mengonsumsi minuman berenergi dalam jumlah besar.

Dan cuma dalam waktu tiga hari, ia segera mengalami serangan jantung. “Meskipun bobotnya telah turun dan ia telah mampu bergerak, meminum stimulan seperti ini tentu akan menyebabkan detak jantung yg tidak beraturan, yg pada akhirnya memicu serangan jantung dan kematian,” jelas Dr Ojeda.

Bahkan ia meyakini, jumlah minuman yg ditenggak Moreno dapat menjadi lebih banyak dari itu, sehingga memperburuk keadaannya. Demikian seperti dilaporkan Mirror.

Gastric Bypass Mexico, organisasi yg mensponsori operasi gastrik lambung Moreno menambahkan, dampak dari minuman berenergi yg dikonsumsi Moreno sama dengan yg dialami seseorang yg tak memiliki gangguan kesehatan apapun namun meminum 42 kaleng Coke dalam tiga hari.

Baca juga: Ingin Ubah Hidupnya, Pria Tergemuk di Dunia Ini Siap Dibedah

Moreno meninggal dalam perjalanan dari rumahnya ke rumah sakit selepas mengalami serangan jantung. Saat itu usianya baru menginjak 38 tahun.(lll/vit)
Sumber: http://health.detik.com
[ads2]

Terima kasih Anda telah membaca informasi tentang Terungkap! Ini Penyebab Kematian Manusia Tergemuk di Dunia, simak informasi menarik lainnya hanya di PalingPopuler.Com.

Pencarian Terkini :

Terungkap! Ini Penyebab Kematian Manusia Tergemuk Di Dunia | Admin | 4.5