advertisement

Tak Putus Asa, Begini Cara Camelia Turunkan Bobot 28 Kg Dalam 5 Bulan

By On Friday, February 5th, 2016 Categories : Kesehatan

[ads1]

Sebarkanlah…
PalingPopuler.Com mengabarkan : Tak Putus Asa, Begini Cara Camelia Turunkan Bobot 28 Kg dalam 5 Bulan –
Kediri – Camelia Ayu (22) mengaku telah bertahun-tahun coba menurunkan berat badannya namun terus gagal. Nah, kali ini ia berhasil membuat bobotnya lebih ideal dari semula 73 kg jadi 45 kg.

Semua ini ia bisa dengan jalan yg tidak mudah, ia mengubah total pola makannya dan aktif fitness di gym. Berikut kisah dietnya, seperti diceritakan kepada detikHealth dan ditulis pada Kamis (4/2/2016):

advertisement

Sudah bertahun-tahun aku coba seluruh jenis diet dan hasilnya terus gagal. Saya bahkan hampir putus asa. Sampai lalu pada akhirnya berat badan aku naik drastis. Saya belum menikah, tetapi aku malah terbiasa dikira ibu-ibu sebab berat badan ini.

Saat pergi bareng teman-teman pun aku terbiasa minder sebab aku kelihatan paling tua. Merasa bosan, suatu hari aku pun membaca sebuah artikel di mana seseorang berhasil menurunkan berat badannya. Saya iri awalnya, tetapi lalu aku jadi bertekad untuk dapat juga menurunkan berat badan.

Saya mulai ‘bergerilya’ mencari di internet mengenai kiat sukses menurunkan berat badan. Saya mencari cara untuk mampu menurunkan berat badan, namun dengan langkah yg nyaman dan tak menyulitkan aku sendiri.

advertisement

Kuncinya merupakan mengatur pola makan, macam makanan, jumlah makanan dan jadwal makan. Saya mengonsumsi karbohidrat dari jagung rebus, kentang rebus dan singkong. Jadwal makan aku dimulai pukul 7 pagi dengan teh panas sedikit gula + telur rebus. Kemudian pukul 10 pagi aku ngemil buah apapun, bebas.

Untuk makan siang, aku memilih sayur sop ayam tanpa kulit dan kentang, serta tahu rebus dan air putih. Pukul 3 sore aku kembali ngemil jus tanpa gula maupun buah potong.

Pada malam hari biasanya aku makan telur dadar dengan sayur bayam maupun sawi ataupun wortel, boleh pakai minyak tetapi sedikit saja. Kadang-kadang aku masih tambahkan sosis kok, yg terpenting merupakan konsistensi dalam menjalankan seluruh ini.

Saya yakin keberhasilan dalam menurunkan berat badan bergantung pada niat, bukan cuma pada prosesnya. Buktinya, sekitar 5 bulan lalu aku sukses memangkas habis berat badan aku dari 73 kg jadi 45 kg.

Kini untuk menjaga berat badan setiap sarapan aku masih dengan menu yg sama, tetapi makan siang bebas. Saya juga tetap ke gym 3 kali seminggu. Yang tidak pernah lupa, setiap bangun tidur aku terus menimbang berat badan menjadi aku tahu pergerakan jarum timbangan saya. Kalau naik berarti aku telah khilaf makan dan keesokan harinya aku kembali ke pola yg lama.

Baca juga: Rakasiwi Berhasil Turunkan Bobot 33 Kg dalam 10 Bulan, Ini Rahasianya

(ajg/vit)Sumber: http://health.detik.com
[ads2]

Terima kasih Anda telah membaca informasi tentang Tak Putus Asa, Begini Cara Camelia Turunkan Bobot 28 Kg dalam 5 Bulan, simak informasi menarik lainnya hanya di PalingPopuler.Com.

Pencarian Terkini :

Tak Putus Asa, Begini Cara Camelia Turunkan Bobot 28 Kg Dalam 5 Bulan | Admin | 4.5