advertisement

Sukses Turunkan Bobot 39 Kg, Begini Pola Makan Yang Diterapkan Kristiyani

By On Tuesday, February 9th, 2016 Categories : Kesehatan

[ads1]

Sebarkanlah…
PalingPopuler.Com mengabarkan : Sukses Turunkan Bobot 39 Kg, Begini Pola Makan yang Diterapkan Kristiyani –
Jakarta – Jakarta – Sempat minder sebab milik berat badan hampir mencapai 100 kg, yaitu 98 kg, Kristiyani Puspitaning Tyas Kini patut bangga sebab berhasil menurunkan berat badannya jadi 59 kg dalam waktu 18 bulan.

Memang tak mudah, Kristiyani mengaku harus rutin berlari setiap hari. Ia juga harus konsisten mengatur pola makannya jadi lebih sehat. Berikut kisah dietnya, seperti ditulis detikHealth pada Selasa (9/2/2016):

advertisement

Saya ialah seorang anak yg terlahir dengan bobot kurang dari 3 kg. Hal ini sempat membuat orang tua aku sangat khawatir akan tumbuh kembang saya. Mereka pun melakukan berbagai cara agar aku dapat mempunyai berat badan yg normal seperti anak yg lainnya.

Akhirnya pada ketika aku memasuki usia 5 tahun dan duduk di bangku taman kanak-kanak, tubuh aku mulai mengalami perkembangan yg bahkan mampu dibilang sangat signifikan. Semenjak itu bobot tubuh aku selalu naik melebihi anak-anak normal pada umumnya, dan selalu mengalami peningkatan hingga akhirnya pada ketika duduk di bangku kelas tiga SMA, aku mempunyai berat badan 98 kg.

Saya sangat minder dan cenderung menutup diri dari pergaulan, bahkan aku tak sempat merasakan manisnya masa-masa percintaan di bangku SMA seperti yg orang yang lain katakan. Lalu aku berpikir untuk ‘keluar’ dari tubuh yg sangat membuat aku tak nyaman ini. Ya, aku menetapkan untuk membuat suatu perubahan.

advertisement

Program ini dimulai saat aku menyelesaikan studi SMA saya, yakni pada bulan Mei tahun 2013. Saat itu aku mendapatkan waktu berlibur yg cukup lama sebelum aku memulai memasuki studi perguruan tinggi, yakni kurang lebih selama 5 bulan. Lalu aku berpikir untuk memakai waktu tersebut untuk menurunkan berat badan.

Pada ketika itu aku berani memulai untuk menggantikan nasi dengan susu rendah kalori serta tinggi protein maupun susu diet. Pola makan aku setiap hari ialah sebagai berikut:

Untuk sarapan aku mengonsumsi satu gelas susu rendah kalori dan tinggi protein dengan tiga keping biskuit gandum. Pada siang hari aku mengonsumsi sayuran seperti brokoli, wortel, selada, buncis, kacang panjang ditambah dengan protein hewani seperti ikan macam laut dalam maupun dada ayam.

Pengolahan makanan tak aku gunakan minyak sama sekali, aku biasanya cuma merebusnya ataupun memanggangnya. Lalu untuk makan sore sekitar jam 5 aku juga kembali mengonsumsi sayuran dan protein. Saya cuma mengonsumsi buah-buahan pada malam harinya seandainya aku merasa lapar.

Untuk olahraga, aku memilih untuk berlari, aku berlari sebanyak dua kali sehari yakni pagi hari dan sore hari, dengan durasi masing-masing 30 menit lamanya. Saya berlari sebanyak 6 kali dalam seminggu, dan hari Minggu ialah waktu istirahat saya.

Saya menjalankan pola seperti ini selama 1,5 tahun, dan berhasil menurunkan bobot sebanyak 39 kg dari 98 kg sekarang jadi 59 kg. Ukuran celana jeans aku yg sebelumnya 36, sekarang jadi 29. Ukuran baju aku juga turun, dari yg sebelumnya XXXL sekarang aku mampu memakai baju dengan ukuran M.

Sampai ketika ini aku masih selalu menerapkan pola makan tersebut. Saya juga jadi salah satu member di pusat kebugaran yg berlokasi di dekat kampus saya, untuk tetap menjaga tubuh aku sekarang.

Baca juga: Takut Kena Penyakit sebab Gemuk, Maharani Pangkas Bobot 24 Kg

(ajg/up)Sumber: http://health.detik.com
[ads2]

Terima kasih Anda telah membaca informasi tentang Sukses Turunkan Bobot 39 Kg, Begini Pola Makan yang Diterapkan Kristiyani, simak informasi menarik lainnya hanya di PalingPopuler.Com.

Sukses Turunkan Bobot 39 Kg, Begini Pola Makan Yang Diterapkan Kristiyani | Admin | 4.5