advertisement

Operasi Katarak Gratis, RS Mata Ini Gandeng Komunitas Moge

By On Sunday, February 7th, 2016 Categories : Kesehatan

[ads1]

Sebarkanlah…
PalingPopuler.Com mengabarkan : Operasi Katarak Gratis, RS Mata Ini Gandeng Komunitas Moge –

advertisement

Jakarta, Katarak masih perlu bisa perhatian di Indonesia. Apalagi dalam konteks global, separuh perkara gangguan penglihatan disebabkan katarak.

“Jumlah pasien katarak di Indonesia masih di atas 0,5 persen yg jadi standar WHO. Artinya katarak masih adalah persoalan sosial dan jadi tanggung jawab kita semua,” tutur Presiden Direktur JEC Korporat? sekaligus Direktur Utama JEC @ Kedoya, dr Johan A Hutauruk, SpM(K).

advertisement

Hal itu disampaikan dia dalam acara temu media Bakti Katarak di JEC Kedoya, Jl Terusan Arjuna Utara, Jakarta Barat, Sabtu (6/2/2015). Bakti sosial operasi katarak gratis ini digelar atas kerja sama dengan kalangan Harley Owner Group Jakarta Chapter dan Med Docs

Karena itu, operasi katarak tidak cuma bermanfaat bagi pasien namun juga keluarga. Apalagi berdasarkan laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dari 285 juta pengidap gangguan penglihatan di semua dunia, 51 persennya diakibatkan oleh katarak. di Indonesia, diperkirakan ada satu pasien katarak baru di antara 1.000 orang.

Pada Bakti Katarak tahun ini, JEC memberikan operasi katarak gratis kepada 100 orang. 60 Orang dioperasi di JEC Kedoya, sementara 40 orang sisanya dioperasi di JEC Cibubur.

Pimpinan JEC Kedoya berfoto bersama Harley Owner Group Jakarta Chapter dan Med Docs and Friend Indonesia. (Foto: M Reza Sulaiman)

“Operasi katarak sendiri tidak cuma bermanfaat untuk pasien, namun juga keluarga. Beban keluarga yg selama ini harus menuntun dan mengurus pasien akan terangkat,” tambahnya lagi.

Baca juga: Jumlah Pasien Katarak Indonesia Tertinggi ke-2 di Dunia

Suherli, Asisten Direktur Harley Owner Group Jakarta Chapter, menyampaikan bakti katarak sebagai salah satu bentuk kepedulian kalangan kepada masyarakat. Ia berharap bakti sosial ini mampu jadi kegiatan rutin yg dikerjakan tiap tahun.

“Mata adalah jendela. Dengan operasi katarak orang yg sebelumnya tak mampu melihat, mampu menikmati keindahan yg ada di dunia ini,” tuturnya.

dr Radja Simanjuntak, SpAN, MM, Ketua MedDocs and Friend Indonesia, kalangan motor besar yg beranggotakan dokter, juga mengaku bangga mampu bekerja sama dalam bakti sosial ini. Ia menyampaikan bakti katarak juga ialah bagian dari dukungan terhadap target pemerintah bebas katarak pada tahun 2019.

“Kami bangga bisa terlibat segera dan mendukung Indonesia bebas buta katarak,” ungkapnya.

(mrs/vit)
Sumber: http://health.detik.com
[ads2]

Terima kasih Anda telah membaca informasi tentang Operasi Katarak Gratis, RS Mata Ini Gandeng Komunitas Moge, simak informasi menarik lainnya hanya di PalingPopuler.Com.

Pencarian Terkini :

Operasi Katarak Gratis, RS Mata Ini Gandeng Komunitas Moge | Admin | 4.5