advertisement

Merinding, Lebih Dari 1.000 Semut Besar Bersarang Di Kuping Bocah Ini

By On Saturday, February 6th, 2016 Categories : Kesehatan

[ads1]

Sebarkanlah…
PalingPopuler.Com mengabarkan : Merinding, Lebih dari 1.000 Semut Besar Bersarang di Kuping Bocah Ini –

advertisement

Gujarat, Bermula dari sebuah iritasi di telinganya pada Agustus tahun lalu, Shreya Darji akhirnya diantarkan kedua orang tuanya ke rumah sakit setempat untuk berobat.

Betapa terkejutnya tim dokter sebab sempat mengeluarkan beberapa ekor semut dari lubang telinga dari telinga bocah perempuan berumur 12 tahun itu. Setelah dimintai keterangan, Shreya mengaku dalam sehari ada 10 semut hidup yg keluar dari dalam telinganya.

Meski lalu lebih dari 1.000 ekor semut sudah dikeluarkan dari telinga bocah yang berasal Deesa, Gujarat, India itu, persoalan juga tidak kunjung usai. “Kami telah melakukan berbagai hal, termasuk MRI dan CT scan, tapi semuanya terlihat normal-normal saja,” terang Dr Jawahar Talsania, ahli bedah THT senior yg menangani Shreya.

advertisement

Baca juga: Sering Merasa Ada Benda Asing Tersangkut di Telinga? Ini Penjelasan Dokter

Shreya sendiri tidak merasakan sakit, meski semut-semut itu menggigit bagian dalam telinganya. Tidak juga kelihatan ada kerusakan pada gendang telinganya.

“Keluarganya juga tinggal di lingkungan yg bersih dan sehat menjadi kami tak dapat merujuk kesitu,” lanjut Jawahar.

Dokter berusia 58 tahun itu juga memastikan, perkara serupa belum pernah terjadi sebelumnya. Bahkan ketika Jawahar berupaya mematikan semut-semut itu dengan meneteskan obat ke dalam telinga Shreya, mereka tetap mampu berkembang biak.

Terlihat dari hasil rekaman prosedur endoskopi yg dikerjakan dokter, mereka berhasil mengeluarkan beberapa ekor semut mati dari telinga Shreya, akan tapi keesokan harinya semut hidup tetap keluar dari lubang yg sama.

Di sisi lain, mereka tak percaya semut bisa meletakkan telur-telurnya di dalam telinga sebab lubangnya yg kecil.

“Kami juga tak melihat ada Semut Ratu di sana, menjadi kami kebingungan,” simpul Jawahar seperti dikutip dari Metro, Jumat (5/2/2016).

Baca juga: ‘Terdorong’ Cotton Bud, Kotoran Telinga yg Kering Bisa Picu Budek

Walaupun tak menyebabkan luka, orang tua Shreya tetap khawatir keadaan putri mereka tidak kunjung membaik, dan suatu ketika nanti mengakibatkan hal-hal yg tak mereka inginkan seperti mengganggu belajarnya.

“Saya telah membawanya ke dokter terbaik, ke pengobatan tradisional, bahkan dukun, tapi nihil,” keluh sang ayah, Sanjay (40).

Padahal Shreya merupakan gadis yg periang. Tetapi dengan keadaannya itu, ia pun kerap mendapat olokan dari teman-temannya dan berubah jadi minder. Sanjay bertekad ingin langsung menyelesaikan persoalan ini agar kepercayaan diri putrinya kembali lagi.

Jadi, ada apa dengan Shreya?(lll/vit)
Sumber: http://health.detik.com
[ads2]

Terima kasih Anda telah membaca informasi tentang Merinding, Lebih dari 1.000 Semut Besar Bersarang di Kuping Bocah Ini, simak informasi menarik lainnya hanya di PalingPopuler.Com.

Merinding, Lebih Dari 1.000 Semut Besar Bersarang Di Kuping Bocah Ini | Admin | 4.5