advertisement

Lakukan Duct Tape Challenge, Remaja Ini Jatuh Dan Alami Perdarahan Otak

By On Sunday, January 31st, 2016 Categories : Kesehatan

[ads1]

Sebarkanlah…
PalingPopuler.Com mengabarkan : Lakukan Duct Tape Challenge, Remaja Ini Jatuh dan Alami Perdarahan Otak –

advertisement

Washington DC, Bersama dua orang temannya, Skylar Fish (14) iseng melakukan duct tape challenge. Nahas, keisengan Fish berbuah insiden yg membuat ia mengalami perdarahan otak serta retak di tulang pipi dan rongga mata kiri hingga ia kehilangan penglihatan mata kirinya dan memerlukan 48 jahitan.

Duct tape challenge ialah tantangan di mana seseorang, umumnya dalam posisi duduk, akan diikat dengan selotip dan dalam waktu tertentu, orang tersebut harus dapat melepaskan diri dari kursi. Nah, Fish juga melakukan hal itu namun ia mengambil posisi berdiri. Nahas, ketika berusaha melepaskan ikatan selotip di tubuhnya, Fish jatuh dan ia jatuh lantas tubuhnya membentur beton.

“Mereka melakukan itu di sekolahnya yg dekat dengan rumah aku dan ketika teman Fish memberi tahu saya, aku panik. Apalagi sebelumnya aku tak tahu soal duct tape challenge. Setelah sampai di Seattle Children’s Hospital Fish menjalani operasi yg memerlukan 48 jahitan di kepalanya,” tutur ibu Fish, Sarah kepada Today, seperti ditulis pada Minggu (31/1/2016).

advertisement

Baca juga: Jatuh dan Kepalanya Terbentur, Wanita Ini Mendadak Jadi Seniman

Tak cuma itu, dokter menyampaikan bahwa kemungkinan besar mata kiri Fish akan mengalami kebutaan. Untuk itu, Sarah berpesan kepada orang tua untuk terus mengawasi putra-putrinya. Mencari tahu tren yg tengah populer di komunitas remaja, utamanya yg berasal dari internet pun menurut Sarah amat perlu.

Sarah tidak menampik seandainya awalnya ia malu harus berbagi cerita soal apa yg terjadi pada anaknya. Namun, mengingat pergaulan remaja ketika ini, Sarah ingin orang tua yang lain lebih memperhatikan anaknya sehingga tak muncul Fish-fish yg lain. Dokter yg menangani Fish, dr Tom McNalley menyampaikan akibat perdarahan yg terjadi di otaknya, Fish dapat mengalami gangguan kognitif.

Sementara, menurut Sarah, Fish mengaku dirinya tidak mengingat kecelakaan yg menimpa dirinya ketika melakukan cut tape challenge. Kini, Sarah cuma dapat mendukung keadaan anaknya dengan tetap menyemangati putranya itu.

“Saya cuma mampu menyampaikan bahwa ia tetap tampan dan istimewa. Ia pun masih beruntung sebab mampu selamat dari insiden ini. Khusus bagi para orang tua aku mengimbau awasi lagi putra-putri Anda dari tren-tren yg beredar dan dengan gampang mampu ditiru oleh anak-anak,” kata Sarah.

Baca juga: Bayi Selamat dari Perdarahan Otak dengan ‘Cuci Otak’

(rdn/vit)
Sumber: http://health.detik.com
[ads2]

Terima kasih Anda telah membaca informasi tentang Lakukan Duct Tape Challenge, Remaja Ini Jatuh dan Alami Perdarahan Otak, simak informasi menarik lainnya hanya di PalingPopuler.Com.

Pencarian Terkini :

Lakukan Duct Tape Challenge, Remaja Ini Jatuh Dan Alami Perdarahan Otak | Admin | 4.5