advertisement

Dikira Pusing Karena Urus 4 Anak, Wanita Ini Ternyata Punya Tumor Otak

By On Wednesday, February 10th, 2016 Categories : Kesehatan

[ads1]

Sebarkanlah…
PalingPopuler.Com mengabarkan : Dikira Pusing Karena Urus 4 Anak, Wanita Ini Ternyata Punya Tumor Otak –

advertisement

Hertfordshire, Mengurus satu anak saja seringkali terasa merepotkan. Namun Emily Corrigan rela mendedikasikan hidupnya untuk membesarkan keempat anaknya: Sonny (8), Harvey (5) dan si kembar Francesca dan Annabel (3).

Memang tak terus berjalan mulus. Kadangkala Emily dibuat kelabakan dengan ulah anak-anaknya, bahkan sampai kepalanya terasa sakit. Emily mengira-ngira, gejala sakit kepala ini mulai muncul sekitar dua tahun lalu. Itupun timbul-tenggelam, dan biasanya dibarengi dengan kelelahan.

Akan tapi rasa sakit itu terus ia abaikan. Hingga pada suatu malam di bulan Juli 2015, suami Emily menemukannya tidak sadarkan diri di tempat tidur mereka. Oleh sang suami, Stewart Wilson, ia pun dilarikan ke rumah sakit. Emily sendiri heran dengan kondisi ini, karena ia merasa sehat dan bugar-bugar saja.

advertisement

Namun ketika diperiksa, tim dokter telah menduga ada yg tak beres dengan fisik Emily. Satu hari kemudian, Emily didiagnosis dengan tumor otak astrocytoma stadium dua.

“Saya sehat-sehat saja, kemudian tiba-tiba aku pingsan dan terbangun di rumah sakit dan diberitahu milik tumor. Dunia aku terbalik seketika,” katanya.

Untungnya astrocytoma tergolong ke dalam ekosistem tumor yg disebut glioma, maupun tipe yg umum ditemukan sehingga ia tinggal dirujuk untuk menjalani prosedur bernama craniotomy, yakni mengambil sebagian tengkorak Emily agar tumor yg ada di dalam otaknya bisa dihilangkan.

Baca juga: Tumor Otak Gadis Ini Terdeteksi dari Senyumnya yg AsimetrisĀ 

Operasinya pun berjalan dengan sukses. Ketika akhirnya memasuki masa pemulihan pasca operasi, Emily lalu mendapati kenyataan pahit tentang betapa sedikitnya pembiayaan dan fasilitas asuransi bagi mereka yg mengidap tumor otak. Padahal tumor otak ialah penyebab kematian akibat kanker terbesar untuk pasien dengan usia di bawah 40 tahun.

Keadaan ini justru mendorong Emily untuk membuat petisi agar masyarakat mengalokasikan lebih banyak dana bagi pengobatan kanker dan tumor otak. Tujuannya agar dana semacam ini jadi bahan perdebatan di Parlemen Inggris.

Untuk melancarkan upayanya, Emily memulai kampanyenya dengan menuliskan pengalamannya sebagai penyintas tumor otak di akun Facebook-nya. Ia juga menyertakan foto ketika dirinya baru saja dioperasi, dengan bekas luka jahit yg demikian menonjol di kepalanya.

“Saya sebetulnya malu memperlihatkannya, tetapi aku ingin orang tahu bahwa memiliki tumor otak lebih buruk dari yg mereka kira,” tekad Emily seperti dikutip dari Mirror, Selasa (9/2/2016).

Selain malu, Emily memang sengaja menutup bekas lukanya dengan bandana agar anak-anaknya tidak ketakutan saat melihat ibunya.

Baca juga: Sering Menunduk Saat Pakai Smartphone, Pria Ini Kena Neuralgia OksipitalĀ 

Siapa sangka, postingan wanita yang berasal Watford, Hertfordshire, Inggris itu mendapat perhatian nasional, bahkan dibagi hingga lebih dari 18.000 kali. Petisi yg ia tulis pun ditandatangani oleh 110.000 orang, yg artinya memenuhi persyaratan untuk dijadikan bahan perdebatan di Parlemen.

Sementara itu, Emily sudah dinyatakan sembuh total oleh dokter, meski masih ada kemungkinan kankernya akan kembali. Namun wanita yg baru berumur 28 tahun ini lebih memilih memfokuskan diri untuk membesarkan keempat anaknya dengan penuh kasih sayang.(lll/up)
Sumber: http://health.detik.com
[ads2]

Terima kasih Anda telah membaca informasi tentang Dikira Pusing Karena Urus 4 Anak, Wanita Ini Ternyata Punya Tumor Otak, simak informasi menarik lainnya hanya di PalingPopuler.Com.

Related Post :

Dikira Pusing Karena Urus 4 Anak, Wanita Ini Ternyata Punya Tumor Otak | Admin | 4.5