Lama Nggak Ngeblog, Sekarang Jadi Blogger Pemula Lagi

By On Thursday, November 24th, 2016 Categories : Internet

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Lama Nggak Ngeblog, Sekarang Jadi Blogger Pemula Lagi.

Mas NgeblogNggak berasa sudah setengah tahun aja saya nggak menulis artikel baru di blog ini.

Dari awal ngeblog sebenernya saya selalu konsisten mem-publish artikel setidaknya 1 bulan sekali. Tapi sejak bulan Mei 2016 yang lalu saya tidak mampu lagi mempertahankan konsistensi tersebut.

Lebih parahnya lagi saya juga sudah jarang mengikuti perkembangan dunia blogging, entah itu dalam bidang SEO, Coding, Social Media, atau yang lainnya.

Sekarang saya merasa menjadi seorang blogger pemula lagi.

Alasan kenapa lama nggak update

Terus selama nggak ngeblog ngapain aja, Mas? sibuk offline ya?

Sibuk offline sih enggak, soalnya saya masih tetap online setiap hari hehehe. Tapi ada banyak alasan lainnya, di bawah akan saya jelaskan lebih rinci.

1. Malas yang susah dihilangkan

Alasan paling klasik yaitu Malas.

Sebelum saya bisa menghasilkan uang dari blog saya termasuk blogger super pemalas. Apalagi sekarang setelah bisa menghasilkan sedikit uang dari blog, malasnya tambah banyak.

Saya sadar jika rasa malas ini terus dipelihara nggak akan baik untuk masa depan blog ini dan juga saya pribadi.

Jadi mulai dari sekarang mau nggak mau saya harus berusaha menghilangkan atau setidaknya mengurangi rasa malas yang saya miliki.

2. Sibuk melayani pembeli Template Blog

Bagi sobat pembaca setia blog ini pasti tahu kalau salah satu sumber penghasilan utama saya adalah dari berjualan template blogger.

Nah Alhamdulillah template blog yang saya jual tersebut masih tetap laku sampai detik ini. Saat ini jumlah pembeli template blog saya sudah mencapai angka ribuan.

Dengan jumlah pembeli yang cukup banyak tentunya nggak heran jika setiap hari inbox email saya selalu dipenuhi oleh email pertanyaan-pertanyaan dari para pembeli.

Ada yang bingung nggak bisa pasang template ke blog, ada yang bingung cara setting ini, ada yang nggak mudeng setting itu, dan lain sebagainya.

Meskipun template blog yang saya jual sudah disediakan panduan, tapi karena sebagian besar pembeli template blog saya adalah blogger pemula, jadi mau nggak mau saya harus sabar memberikan support lewat email.

Kedepannya mungkin saya akan mempertimbangkan untuk mencari virtual assistant untuk membantu saya membalas email-email pembeli.

3. Tekanan untuk menulis artikel berkualitas

Alasan yang ketiga adalah adanya tekanan untuk menulis artikel yang berkualitas.

Saya selalu mempunyai prinsip jika nggak bisa menulis artikel berkualitas lebih baik nggak usah update blog.

Setiap artikel yang saya tulis harus bener-bener bagus, keren, bermanfaat, pokoknya berkualitas banget.

Tapi prinsip tersebut malah menjadi tekanan buat saya untuk bisa rajin update blog.

Padahal sebagai seorang blogger sebenernya kita nggak bisa menilai apakah artikel yang kita tulis berkualitas atau tidak, yang bisa menilai yang pembaca blog kita.

Jadi mulai saat ini saya nggak akan terlalu memikirkan lagi apakah artikel saya berkualitas atau tidak.

Yang penting saya bisa menulis apa yang ingin saya tulis. Kalau bisa bermanfaat bagi pembaca ya bagus, kalaupun tidak juga nggak masalah.

Blog ini kedepannya

Setelah postingan ini saya buat tentunya saya nggak ingin blog ini saya cuekin lagi selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun.

Saya akan berusaha mengembalikan konsistensi yang sudah hilang supaya blog ini bisa sering update lagi.

Selain itu saya juga memiliki rencana untuk menerima Guest Post di blog ini. Jadi nantinya bagi sobat pembaca blog ini yang ingin berbagi pengalaman bisa menulis artikel di blog ini.

Tapi saya ingin meminta pendapat sobat pembaca blog ini terlebih dahulu, apakah blog ini lebih baik menerima guest post atau lebih baik nggak usah?

Saya tunggu pendapat sobat.

Lama Nggak Ngeblog, Sekarang Jadi Blogger Pemula Lagi
Baca di Sumber Artikel.

Pencarian Terkini :

Lama Nggak Ngeblog, Sekarang Jadi Blogger Pemula Lagi | Paling Populer | 4.5