advertisement

Inilah Ciri Khas Artikel yang Umumnya Ditulis Seorang Blogger Berdasarkan Tinjauan Usianya

By On Wednesday, March 2nd, 2016 Categories : Internet

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Inilah Ciri Khas Artikel yang Umumnya Ditulis Seorang Blogger Berdasarkan Tinjauan Usianya.

blogger berdasarkan usia

Image dari Transitionblog.com

Dalam aktivitas blogging, pemain blog umumnya akan menulis apapun yang kita sukai atau kita minati. Dengan tema tau topik yang diminati memang seorang pemain blog akan mendapatkan kekuatannya sendiri dan juga mendapatkan potensi menulis blog dengan aktif dan konsisten. tetapi meski sudah memahami tema khusus (niche) mereka masing-masing ternyata karakteristik seorang #pemain blog masih bisa diketahui dari teknik dan ciri khas dari artikel yang dibuat.

advertisement

Umumnya ciri khas dari tulisan atau artikel yang dibuat ini muncul dari usia seorang pemain blog. Meskipun memang banyak unsur yang bisa mempengaruhi ciri khas tulisan seorang pemain blog tetapi faktor usia tak bisa dipungkiri sedikit banyak akan sangat mampu  mempengaruhi artikel yang dicatat seorang pemain blog. Lalu seperti apa karakteristik atau ciri khas artikel yang dicatat seorang pemain blog yang ditinjau sesuai dengan umur ini? Berikut ulasannya.

advertisement

1. pemain blog Usia < 15 Tahun

pemain blog di usia kurang dari 15 tahun umumnya akan menulis artikel di blognya tentang hal-hal keceriaan dan hal terkait pencarian identitas diri. Meskipun jumlahnya sedikit tetapi pemain blog yang berusia kurang dari 15 tahun ini membuat blognya sebagai ajang uji coba dirinya untuk bisa eksis di dunia maya. sebab kebutuhannya hanya ingin mencari identitas dan mendapat kepuasan dalam mengekspresikan diri maka pemain blog di usia kurang dari 15 tahun ini tendensius menulis blognya dengan hal-hal keseharian dirinya yang beraroma keceriaan.

Artikel lain: Waspadai FoMO, pemain blog juga Bisa Terjangkit Penyakit Berbahaya Ini!

2. pemain blog Usia 15-20 Tahun

Pencarian identitas diri memang masih akan menyelimuti pemain blog usia 15-20 tahun. tetapi berbeda dengan pemain blog di usia kurang dari 15 tahun yang mengisi blognya dengan aktivitas keceriaan sehari-hari mereka, pemain blog di usia 15-20 tahun ini akan menulis artikel di blognya dengan tulisan-tulisan bertema cinta. Pada usia-usia ini, seseorang memang banyak diliputi oleh kisah cinta pertama yang begitu menggoda. Maka tak ayal bila ia menjadi pemain blog, tema cinta pastilah akan menjadi pilihan untuk ditulisnya.

3. pemain blog Usia 20-30 Tahun

Di usia 20-30 tahun, seorang pemain blog umumnya sudah memiliki pandangan tersendiri bagi hidupnya. entah itu pandangan tentang jati dirinya atau pandangan diluar hal yang melingkupi hidupnya. Meski beberapa pemain blog di kategori ini menuliskan tema cinta, tetapi banyak diantara pemain blog di  usia ini yang sudah menulis tema dunia politik dan kenegaraan.

Pada usianya mereka para pemain blog di usia 20-30 tahunan memang sudah memiliki hak menentukan dan berpolitik. Nah dari sinilah maka artikel dengan tema politik dan kenegaraan atau pemerintahan akan banyak menghiasiblognya.

4. pemain blog Usia 30-40 Tahun

pemain blog di usia lebih dewasa lagi yaitu 30-40 tahunan umumnya teridentifikasi menulis tema fiski. Ya, kegaduhan politik dan gejolah kenegaraan memang akan terus menurun di level ini. disamping sudah bosan, faktor keluarga dan rumah tangga sudah membuat para pemain blog di usia ini menulis tema yang baru.

Fiksi atau cerita bergenre kisah buatan ialah tema baru yang bisanya muncul di blog-blog usia 30-40 tahun. Cerita ini mereka tulis di blog dengan beragam latar belakang seperti kisah masa kecil atau ingin mengasah skill mereka menulis fiksi dan lain lain-lain.

5. pemain blog Usia 40-50 Tahun

Di usia 40-50 tahun, seorang pemain blog umumnya sudah sangat bijak menyikapi hidup. Dari sini maka mereka pemain blog di usia ini umumnya akan menghiasi blognya dengan tulisan-tulisan bertema meraih cita-cita, humaniora dan kisah perjuangan hidup. Dikarenakan kehidupannya yang sudah mulai terpusat maka karakteristik tulisannya juga umumnya akan menjurus pada kedewasaan dan perjuangan hidup serta pada pewarisan atau berbagi pengalaman hidup yang dimilikinya.

Baca juga: itulah 5 Wujud Investasi Seorang pemain blog yang Seharusnya Dilakukan

6. pemain blog Usia > 50 Tahun

Terakhir, pemain blog yang akan memiliki kekhasan pada artikel yang dibuat di blognya ialah pemain blog usia lebih dari 50 tahun. Dengan segala pengalaman hidupnya yang lebih matang, maka pemain blog di usia ini banyak dijumpai yang menulis artikel tentang kebijaksanaan petuah hidup. pemain blog yang konsisten menulis di blog hingga usia ini biasanya akan diketahui sebagai pemain blog yang melegenda. disamping menulis tentang filosofi hidup, kebijaksanaan dan petuah hidup pemain blog usia diatas 50 tahun ini juga didapati menulis tentang kisah di masa lalunya.

Inilah Ciri Khas Artikel yang Umumnya Ditulis Seorang Blogger Berdasarkan Tinjauan Usianya
Baca di Sumber Artikel.

Pencarian Terkini :

Inilah Ciri Khas Artikel yang Umumnya Ditulis Seorang Blogger Berdasarkan Tinjauan Usianya | Admin | 4.5