advertisement

Inilah 5 Wujud Investasi Seorang Blogger yang Seharusnya Dilakukan

By On Monday, February 15th, 2016 Categories : Internet

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Inilah 5 Wujud Investasi Seorang Blogger yang Seharusnya Dilakukan.

investasi blogger

Image dari Huffingtonpost.com

Blogging ketika ini memang bukan hanya sekedar sebuah aktivitas mengisi waktu luang semata. Dengan adanya kemungkinan blogger menbisakan penghasilan, maka kegiatan ini tidak lagi bisa diremehkan. Maka tidak ayal bila lalu status #blogger ini semakin hari semakin banyak diminati untuk dijadikan sebagai sebuah profesi.

advertisement

Dari sini maka beberapa blogger pun tidak ragu untuk melakukan #investasi pada bidang blog yang ditekuninya ini. Investasi dengan cara mengeluarkan sejumlah dana ini memang perlu dikerjakan agar tujuan menbisakan penghasilan dari blog ini tercapai dengan sukses. Lalu apa saja bentuk dan wujud investasi seorang blogger yang seharusnya memang dikerjakan  ini? Berikut ulasannya.

advertisement

1. Laptop

Bentuk investasi seorang blogger yang pertama ialah pengadaan notebook. Jika Anda masih melakukan kegiatan blogging ini di device PC (Personal Computer), maka seandainya Anda mepunyai budget yang cukup maka Anda perlu membeli notebook.

Mengapa harus membeli notebook? Sebab dengan device ini Anda akan lebih leluasa untuk melakukan kegiatan blogging di mana saja. Dan asyiknya lagi dengan notebook, Anda bisa memposting blog di tempat-tempat yang nyaman  dan menyenangkan.


Artikel yang lain: Inilah 5 Tahapan Blogger Menghasilkan Uang dari Kegiatan Blogging-nya

Untuk investasi yang satu ini Anda tidak perlu memaksakan diri untuk membeli notebook yang mahal. Sebab blogging yang hanya mengandalkan program microsoft word dan software #browser sepertinya tidak menuntut Anda untuk membeli notebook yang mahal. Bahkan cukup dengan notebook macam netbook saja Anda telah bisa mengerjakan kegiatan blogging Anda dengan cepat dan nyaman.

2. Smartphone

Jika Anda telah mepunyai notebook, tetapi belum punya device smartphone, maka ini ketikanya untuk berinvestasi pada device yang satu ini. Mengapa harus smartphone? Sebab dengan device ini, kegiatan #blogging Anda akan makin dimudahkan lagi.

Kok bisa? Tentu saja bisa, karena degan smartphone maka Anda bisa melakukan kegiatan mobile blogging dimana aktivitas seperti menulis, memposting, blogwalking, moderasi komentar, membuat draft dan yang lainnya semua bisa dikerjakan melalui smartphone.

Dengan adanya ponsel pintar ini Anda juga bisa menjalin komunikasi dengan beberapa klien dan vendor untuk program kerjasama dengan Anda. Seyang lain itu dengan device canggih ini Anda juga bisa melihat saldo akun #paypal maupun akun bank Anda yang mungkin telah menbisakan setoran penghasilan.

3. Blog, Hosting dan Domain

Untuk jadi blogger profesional maka Anda dituntut untuk juga bersikap profesional. Salah satu cara sikap profesional dalam dunia blogging ini ialah terkait pemakaian hosting dan domain blog. Ya, dua unsur ini memamang akan mencerminkan keseriusan seorang blogger. Jika Anda masih menggunakan domain dan hosting gratisan maka tentu Anda bisa dianggap tidak profesional.

Maka dari itu bila Anda mepunyai dana lebih, Anda bisa melakukan investasi pada blog Anda dengan membeli membeli domain dan hosting. Domain dan hosting ini sendiri harganya tidak terlalu mahal kok. Karena cukup dengan Rp 100 ribu pertahun maka Anda bisa menbisakan domain. Sedangkan untuk hosting sendiri Anda hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp 10.000 perbulan.

4. Desain Blog

Blog profesional yang berpeluang untuk memperoleh penghasilan juga bisa kelihatan dari desain blog yang dipunyai. Semakin responsif dan nampak memukau desain blog yang dipunyai maka semakin profesional pula blog Anda.

Maka seandainya selama ini Anda masih menggunakan desain blog dari template standar yang gratisan, maka Anda bisa membeli template berbayar maupun menyewa jasa web desainer untuk mendesain blog Anda. Jangan khawatir bahwa hal-hal yang Anda lakukan ini akan sia-sia, karena tampilan blog yang profesional ialah sebuah investasi jangka panjang bagi kegiatan monetisasi blog.

Baca juga: Panduan Belajar Blogging Untuk Pemula, Tips Membangun Blog

5. Promosi

Terakhir, bentuk maupun wujud investasi blogger yang seharusnya dikerjakan ialah promosi. Ya, agar blog makin dikenal dan populer, Anda memang dituntut untuk melakukan promosi. Layaknya sebuah bisnis, blog juga membutuhkan #promosi maupun kampanye pemasaran yang tepat dan efektif.

Dalam hal ini blogger memang bisa memilih bentuk promosi gratis via media sosial. Namun bila Anda mepunyai dana yang lebih maka tidak ada salahnya untuk melakukan promosi secara berbayar seperti membuat stiker blog, iklan via media massa maupun iklan pada #Google Ads dan yang lainnya.



Inilah 5 Wujud Investasi Seorang Blogger yang Seharusnya Dilakukan
sumber : maxmanroe.com

Pencarian Terkini :

Inilah 5 Wujud Investasi Seorang Blogger yang Seharusnya Dilakukan | Admin | 4.5