advertisement

8commerce, Pemain Baru Di E-commerce Yang Fokus Cari Keuntungan

By On Friday, January 29th, 2016 Categories : Internet

[ads1]

PalingPopuler.Com mengabarkan : 8commerce, pemain baru di e-commerce yang fokus cari keuntungan –

advertisement

Pasar e-commerce dalam negeri yg begitu besar membuat banyak perusahaan yg notabene bukan perusahaan digital, buru-buru mencari keuntungan di industri e-commerce. Contohnya, 8commerce. 8commerce ini yaitu anak usaha dari Linc Group yg notabene adalah perusahaan di bisnis supply chain.

Layanan 8commerce memberikan solusi e-commerce, termasuk teknologi, pemasaran, pemenuhan logistik dan pengiriman yg terintegrasi buat perusahaan yg ingin membuat toko online.

advertisement

“Jadi, kalian memberikan layanan yg terintegrasi akan dari bangun website hingga logistik. Masalahnya, membangun toko online tidak sekadar membangun sistem e-commerce saja. Tetapi harus memikirkan tingkat operasional akan dari barang masuk pelabuhan masuk ke gudang sampai memastikan barang dikirim tepat waktu,” ujar CEO 8commerce Ronny Ritongadi saat ditemui Merdeka.com di Jakarta, Kamis (28/1).Ia pun menyampaikan dengan model bisnis seperti itu, menurutnya sangat menolong perusahaan-perusahan agar tidak repot-repot membuat toko online. Bahkan, seandainya dilihat dari sisi logistiknya perusahaan dapat menghemat 30 persen.

Sementara itu, dari sisi bisnis 8commerce, mereka menerapkan revenue sharing dengan para partnernya.

“Modelnya itu revenue sharing dari mitra kerja sama. Kita ambil 10 persen,” katanya.

Di tahun ini, ujar Ronny, perusahaan yg dikomandaninya ini menargetkan 15 partner yg mulai diajak kerja sama. Dia pun sesumbar seandainya 2 hingga 3 tahun mendatang, 8commerce dapat memberikan pendapatan lebih buat Linc Group.

“8commerce harapannya dapat jadi rising star dan mampu memberikan kontribusi lebih buat pendapatan di Linc Group. Kami bukan seperti startup yg setiap kali butuh pendanaan. Group kalian itu kan perusahaan besar, pastinya fokus kalian bukan hal itu, tapi growth dan profit,” jelasnya.Baca juga:
Bos OLX: Kami udah gak ‘bakar’ uang lagi
Dapat seri A dari NSI, Jualo sesumbar kalahkan OLX
Sarang burung walet yang berasal Indonesia targetkan pasar online Tiongkok
200 Technopreneur baru muncul, butuh USD6-7 juta tiap tahun
Group Lippo: MatahariMall.com bangun masa depan digital Indonesia
Sumber: http://www.merdeka.com
[ads2]

Terima kasih Anda telah membaca informasi tentang 8commerce, pemain baru di e-commerce yang fokus cari keuntungan, simak informasi menarik lainnya hanya di PalingPopuler.Com.

Pencarian Terkini :

8commerce, Pemain Baru Di E-commerce Yang Fokus Cari Keuntungan | Admin | 4.5