advertisement

The Binding of Isaac Ditolak Oleh Apple Dengan Alasan ‘Kekerasan Terhadap Anak-anak’

By On Saturday, February 13th, 2016 Categories : Game

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang The Binding of Isaac Ditolak Oleh Apple Dengan Alasan ‘Kekerasan Terhadap Anak-anak’.

Versi iOS dari The Binding of Isaac: Rebirth ditolak oleh Apple karena dianggap menceritidakan sebuah kekerasan terhadap anak-anak, menurut keterangan dari pihak publisher game tersebut. Seperti yg bisa dilihat dari tweet Tyrone Rodriguez, founder dari Nicalis, produser dan sekaligus developer dari game tersebut. Tyrone menunjukkan sebuah notice dari Apple yg mengatidakan bahwa, “Your App contains content or features that depict violence towards, or abuse of, children, which is not allowed on the App.”

IMG_5988

advertisement

The Binding of Isaac: Rebirth ialah game rilisan tahun 2014 yg me-remake game serupa berjudul The Binding of Isaac keluaran tahun 2011, yg dibuat oleh Edmund McMillen dan Florian Himsl. Game ini diluncurkan di beberapa platform seperti Windows PC, Mac OSX, dan Linux. Setelah McMillen mengakatan bahwa adanya kemungkinan versi iOS dirilis dalam waktu dekat seandainya tidak ada halangan, selanjutnya rencana ini tidak lagi dibahas hingga munculnya tweet dari Tyron yg menginformasikan bahwa adanya penolakan dari pihak Apple.

Game yg terinspirasi dari kisah Isaac, anak dari Abraham ini mepunyai rated M yg dikeluarkan oleh ESRB. Versi terbaru dari game ini telah diporting keberbagai game console, seperti Playstation 4, Xbox One, dan Playstation Vita.

Penolakan dari Apple bisa dilihat dari alur cerita game ini yg menceritidakan seorang anak yg berusaha lari dari ibunya. Dikarenakan menbisakan tugas dari tuhan untuk membunuh anak tersebut. Ditambah impresi awal ketika mendengar tentang judul game ini ialah sebuah gambaran anak kecil yg menangis di tanah sambil dikerumuni oleh banyak monster.

advertisement

Game ini memang berlatar pada sebuah dungeon dimana kekerasan pasti terjadi. Walaupun pada game tersebut, karakter-karakter monster yg digambarkan ialah dalam gambar kartun yg tidak begitu realis.

Semoga Tyron dan teman-teman menbisakan jalan keluar dari myg berasalah ini dengan Apple. Karena game ini cukup seru dimainkan di PC, nggak ada salahnya untuk cobanya juga di iPad, iPhone maupun bahkan lewat Apple TV. Kita lihat saja.

Sumber gambar GamesHQMedia

Artikel ini ditulis oleh contributor. Gamebrott tidak bertanggung jawab atas ketidaktepatan, pernyataan, kekeliruan isi keterangan dari contributor.

The Binding of Isaac Ditolak Oleh Apple Dengan Alasan ‘Kekerasan Terhadap Anak-anak’
sumber : gamebrott.com

Pencarian Terkini :

The Binding of Isaac Ditolak Oleh Apple Dengan Alasan ‘Kekerasan Terhadap Anak-anak’ | Admin | 4.5