advertisement

Microsoft : DLC Dapat Memecah Belah Komunitas Multiplayer

By On Friday, February 26th, 2016 Categories : Game

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Microsoft : DLC Dapat Memecah Belah Komunitas Multiplayer.

DLC dan season pass mungkin sesuatu yang sudah biasa didengar oleh pemain game saat ini, walau banyak DLC yang memiliki isi yang menarik dan unik yang memang wajar dibuat sebagai additional content seperti DLC Read Dead Redemption, Bioshock Infinite maupun Skyrim. Ada juga DLC yang terkesan lebih terdengar seperti “milking” seperti weapon skin, character skin, atau malah ending DLC.

Untuk game yang fokus pada multiplayer sendiri biasa nya digunakkan bonus maps sebagai isi dlc season pass. Hal ini menurut Larry “Major Nelson” Hryb ,dari Microsoft, sebagai ‘’sesuatu yang memecah belah community.”

advertisement

Lewat Podcast bareng IGN, Larry Hyrb mengungkapkan pendapatnya akan DLC pada multiplayer.

“DLC bisa jadi sangat berbahaya di game multiplayer, sebab yang akan terjadi ialah community menjadikan terpecah belah”

“Kau punya DLC map nya dan aku tidak, Kau beli DLC map nya dan aku tidak, tiap kali kita mau main bareng, ‘oh, anda gak bisa main sebab tidak beli dlc itu.’”

Maka dari itu, Larry Hyrb menyukai cara pengembang Halo 5 : Guardians, 343 Industries yang memberikan DLC gratis maka tidak akan ada diskriminasi antara yang punya sama yang tidak punya dan dapat selalu menjalankan bareng tanpa harus mengeluarkan uang extra.

Halo-5-Guardians-Beta-Empire-Screenshot-4

advertisement

Larry juga menyukai cara 343 industries yang menggunakan microtransaction sebagai cara lain untuk mendapatkan keuntungan lebih disamping penjualan game. Microtransaction dari Halo 5 sendiri memberi hasil keuntungan sebesar $1.5 juta.

Source : IGN

Microsoft : DLC Dapat Memecah Belah Komunitas Multiplayer
sumber : gamebrott.com

Microsoft : DLC Dapat Memecah Belah Komunitas Multiplayer | Admin | 4.5