advertisement

Dota 2 Kemarin dan Kini, Patch 6.86

By On Monday, February 8th, 2016 Categories : Game

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Dota 2 Kemarin dan Kini, Patch 6.86.

Dota 2 Kemarin dan Kini, Patch 6.86

Kita akan membahas beberapa hero di masa lampau yg berjaya, hero-hero yg untouchable, yg pasti di pick di awal, dan win ratenya luar biasa. Seperti yg kita ketahui bersama, valve melakukan update dengan teratur untuk menyeimbangkan ekosistim dota 2 agar permainan tidak monoton. Mungkin si “valve” lagi kasmaran dengan yg namanya “come back is real”.

Okeh segera saja kita masuk ke pembahasan, yg bakalan di bahas kali ini ialah 5 hero fenomenal nan luar biasa di zamannya :

  1. Winter Wyvern
  2. Tusk
  3. Slardar
  4. Windranger
  5. Shadow fiend

advertisement

 

Bagi kalian yg telah bermain dota dari 1 abad yg lalu pasti kalian bisa membaygkan perubahan ke 5 hero di atas. Perubahan ini kelihatan jelas ketika kalian melihat international tournament sebelum update dan setelah update. Perubahan pola pick pemain kelas dunia yg terus berubah sejalan dengan hadirnya “Meta” baru. Lanjut kita akan bahas tuntas 5 hero di atas.

Winter Wyvern

winter_wyvern_by_neondion60-d8pkmr4

advertisement

via neondion60.deviantart.com

Tamat telah era kejayaan Winter Wyvren, hal ini di pengarui oleh nerfing yg dikerjakan di update terbaru yg membuat hero ini yg pada awalnya ialah “super support role” jadi “super unknow role”. Hero ini muncul tanggal 12 feb 2015 hampir setaun kita telah mengenal hero ini, semenjak update 6.86 semuanya berubah, dia tidak lagi sayg (eh salah, maaf gak konsen efek kelamaan jomblo), hero ini jadi kurang greget untuk hal support karena Valve meningkatkan coldown skill “cold embrace” dan “winter curse” lalu mengurangi efek slow “artic burn”. Menurut data statistik pemakaian hero ini juga menurun drastis semenjak update terbaru, tidak hanya sampai disitu, win rate juga terus menurun dari waktu ke waktu. Ternyata peran patch sangat besar ya guys. kayak mantan yg kembali untuk pinjem duit.

BACA JUGA  Detail Dota 2 update 6.86e

Tusk

tusk

Well, bersiapa yg tidak tau tusk? initiator Hero yg bikin kita galau kalau udah kena skill “ice shards”, berikut “ialah ketidakadilan” yg diberikan Valve dimulai dari peningkatan biaya mana “ice shards” (mungkin terpengaruh kenaikan harga bbm waktu itu) lalu pengurangan jarak “snowball” pengurangan damage “ice shards” penurunan speed dan yg terakhir ialah peningkatan coldown “walrush punch”. Tusk benar – benar di miskinkan guys, ini tidak adil, kita harus demo, mendemo penurunan harga rental game / jam (emang agak gak nyambung). Well inilah hidup… be strong Tusk.

Slardar

85aea423ecaab63d4a1e630f6fd387fd-d7zpli4

Kita telah membahas support role, initiator role yg gagal. Kali ini kita akan membahas carry hero, dia bernama Slardar, seorang carry yg pada masanya pernah gagal namun dihidupkan kembali oleh new “META” melalui kerja samanya dengan windranger. Hero satu ini kurang begitu popular seandainya dibandingkan beberapa hero carry yang lain kecuali si musuh memilih hero bertipe invisible. Tkamu – tkamu hero ini kembali popular ketika Valve mulai melakukan patch 6.52b, semenjak itu Valve terus melakukan upgrade positif mulai dari penambahan damage hingga penurunan cooldown. Hero ini lebih beruntung dibanding 2 hero sebelumnya yg mengalami penurunan performa drastis. Dengan cooldown “amplify damage” yg awalnya 30 jadi 25 jadikan hero ini lebih terbiasa tebar pesona, eh salah tebar skill setiap waktu, saygnya dari perubahan perubahan positif ini tidak berjalan mulus, mulai update 6.86 “amplify damage” tidak lagi bias mengintip mantan pacaran, eh salah, tidak lagi bisa melihat area target yg terkena damage. Ya begitulah roda, kadang di atas kadang gak turun-turun (lho?).

BACA JUGA  Patch Terbaru Rise of Tomb Raider Tawarkan Perbaikan Grafis

Windranger

windranger-flying-arrow-wallpaper

Taukah kalian bahwa hero ini pada awalnya sangat tidak berguna, peningkatan peformanya diawali di patch 6.81 dengan munculnya efek aghanim pada “focus fire”. Jika dibandingkan dengan Mirana sebelum patch 6.81, mirana jauh lebih baik dibanding windranger. Buat kalian yg memperhatikan perubahan windranger sebelum dan setelah patch 6.81 kalian akan paham perubahan role dari hero ini. Pergeseran “role”nya luar biasa besar, “from zero to hero”. Kepopuleran hero ini terus meningkat ketika hero ini digunakan Sumail (Team Secret) melawan EG di TI5. Kepopuleran ini terus meingkat di MLG World Finals, Nanyg Championship, dan Frankfurt Major. Beberapa ketika yg lalu banyak orang meminta “nerf” untuk hero ini agar dominasinya berkurang, tetapi seandainya dipikir ulang Hero ini tidak terlalu dominan ketika tidak mempunyai “blink dager” untuk melakukan “shackleshot”. Well apapun yg terjadi lalu kita ikuti saja alur Valve.

BACA JUGA  7 Tips untuk menaikan MMR Dota2

Shadow Fiend

sf

Hero satu ini gak ada matinya, udah hanya mau bilang gitu aja. Hero yg dari jaman dahulu jadi pilihan pemain mid line. Valve memberikan nerf pada update kali ini tetapi seyang lain nerf valve juga memberikan hadiah yakni “Scepter add”, hari ini ketika kalian bermain Sf kalian harus memperhitungkan mana karena mulai 6.86 mana untuk skill “shadow raze” naik jadi 90 (padahal kan harga minyak dunia turun). Kepopuleran hero satu ini relative stabil di banding ke empat hero sebelumnya yg kita bahas.

Oke guys sekian pembahasan kali ini, semoga keterangan di atas bisa menolong meningkatkan skill kalian dan perlu kalian perhatikan ialah, hari ini keterangan update akan sangat menolong kalian memilih hero untuk meingkatkan “win rate”.

Artikel ini ditulis oleh contributor. Gamebrott tidak bertanggung jawab atas ketidaktepatan, pernyataan, kekeliruan isi keterangan dari contributor.

Dota 2 Kemarin dan Kini, Patch 6.86
sumber : gamebrott.com

Pencarian Terkini :

Dota 2 Kemarin dan Kini, Patch 6.86 | Admin | 4.5