advertisement

X-Pro2, Mirrorless Serba Anyar Dari Fuji

By On Friday, October 21st, 2016 Categories : Gadget

[ads1]
X-Pro2, Mirrorless Serba Anyar dari Fuji – Jakarta – Fuji ternyata belum melupakan kamera mirrorless seri X-Pro, yg pertama diluncurkan pada ajang CES 2012, atau tepatnya empat tahun lalu. Pabrikan yang berasal Jepang itu kini merilis X-Pro2 yg segera melejit menjadi varian Fuji seri X paling canggih.

Sebelumnya, posisi itu ditempati oleh X-T1, yg berbentuk layaknya DSLR, sementara X-Pro2 milik bentuk ala kamera rangefinder.

Perbaikan fitur yg paling penting terjadi di bagian sensor, di mana Fuji akhirnya move on dari X-Trans CMOS II 16 megapixel. X-Pro2 menggunakan X-Trans CMOS III dengan resolusi 24 megapixel, yg ditemani dengan prosesor anyar X-Processor Pro.

advertisement

Kombinasi ini mampu menghasilkan kecepatan burst 8 fps dalam mode autofokus continous phase-detection. Sistem autofokusnya sendiri milik 273 titik fokus, yg 77 di antaranya memakai teknologi phase detection.

X-Pro2 milik viewfinder hybrid seperti yg dipakai di seri X100, namun dengan sedikit perbaikan. Hybrid viewfinder ini juga dilengkapi dengan pengaturan diopter, hal yg tidak ditemui di X-Pro1.

Selebihnya perubahan dari X-Pro1 ke X-Pro2 terbilang minor. Seperti adanya joystik buat mengatur titik fokus, dan tombol shutter speed yg menyatu dengan tombol pengaturan ISO.

advertisement

Fuji juga melakukan perubahan pada tampilan antarmuka, yg ditampilkan dalam layar anyar dengan resolusi 1,62 titik. Ada juga beberapa slot kartu memori dan konektivitas WiFi, dikutip detikINET dari The Verge, Senin (18/1/2016).

Bodi X-Pro2 kelihatan sangat mirip dengan X-Pro1, namun kini tahan debu dan percikan air layaknya X-T1. X-Pro2 akan dijual pada bulan Februari 2016 dengan harga USD 1.699 atau sekitar Rp 23,6 juta (USD 1 = Rp 13.900) buat body only, atau lebih mahal USD 400 ketimbang X-T1. (asj/ash)

Sumber: http://inet.detik.com
[ads2]

X-Pro2, Mirrorless Serba Anyar Dari Fuji | Admin | 4.5