advertisement

Penyebab Layar HP Android Berkedip-kedip dan Cara Mengatasinya

By On Tuesday, June 27th, 2017 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Penyebab Layar HP Android Berkedip-kedip dan Cara Mengatasinya.

Penyebab Layar HP Android Berkedip-kedip dan Cara Mengatasinya

Penyebab Layar HP Android Berkedip-kedip dan Cara Mengatasinya – Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa smartphone saat ini sudah menggunakan touchscreen alias layar sentuh. Ada banyak sekali manfaat menggunakan layar sentuh. Salah satunya adalah hemat tempat dan ukuran layar yang disematkan bisa lebih lega.

advertisement

Namun penggunaan layar sentuh juga punya beberapa kelebihan seperti layar yang mudah tergores dan masalah-masalah lain seperti sering berkedip-kedip sendiri. Masalah layar sentuh berkedip sendiri kerap dialami oleh smartphone Android. Yang jadi pertanyaan, sebenarnya apa penyebabnya.


Perlu anda tahu bahwa penyebab layar HP Android berkedip-kedip sebernarnya beragam. Namun banyak kasus layar Android berkedip-kedip biasanya disebabkan karena masalah sensor yang ditanam dalam HP Android sendiri. Satu HP Android biasanya memiliki beberapa jenis sensor.Penyebab Layar HP Android Berkedip-kedip dan Cara MengatasinyaSalah satunya adalah sensor cahaya yang dapat mengatur redup terang layar secara otomatis. Misal ketika HP Android dibawa ke luar ruangan, layar akan otomatis terang. Sebaliknya saat HP Android dibawa ke dalam ruangan, layar akan redup secara otomatis. Dengan kata lain kecerahan layar bisa menyesuaikan instensitas cahaya.

advertisement

Adanya sensor tersebut kadang malah membuat layar HP Android berkedip-kedip tidak teratur. Jika anda risih dengan masalah tersebut, berikut akan kami bagikan info mengenai cara mengatasi layar HP Android berkedip-kedip dengan mudah dan cepat tanpa perlu bongkar smartphone.

1. Matikan Kecerahan Layar Otomatis

Buat anda yang menggunakan HP Android dengan fitur kecerahan layar otomatis, ada baiknya anda mematikannya saja. Dengan begitu layar HP Android tidak akan berkedip-kedip lagi saat dibawa ke luar ruangan ataupun saat menerima pancarahan cahaya dalam jumlah yang tinggi. Anda bisa mematikan fitur tersebut melalui menu setting.

Baca juga : Cara Membedakan iPhone Asli atau Palsu

2. Jangan Instal DU Speed Booster

Banyak penguna Android yang mengeluh layar HP nya berkedip-kedip setelah menginstal aplikasi DU Speed Booster. Anda harus tahu bahwa aplikasi tersebut dapat menghilagkan cache Android. Karena itu jika anda tidak ingin layar HP kedip-kedip dengan sendirinya, hindari menggunakan aplikasi DU Speed Booster.

3. Hindari Suhu Terlalu Panas

Satu lagi tips agar HP Android anda tidak berkedip-kedip layarnya adalah hindari suhu yang terlalu panas, karena akan membuat kinerja layar sentuh menjadi terganggu. Jadi sebisa mungkin saat suhu HP dalam keadaan panas, jangan gunakan untuk menjalankan tugas-tugas berat seperti main game, nonton film, dan lain sebagainya.

Nah, semoga info mengenai penyebab layar HP Android berkedip-kedip tadi dapat bermanfaat. Beberapa cara mengatasi layar kedip tadi terbukti cukup efektif mengatasi permasalahan layar yang sering berkedip tak beraturan, utamanya ketika berada di luar ruangan. Jika info kali ini dianggap bermanfaat, silahkan bagikan kepada teman teman anda sesama pengguna Android.


Penyebab Layar HP Android Berkedip-kedip dan Cara Mengatasinya
Baca di Sumber Artikel.

Penyebab Layar HP Android Berkedip-kedip dan Cara Mengatasinya | | 4.5