advertisement

Inilah Bahaya Instal Windows Bajakan

By On Wednesday, January 18th, 2017 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Inilah Bahaya Instal Windows Bajakan.

Inilah Bahaya Instal Windows Bajakan

Bahaya Instal Windows Bajakan – Windows merupakan salah satu platfom yang dapat digunakan untuk berbagai perangkat yakni komputer, laptop dan smartphone. Memiliki tampilan yang sangat sedehana dengan berbagai fitur yang ada didalamnya memang masih menjadi daya tarik tersendiri untuk menggunakan windows, namun yang jadi permasalahan adalah jenis windows yang di instal, apakah asli atau replikasi atau bajakan.

advertisement

bahaya-instal-windows-bajakan

Windows asli dan windows bajakan, tentu memiliki banyak sekali perbedaan, dari mulai yang tidak lengkap hingga penggunaan safety seperti antivirus dan lain sebagainya. Maka dari itu anda harus instal antivirus manual agar lebih aman. Sekedar informasi dan pengetahuan buat anda jika penginstalan windows bajakan malah akan berakibat buruk untuk perangkat komputer anda. Mau tahu? simak informasi selengkapnya dibawah ini.

5 Bahaya Memakai Software Windows Bajakan

1. Sering Terkena Malware

advertisement

Software yang bajakan adalah tempat bersarangnya virus dan malware. Malware kemungkinan akan dengan cepat dan mudah menempatkan pengguna dalam resiko pencurian data pribadi serta data lainnya yang memang bersifat rahasia. Malahan pencurian data rekening bank pun bisa dilakukan dengan mudah oleh software-software dari Windows bajakan.

2. Efek Samping Kinerja serta Fungsi PC yang Buruk


Bahaya yang kedua, muncul pada kinerja dari komputer atau laptop itu sendiri yang menggunakan windows bajakan. Lemot, hang, restart sendiri memang permasalahan sepele namun jika keseringan tentu sangat membuat kita kesal bukan. Itulah efek samping dari menginstal software bajakan.

3. Virus Software Bajakan bisa Merusak, Membekukan, serta Menghilangkan Data

Bahaya menggunakan software bajakan tidak terhenti sampai disitu, karena penggunaan software bajakan juga dapat membuat komputer anda lebih sering terkena virus dan virus tersebutlah yang nantinya akan dapat mencuri data, menggabungkan data hingga menghilangkan data anda.

4. Tempat Berkembang Biak Virus Tanpa Sepengetahuan Konsumen

Didalam laptop yang menggunakan windows bajakan juga terdapat tempat yang mungkin dijadikan sebagai tempat berkembang biak para virus yang ada didalamnya. Maka dari itu penggunaan software windows juga harus diperhatikan bila laptop anda tidak ingin kenapa-kenapa.

5. Software Windows Bajakan Tidak Memiliki Fitur Keamanan

Bedanya bajakan dengan abal-abal jauh, salah satunya pengaman. Jika anda menggunakan windows bajakan maka anda harus menggunakan pengamanya sendiri seperti avast dan softwar dan antifirus yang lainya. Namun akan lebih baik jika anda langsung menggunakan software windows yang berbayar, karena sudah tahu fiturnya lengkap dengan safty-nya ketat sehingga akan jauh lebih aman dibanding anda menginstal software bajakan.

Hanya itu saja yang dapat kami bagikan kali ini tentang Bahaya Instal Windows Bajakan. Setelah melihat informasi yang kami share diatas, masih mau instal windows bajakan? semoga bermanfaat dan menjadi gambaran. Terima kasih.


Inilah Bahaya Instal Windows Bajakan
Baca di Sumber Artikel.

Inilah Bahaya Instal Windows Bajakan | Admin | 4.5