advertisement

Harga Xiaomi Redmi Pro 2 Terbaru dan Spesifikasi 2017

By On Thursday, February 2nd, 2017 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Harga Xiaomi Redmi Pro 2 Terbaru dan Spesifikasi 2017.

Harga Xiaomi Redmi Pro 2 – Setelah merilis Redmi Note 4 versi Snapdragon 625, kali ini Xiaomi dikabarkan akan merilis smartphone menengah dengan spesifikasi dan fitur lebih canggih, yaitu “Xiaomi Redmi Pro 2”. Berbeda dengan Redmi Pro generasi pertama, smartphone ini tak lagi memakai teknologi dual kamera. Sebagai gantinya, Xiaomi membekali smartphone ini dengan sensor terbaru yang memiliki teknologi Dual Pixel Autofocus. Selain itu, Xiaomi juga meningkatkan kapasitas baterai yang tertanam didalamnya.


advertisement

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro 2 juga dilengkapi Ram berkapasitas sangat besar. Tak tanggung-tanggung, smartphone ini dikabarkan memiliki Ram berkapasitas 6GB dan didukung memori internal hingga kapasitas 128GB. Tersedai versi murah dengan selisih harga cukup lumayan dibandingkan harga Xiaomi Redmi Pro 2 Ram 6GB. Namun semuanya masih sebatas rumor dan belum diketahui secara pasti kebenarannya. Nah untuk melihat seperti apa bocoran spesifikasi dan harga harga Xiaomi Redmi Pro 2 tersebut, silahkan simak informasi hariangadget berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Pro 2

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Pro 2

advertisement

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Pro 2

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Pro 2

Tipe Layar
  • Tipe : LTPS-AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.5 inches, 1440 x 2560 pixels (~570 ppi pixel density)
  • Pelindung : 2.5D Curved Glass Screen
Memori
  • Internal : (64GB + Ram 4GB), (128GB + Ram 6GB)
  • Eksternal : –
Dapur Pacu
  • OS : Android Nougat / MIUI 8
  • Chipset : –
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA, LTE
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • Bluetooth : v4.2, A2DP, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • USB : Type-C 1.0 reversible connector
  • Lain-lain : NFC
Kamera Belakang
  • Resolusi : 12 MP, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur : 1/2.55″ sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video : [email protected], [email protected]
Kamera Depan
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 4500 mAh
  • Fitur : Fast battery charging
Fitur
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Fingerprint Sensor
  • USB Type-C

Review Xiaomi Redmi Pro 2

Review Xiaomi Redmi Pro 2

Review Xiaomi Redmi Pro 2

Xiaomi Redmi Pro 2 dipersiapkan menjadi smartphone murah dengan kemampuan kamera terbaik. Meski tak lagi mengadopsi teknologi dual kamera, namun Redmi Pro 2 mengusung lensa baru yang bisa membidik semua objek dengan sangat cepat dan menghasilkan foto berkualitas tinggi yang terlihat tajam dan detail. Resolusi kameranya cuma 12 Megapixel, namun telah dilengkapi teknologi Dual Pixel Autofocus dan sensor berukuran 1/2.55”. Kamera tersebut memiliki besaran pixel 1.4µm pixels, sehingga kemampuan low lightnya semakin baik.

Selain itu, kamera belakang Xiaomi Redmi Pro 2 dioptimalkan oleh teknologi Phase Detection Autofocus dan DualTone LED Flash. Kemungkinan besar smartphone ini belum dilengkapi fitur OIS, karena harga Xiaomi Redmi Pro 2 yang murah belum memungkinan teknologi tersebut. Untuk urusan merekam video, tak menutup kemungkinan smartphone ini mampu merekam video 4K. Walaupun nantinya masih sebatas Full HD [email protected], kekurangan ini bisa teratasi oleh hasil video yang jernih dan detail.

Sayangnya belum ada bocoran mengenai spesifkasi kamera depan Redmi Pro 2. Semoga resolusinya lebih tinggi dari Redmi Pro generasi pertama yang mengadopsi kamera depan beresolusi 5 Megapixel. Tak perlu takut kehabisan daya baterai ketika selfie ataupun merekam video, karena smartphone ini dibekali baterai berkapasitas sangat besar. Kabarnya dibalit bodi Redmi 2 Pro telah tertama baterai berdaya 4.500 mAh. Kapasitas baterainya lebih besar dibandingkan Redmi Pro generasi pertama yang dibekali baterai berdaya 4.050 mAh.


Kami juga belum mengetahui jenis chipset yang dipakai Redmi Pro 2. Untuk saat ini, hanya ada bocoran mengenai kapasitas Ram dan memori internal yang terpasang didalam Redmi Pro 2. Dimana smartphone ini akan tersedia dalam dua varian memori berbeda, yaitu versi Ram 4GB yang ditambah memori internal 64GB dan versi Ram 6GB dengan memori internal 128GB. Menariknya, harga Xiaomi Redmi Pro 2 Ram 6GB dibanderol dibawah 4 Juta Rupiah, sehingga membuatnya menjadi Hp Android termurah yang memiliki Ram 6GB.

Spesifikasi resminya mungkin akan berbeda. Namun yang pasti, smartphone ini menawarkan performa multitasking dan mobile gaming sangat powerfull. Berkaca dari Xiaomi Redmi Pro yang mengadopsi chipset Mediatek Helio X20 dan Helio X25, kemungkinan smartphone ini akan ditenagai chipset Mediatek Helio X30. Namun harapan kami Redmi Pro 2 akan mengadopsi chipset buatan Qualcomm, seperti yang diberikan pada Xiaomi Redmi Note 4 dan Xiaomi Redmi 4 Prime.

Kemudian soal desain, smartphone ini terlihat memiliki bodi full metal dan layar berukuran sangat besar. Fingerprint Sensor tak lagi ditempatkan pada bagian depan, karena berpindah ke bagian belakang yang membuatnya lebih mudah dijangkau ketika membuka lock screen ataupun aplikasi yang terkunci. Adapun untuk layarnya dikabarkan memiliki bentang 5.5 inci dan mengadopsi panel LTPS-AMOLED capacitive touchscreen beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels serta kerapatan 401 ppi.

Rata-rata smartphone terbaru Xiaomi telah mengadopsi layar kaca 2.5D Curved Glass Screen. Begitu pula dengan Redmi Pro 2 yang kemungkinan besar telah memakainya. Sayangnya kami belum mengetahui ukuran dimensi dan bobot yang dimiliki Redmi Pro 2. Namun dari segi desain, smartphone ini terlihat premium dengan casing belakang full metal yang dipercantik list antena pada bagian atas dan bawah. Selain itu, tersedia pula port USB Type-C untuk terhubung ke charger dan komputer.


Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro 2 semakin sempurna dengan teknologi 4G LTE yang mendukung koneksi internet sangat cepat ketika penggunanya menonton video streaming, bermain game online, dan mengunduh file. Sama seperti smartphone pada umumnya, Redmi Pro 2 juga dilengkapi konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan fitur Dual Sim. Berbekal semua fitur tersebut, pastinya Redi Pro 2 akan mampu menarik minat konsumen diseluruh dunia. Lalu berapa kiranya harga Xiaomi Redmi Pro 2 di Indonesia ?

Bocoran Harga Xiaomi Redmi Pro 2

Bocoran Harga Xiaomi Redmi Pro 2

Daftar Harga Xiaomi Redmi Pro 2 Terbaru

Harga Xiaomi Redmi Pro 2 Ram 4GB Harga Xiaomi Redmi Pro 2 Ram 6GB
CNY 1,600 (Rp. 3 Jutaan) CNY 1,800 (Rp. 3.4 Jutaan)
Harga Terbaru : Daftar Harga Xiaomi Terbaru

Sekali lagi kami sampaikan smartphone ini belum dirilis secara resmi. Bocoran spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Pro 2 yang kami sampaikan diatas diambil melalui bocoran yang terlampir pada situs asal China, weibo.com. Menurut akun @Kjuma, smartphone ini dipasarkan dalam dua varian berbeda, yaitu versi Ram 4GB dan Ram 6GB. Harga Xiaomi Redmi Pro 2 setiap variannya dibanderol terjangkau dan sebanding dengan spesifikasi yang terpendam didalamnya.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi6

Untuk harganya sendiri, Xiaomi dikabarkan membanderol harga Xiaomi Redmi Pro 2 Ram 4GB seharga CNY 1.600 atau apabila kita rupiahkan setara Rp. 3 Jutaan. Sedangkan harga Xiaomi Redmi Pro 2 Ram 6GB dibanderol seharga CNY 1.800 atau setara Rp. 3.4 Jutaan. Semoga saja smartphone ini dirilis dengan spesifikasi dan harga serupa, sehingga kita bisa mendapatkan Hp Android Ram 6GB dengan harga kurang dari 4 Juta Rupiah. Bagaimana, apakah sobat tetarik memilikinya.

Harga Xiaomi Redmi Pro 2 Terbaru dan Spesifikasi 2017
Baca dari Sumber Artikel

Harga Xiaomi Redmi Pro 2 Terbaru dan Spesifikasi 2017 | Admin | 4.5