advertisement

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Terbaru Desember 2016

By On Wednesday, December 14th, 2016 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Harga Xiaomi Redmi Note 3 Terbaru Desember 2016.

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Terbaru Desember 2016

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Terbaru Desember 2016 – Xiaomi Redmi Note 3 adalah ponsel Xiaomi canggih yang dirilis tahun 2015. Smartphone ini diproduksi untuk menyaingi ponsel OnePlus X dan Meizu Metal yang sama-sama mempunyai bodi bahan metal dan teknologi sensor sidik jari. Dua teknologi ini juga yang membedakan Redmi Note 3 dan Note 2 yang jarak rilisnya hanya beberapa bulan. Pada artikel kali ini yang akan dibahas adalah harga Xiaomi Redmi Note 3 terbaru dan review lengkapnya.

advertisement

Smartphone Xiaomi Redmi Note 3

Body yang dimiliki Xiaomi Redmi Note 3 berbahan metal dengan desain bagian belakang yang agak melengkung. Dari tampilan luar, terlihat bahwa Xiaomi Redmi Note 3 lebih mewah jika dibandingkan dengan Redmi Note 2 yang masih berbahan polycarbonat. Dengan begitu Anda tidak perlu heran jika harga Xiaomi Redmi Note 3 terbaru lebih mahal karena penggunanya dapat merasakan smartphone premium yang canggih.

harga-xiaomi-redmi-note-3-terbaru

advertisement

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Terbaru

Oleh karena kecanggihannya, Xiaomi Redmi Note 3 dijual dengan harga sekitar 2 juta rupiah. Sebenarnya harga yang murah untuk sebuah ponsel canggih. Harga-harga Xiaomi Redmi Note 3 akan berbeda sesuai dengan jumlah RAM dan memori internal. Ada yang RAM 2 GB dengan memori internal sebesar 16 GB juga RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Selisih harganya tidak terlalu jauh kok.

Menjual ponselnya dengan harga mahal bukanlah ciri khas dari Xiaomi karena semua produknya dijual lebih murah dibandingkan harga ponsel umum dari kebanyakan vendor. Vendor lain tidak mau memberikan harga murah untuk produk mereka yang kemampuannya luar bisa. Jika Anda penasaran dan ingin tahu spesifikasinya, simaklah ulasan di bawah ini mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3

LAYAR
Tipe  IPS LCD capacitive touchscreen
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Ukuran  5.5 inches
Proteksi  Scratch Resistant
BODY
Dimensi 150 x 76 x 8.7 mm
Berat  164 g
Warna  silver, black, cream
MESIN
Prosesor  Octa Core 2.0 Ghz
Chipset  Mediatek MT6795 Helio X10
GPU PowerVR G6200
PLATFORM
Sistem Operasi  Android OS, v5.1 (Lollipop) / MIUI 7.0
MEMORI
RAM 2 GB & 3 GB
Internal 16 GB & 12 GB
Eksternal  –
KONEKTIVITAS
SIM Card Dual SIM
Internet  HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WiFi  Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac
GPS A-GPS, GLONASS, Beidou
Bluetooth  Bluetooth v4.0
USB USB Host
Radio
NFC  –
KAMERA
Utama / Belakang 13 MP
Selfie / Depan  5 MP
Fitur  phase detection autofocus, LED flash
BATERAI
Kapasitas  Non Removable Li-Po 4000 mAh
Stand By 264 hours
Waktu Bicara

Review Smartphone Xiaomi Redmi Note 3


Untuk membuat Anda lebih mengenal smartphone ini, berikut akan ada review tentang spesifikasinya secara lengkap.

Layar Full HD

Ukuran layar Xiaomi Redmi Note 3 besarnya sama dengan layar Redmi Note 2. Smartphone ini memiliki layar sebesar 5.5 inch beresolusi 1080 x 1920 pixels full HD dengan kerapatan layar 401 ppi. Pada layar tersebut dilengkapi dengan teknologi yang bisa membuat layar tetap cerah ketika dioperasikan di bawah sinar matahari bernama Sunlight Display.

Layar itu juga menggunakan panel IPS Display yang punya kedalaman 16 juta warna, sudut pandang sebanyak 178 derajat.

Kemampuan layar ponsel ini jadi lebih maksimal karena dilapisi dengan lapisan anti gores atau Scratch Resistant. Untuk lapisan anti goresnya tidak diketahui, kemungkinan gorilla glass atau dragontrail glass.

layar-xiaomi-redmi-note-3

Berbekal kemampuannya, dengan ponsel ini Anda dapat menikmati segala konten multimedia yang disukai karena mempunyai layar yang bening dan jernih sekali. Apalagi sudah dilengkapi dengan teknologi sunlight display.

Desainnya Full Metal dengan Sensor Sidik Jari

Redmi Note generasi ketiga ini hadir dengan desain yang berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. Terlihat dari bahan body yang terbuat dari metal jadi kesannya lebih premium serta mewah. Hal yang menarik lagi adalah dimensi yang dimiliki adalah 150 mm x 76 mm x 8.65 mm untuk panjang, lebar, dan ketebalannya. Sementara beratnya termasuk ringan, yaitu 164 gram. Lebih ringan 4 gram dibandingkan Redmi Note 2.

Dibalik harganya yang terbilang murah terdapat banyak sekali kecanggihan di dalamnya sehingga membuatnya semakin memikat. Contohnya pada sektor sensor pemindai sidik jari yang bentuknya lingkaran pada casing belakang. Sensor tersebut dapat bekerja dengan sangat cepat, seperti hanya butuh waktu 0,3 detik untuk mengunci layar. Lalu ada juga teknologi 120 point ultra-file double side sanblasting yang fungsinya untuk tingkatkan kesensifitasan dalam sensor sidik jari sehingga lebih responsif.

Dapur Pacu Helio X10

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa Xiaomi Redmi Note 3 dirilis dalam dua varian. Varian pertama punya RAM sebesar 2 GB sementara memori internalnya 16 GB, satunya lagi RAM 3 GB dengan memori internal sebanyak 32 GB. Keduanya menggunakan chipset Mediatek Helio X10 dan prosesor 64 Bit dengan kecepatan Octa Core 2.0 Ghz. Lalu pengolahan grafisnya punya tipe PowerVR G6200. Performa kedua varian ini tentunya berbeda sehingga harganya juga berbeda.

Meski Xiaomi Redmi Note 3 yang punya RAM 3 GB lebih mahal tapi selisihnya hanya sedikit karena sama-sama ada pada harga 2 jutaan. Namun keduanya juga tidak punya slot memori eksternal. Untuk sistem operasinya menggunakan android Lollipop bersama dengan interface MIUI 7. MIUI 7 dikenal sebagai sistem operasi yang terbaik untuk saat ini.

Itu dia kemampuan dapur pacunya, sudah di atas standar.

Kamera yang Canggih

Selain dapur pacu dan bodinya yang bagus serta adanya sensor sidik jari, kamera ponsel ini juga bagus. Pada kamera belakang yang beresolusi 13 MP ditanam sensor CMOS. Kemampuan sensor tersebut bisa dioptimalkan oleh fitur phase detection autofocus yang punya kecepatan bagus dalam membidik objek, hanya perlu waktu 0,1 detik. Tersedia pula lampu flash dengan tipe dual tone untuk membuat pencahayaan di malam hari lebih maksimal.

kamera-xiaomi-redmi-note-3

Di dalam kamera itu terdapat teknologi lima elemen lensa yang bisa dimaksimalkan dengan lensa wide angle. Sudut jepretnya adalah mencapai 78 derajat juga mempunyai aperture F/2.2 supaya optimal saat digunakan pada kondisi rendah cahaya. Video yang bisa direkam adalah hanya resolusi 1080p, belum bisa video 4K.

Beralih ke kamera depan yang resolusinya adalah 5 MP. Di kamera tersebut terdapat lensa OmniVision O5670 dan sensor tipe PureCel dengan aperture F/2.0. Kamera itu cocok untuk Anda yang gemar foto selfie atau video call karena hasil gambar akan tajam dan jernih meski diambil dalam kondisi minim cahaya.

Kamera depannya juga bisa merekam video 1080p pada kecepatan 30 fps. Didukung dengan fitur beautify agar bisa mengoptimalkan pengambilan fotonya.

Dual SIM dengan Fitur 4G

Fitur lain yang menariknya adalah fitur 4G LTE yang telah disematkan pada kedua slot kartu SIM-nya. Ada juga konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, ditambah adanya teknologi dual channel serta Wi-Fi hotspot dan Wi-Fi direct. Kekurangannya adalah ponsel ini belum menggunakan teknologi USB Type-C seperti pada Xiaomi Mi 4c. Itulah mengapa harga Xiaomi Redmi Note 3 lebih murah dibandingkan Xiaomi Mi 4c.

Meski begitu tetap saja dengan kelebihan yang lain, ponsel ini jadi layak untuk dimiliki. Oleh karena ponsel ini tetap menggunakan fitur USB OTG, dilengkapi dengan bluetooth versi 4.1 yang berpadu dengan fitur GPS teknologi Glonass, A-GPS, dan Beidou. Dalam hal daya baterai, ponsel ini punya kapasitas baterai yang besar, yaitu 4000 mAh supaya saat mengakses jaringan 4G LTE atau memutar multimedia bisa lebih optimal.

Namun sayang, baterai Li-Po itu tidak dapat dilepas. Namun itu bukan masalah yang besar. Fitur pada baterai lainnya adalah fast charging serta waktu stand by-nya sampai 264 jam. Itu dia apa saja fitur yang dimiliki. Lantas berapakah harga Xiaomi Redmi Note 3 terbaru?

Harga untuk varian RAM 2 GB sekitar 2,2 juta rupiah sementara RAM 3 GB seharga 2,7 juta rupiah. Tapi tunggu dulu, meski harganya murah dan spesifikasinya bagus tapi Anda hanya akan mendapatkan garansi distributor. Oleh karena smartphone ini tidak resmi dipasarkan di Indonesia. Dengan demikian, jika terjadi kerusakan Anda tidak mempunyai hak untuk membenarkannya di tempat resmi Xiaomi.

Harga yang disebutkan di atas adalah harganya jika masuk ke Indonesia. Sementara untuk di negara pembuatnya, Cina, harga untuk 2 GB sekitar 1,9 juta sementara yang 3 GB sekitar 2,3 juta.

Dari hasil review di atas, kesimpulannya, kelebihan Xiaomi Redmi Note 3 antara lain.

  • Punya baterai berkapasitas besar.
  • Resolusi kamera depan 5 MP dan punya lensa wide angle, dan aperture F/2.0.
  • Resolusi kamera belakang 13 MP dan punya fitur phase detection autofocus.
  • Mendukung jaringan 4G LTE.
  • Dapur pacu yang powerfull.
  • Bodinya menggunakan bahan metal.
  • Mempunyai sensor sidik jari.
  • Kameranya 5,5 inch dengan resolusi full HD serta teknologi sunlight display.
  • Harganya murah sekali.

Sementara untuk kekurangannya antara lain tidak terdapat NFC, belum menggunakan teknologi port USB type-C, baterai tidak dapat dilepas, dan tidak terdapat memori eksternal.

Itulah pembahasan mengenai Harga Xiaomi Redmi Note 3 Terbaru dan review seputar spesifikasinya.


Harga Xiaomi Redmi Note 3 Terbaru Desember 2016
Baca di Sumber Artikel.

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Terbaru Desember 2016 | Admin | 4.5