advertisement

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi

By On Monday, December 5th, 2016 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Harga Xiaomi Redmi 3 Pro Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi.

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi – Awalnya, ada rumor yang mengatakan bahwa Redmi 3s akan menggunakan fitur sidik jari. Namun, setelah diluncurkan ternyata rumor tersebut benar adanya. Oleh karena pada tanggal 29 Maret 2016 yang lalu, Xiaomi meluncurkan seri ponsel terbarunya, Redmi 3 Pro atau Redmi 3s. Jika Anda penasaran akan harga ponsel ini, artikel ini akan membahas harga Xiaomi Redmi 3 Pro  terbaru.

advertisement

HP Xiaomi Redmi 3 Pro

Xiaomi Redmi 3 Pro atau Redmi 3s memang punya fitur sensor sidik jari yang tidak dijumpai dalam Redmi 3 tipe standar. Selain itu, ponsel ini juga punya kapasitas RAM serta memori internal yang meningkat. Oleh karena itu, dibanding pendahulunya, performa ponsel ini lebih cepat.

harga-xiaomi-redmi-3-pro-terbaru

advertisement

Xiaomi juga menjual ponsel ini dengan harga di bawah 2 juta rupiah. Memang hal itu sesuai dengan entry-level yang menjadi bidikannya. Meski harganya terjangkau tapi soal kemampuan, Anda jangan menganggapnya remeh. Oleh karena smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 616 yang menjadi otak dapur pacunya.

Selain itu, kapasitas RAM Xiaomi Redmi 3 Pro ini ditingkatkan sebanyak 1 GB, dari 2 GB menjadi 3 GB. Dengan demikian, ponsel ini siap untuk jadi smartphone entry level tahun 2016 terbaik.

Fitur pemindai sidik jari disini terbukti akurat sekali sehingga dapat dengan cepat membaca sidik jari dari penggunanya. Dengan fitur ini, Anda dapat membuka kunci layar lebih cepat serta membuat semua file yang dimiliki dapat aman.

Sistem operasi MIUI juga sudah ditingkatkan pada ponsel ini supaya file dan aplikasi bisa terkunci dengan metode sidik jari. Anda tidak perlu khawatir lagi jika ada orang lain mencoba untuk melihat file pribadi Anda.

Ponsel ini memiliki bodi yang dibalut metal dengan bahan magnesium alloy sehingga memikat smartphone layar sebesar 5 inch ini. Didalamnya juga ada baterai dengan kapasitas besar yang mampu mengalirkan daya baterai selama seharian penuh meski digunakan untuk berbagai kegiatan. Semua fitur yang ada pada ponsel ini dapat berjalan dengan sangat baik pada sistem operasi MIUI yag jadi ciri khas semua smartphoe merk Xiaomi.

Untuk mengetahui kemampuan yang dimiliki ponsel ini maka Anda harus mengetahui spesifikasiya. Di bawah ini adalah tabel spesifikasi ponsel Xiaomi Redmi 3 Pro.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro

LAYAR
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen
Resolusi HD 720 x 1280 pixels
Ukuran  5.0 inch
Proteksi  –
BODY
Dimensi  139.3 x 69.4 x 8.5 mm
Berat 144 gram
Warna  gold, dark gray, silver & warna classic gold
MESIN
Prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Chipset  Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
GPU  Adreno 405
PLATFORM
Sistem Operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
MEMORI
RAM  3 GB
Internal  32 GB
Eksternal  microSD, up to 128GB (uses SIM 2 slot)
KONEKTIVITAS
SIM Card  Dual SIM Card
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WiFi  Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
GPS A-GPS, GLONASS
Bluetooth v4.1, A2DP, EDR, LE
USB microUSB v2.0, USB OTG
Radio
NFC
KAMERA
Utama / Belakang  13 Megapixel (4128 x 3096 pixels)
Selfie / Depan  5 Megapixel
Fitur Aperture  f/2.0, phase-detection autofocus, LED flash & Aperture  f/2.2
BATERAI
Kapasitas  Non-removable Li-Po 4.100 mAh
Stand By
Waktu Bicara  –

Review Lengkap Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro


Di atas adalah tabel spesifikasi ponsel terbaru. Jika hanya melihat spesifikasi secara singkatnya maka banyak orang yang kurang mengerti apa yang menjadi kelebihan atau kekurangannya. Maka di bawah ini adalah review spesifikasinya secara lebih lengkap.

Teknologi Sensor Sidik Jari

Xiaomi Redmi 3 Pro ini adalah ponsel dengan fitur sidik jari paling murah. Ponsel ini tentunya akan mengikuti jejak pendahulunya seperti Redmi Note 3 dan Mi45 yang pertama membawa fitur ini.

Meski harga ponsel ini murah tapi Anda akan mendapatkan fitur paling bagus serta layar yang sangat jernih. Pada layar ponsel ini digunakan panel In Plane Switching atau IPS dengan ukuran layar 5 inch dan resolusi 720 x 1280 pixels HD, kepadatan 294 ppi.

Hal yang tidak kalah menarik adalah bodinya yang dibalut dengan material metal setebal 8.5 mm. Bobot yang dimiliki hanya sebesar 144 gram. Dengan demikian, smartphoe ini lebih kokoh ketika digenggam serta nyaman saat dioperasikan.

fitur-fingerprint-xiaomi-redmi-3-pro

Dimensi bodi smartphone ini adalah 139.3 x 69.6 x 8.5 mm. Terdiri atas berbagai warna seperti dark gray, gold, classic gold, dan silver. Tampilan luar smartphone ini terlihat sangat premium. Pada bagian belakangnya Anda dapat menemukan sensor sidik jari dengan bentuk bundar. Fitur tersebut dalam membuat sistem keamanan data menjadi lebih optimal, begitu juga dengan privacy penggunanya.

Performa Mantap dengan RAM 3 GB

Dibandingkan dengan Redmi 3 standar, ponsel ini harganya lebih mahal. Sehingga performanya juga lebih cepat karena RAM yang dimiliki juga lebih besar, yaitu dengan kapasitas 3 GB. Didukung juga dengan memori internal sebesar 32 GB yang dapat diperluas dengan slot microSD dengan kapasitas mencapai 128 GB.

processor-xiaomi-redmi-3-pro

Untuk membandingkannya, Redmi 3 standar punya RAM yang hanya sebesar 2 GB. Semenara memori internalnya hanya 16 GB. Namun kedua varian Redmi ini menggunakan chipset yang sama, yaitu Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 dengan inti 8 buah processor yang kecepatannya Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53.

Supaya kinerjanya lebih optimal saat digunakan untuk memutar video atau bermain game maka Xiaomi membuat ponsel ini mempunyai pengolahan grafis dengan tipe 405. Sementara sistem operasinya adalah Android Lollipop ditambah dengan antarmuka MIUI 7.

Hal yang lebih hebat lagi dari ponsel harga murah ini adalah baterai yang digunakan memiliki kapasitas 4.100 mah. Baterai sebesar itu dapat memberikan suplai daya pada ponsel selama seharian. Meski baterainya tidak dapat dilepas tapi daya tahan yang dimiliki terbilang mengagumkan. Ditambah dengan fitur fast charging yang mampu membuat pengisian daya baterai lebih cepat. Lalu, dalam hal sensor, terdapa sensor gyro, accelerometer, compass, dan proximity.

Kamera Sebesar 13 Megapixel

Dari spesifikasi hardwarenya sudah terlihat sangat menggoda apalagi kamera yang dimiliki termasuk canggih. Yaitu, menggunakan teknologi Phase Detection Autofocus (PDAF). Teknologi itu bisa membuat pengambilan fokus objek jadi lebih cepat, hanya dalam hitungan detik. Hasil foto yang diambil dengan kamera 13 MP terlihat tajam.

kamera-xiaomi-redmi-3-pro

Kamera belakang tersebut dapat merekam video dengan resolusi 1080p Full HD. Ditambah dengan fitur aperture f/2.0 dan LED Flash yang dapat membuat kemampuan dalam pengambilan gambar lebih baik meski pada low light.

Jika Anda hobi berfoto selfie maka dapat dimanjakan dengan kamera depannya yang punya resolusi 5 MP. Kamera depan ini mempunyai aperture f/2.2 yang dapat digunakan untuk merekam video full HD. Kualitas dua kamera ini jadi yang paling baik dikelasnya. Oleh karena terbukti telah membuat hasil foto terlihat lebih jernih dan detail.

Namun, kamera ini punya kekurangan, yaitu tidak mempunyai fitur Optical Image Stabilization sehingga hasil rekaman video dapat terlihat goyang atau kurang stabil. Namun hal itu wajar saja karena harga dari ponsel yang murah belum memungkinkannya untuk menggunakan teknologi OIS.

Men-Support 4G LTE

Konektivitas yang ada pada smartphone ini terbilang lengkap karena telah mendukung 3G HSDPA juga 4G LTE. Fitur dual SIM disematkan pada ponsel ini tapi masalahnya, Anda harus memilih apakah akan menggunakan dual SIM atau memori eksternal karena slot yang dimilikinya berjenis hybrid.

Namun, dengan memori internal yang besar seakan menjadi penolong penggunanya supaya dapat tetap memakai fitur Dual SIM untuk mendukung komunikasi dan akses interne. Redmi 3 Pro memiliki Bluetooth versi 4.1, Wi-Fi 802.11 b/g/n, dan port Infra merah untuk mendukung aplikasi remote yang ada pada smartphone ini.

Pada ponsel ini Anda akan menemukan banyak aplikasi tambahan yang dapat terkoneksi ke dalam perangkat-perangkat buatan Xiaomi. Namun, hal yang paling penting adalah smartphone ini memiliki teknologi GPS yang canggih karena digabungkan dengan Glonass serta A-GPS. Jadi ketika mencari lokasi bisa lebih cepat dan akurat.

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro Terbaru

Kekurangan yang dimiliki Xiaomi Redmi 3 Pro ini adalah tidak didukungnya port USB Type C. Hal ini mungkin dilakukan supaya harganya tidak semahal Xiaomi Mi4s dan Mi4c yang memiliki port tesebut. Jika Anda ingin tahu mengenai harga Xiaomi Redmi 3 Pro terbaru ini dia harganya, sekitar 1,8 juta rupiah. Murah bukan?

Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui apakah ponsel ini akan dirilis secara resmi di Indonesia atau hanya lewat distributor. Oleh karena Redmi 3 standar saja belum kunjung datang di Indonesia dengan resmi. Semoga saja tidak sama halnya dengan ponsel satu ini.

Kelebihan dan Kekurangan

Mungkin ada yang belum mengerti tentang kelebihan dan kekurangan ponsel ini maka harus dijelaskan secara lebih rinci tapi simple. Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh ponsel ini antara lain punya kamera belakang sebesar 13 MP dengan fitur PDAF sementara kamera depannya sebesar 5 MP. Lalu baterainya tahan lama dan awet, menggunakan RAM sebesar 3 GB serta memori internal hingga 32 GB, memiliki fitur sensor sidik jari, bodinya terbuat dari metal berlayar 5 inch dan resolusi 720p HD, serta harganya di bawah 2 juta rupiah.

Sementara kekurangannya antara lain punya slot SIM card hybrid jadi Anda harus memilih apakah akan menggunakannya untuk memori eksternal atau dual SIM, dan baterai tidak bisa dilepas.

Itulah apa saja kelebihan dan kekurangan ponsel ini dan informasi mengenai harga Xiaomi Redmi 3 Pro terbaru.


Harga Xiaomi Redmi 3 Pro Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi
Baca di Sumber Artikel.

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi | Admin | 4.5