advertisement

Harga Xiaomi Redmi 3 Prime Terbaru Desember 2016

By On Saturday, December 17th, 2016 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Harga Xiaomi Redmi 3 Prime Terbaru Desember 2016.

Harga Xiaomi Redmi 3 Prime Terbaru Desember 2016

Harga Xiaomi Redmi 3 Prime Terbaru Desember 2016 – Xiaomi Redmi 3 Prime akhirnya dirilis di Indonesia setelah sebelumnya ditunggu-tunggu. Namun, untuk mendapatkan ponsel ini maka Anda harus mengeluarkan uang yang lumayan banyak, sekitar 2 juta rupiah lebih. Padahal katanya smartphone ini akan menjadi salah satu smartphone entry level berspesifikasi paling baik. Berapakah sebenarnya harga Xiaomi Redmi 3 Prime terbaru? Artikel ini akan membahasnya, juga akan memberikan reviewnya.

advertisement

Smartphone Xiaomi Redmi 3 Prime

Meski digadang-gadang akan menjadi smartphone entry level yang punya spesifikasi terbaik, nyatanya harga ponsel ini dibandrol dengan harga yang mahal. Bahkan yang dirilis di Indonesia tidak mendukung jaringan 4G LTE.

harga-xiaomi-redmi-3-prime-terbaru

advertisement

Harga Xiaomi Redmi 3 Prime Terbaru

Meski tidak mendukung teknologi 4G LTE yang penting smartphone ini sudah dipasarkan di Indonesia. Oleh karena banyak orang yang sudah menunggunya. Dengan resmi dipasarkannya ponsel ini di Indonesia penggunanya jadi bisa mendapatkan layanan service yang baik dibandingkan jika membelinya dalam garansi distributor.

Meski pun harga ponsel ini lebih mahal tapi karena spesifikasinya, ponsel ini tetap menarik untuk dimiliki. Lalu apa sajakah spesifikasi juga fitur-fiturnya? Berikut ini tabel spesifikasinya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Prime

LAYAR
Tipe  IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Ukuran 5.0  inches
Proteksi
BODY
Dimensi 139.3 x 69.4 x 8.5 mm
Berat 144 gram
Warna black, silver, cream
MESIN
Prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
GPU Adreno 405
PLATFORM
Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
MEMORI
RAM  3 GB
Internal  32 GB
Eksternal  microSD, up to 256GB
KONEKTIVITAS
SIM Card dual sim
Internet  HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WiFi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
GPS  A-GPS, GLONASS
Bluetooth v4.1, A2DP, EDR, LE
USB  microUSB v2.0
Radio  –
NFC
KAMERA
Utama / Belakang  13 Megapixel
Selfie / Depan 5 Megapixel
Fitur  Aperture  f/2.0, phase-detection autofocus, LED flash
BATERAI
Kapasitas Non-removable Li-Po 4.100 mAh
Stand By
Waktu Bicara  –

Review Lengkap Smartphone Xiaomi Redmi 3 Prime


Di atas sudah ada tabel spesifikasi dari Xiaomi Redmi 3 Prime ini tapi mungkin itu saja belum membantu Anda dalam mengetahui kelebihan-kelebihan maupun kekurangan dari smartphone ini. Maka dari itu berikut ini akan ada review smartphone Xiaomi Redmi 3 Prime supaya Anda lebih mengenalnya.

Body Berbahan Metal dengan Fitur Sensor Sidik Jari

Smartphone ini dikenal juga dengan Redmi 3 Pro, adalah versi upgrade dari Redmi 3. Namun harga di Indonesia lumayan mahal. Meski begitu tapi ponsel ini punya desain yang premium karena dibalut menggunakan material full metal pada setiap sisinya. Lalu dimensi bodinya adalah 139.3 mm x 69.6 mm x 8.5 mm sementara bobotnya adalah 144 gram.

Tampilan luar dari smartphone ini terlihat sangat premium jadi tidak terkesan murahan. Layar ponsel ini sebesar 5.0 inch dengan teknologi In Plane Switching atau IPS. Layarnya terlihat tajam sekali karena mempunyai resolusi 720 x 1280 pixel dengan kepadatan sampai 294 ppi. Layarnya sudah dilindungi dengan Dragontraill Glass. Namun, Anda harus melapisi layarnya dengan tempered glass atau screen guard supaya tidak akan terkena goresan saat terjatuh atau kena benda tajam.

layar-xiaomi-redmi-3-prime

Harga Xiaomi Redmi 3 Prime Terbaru

Faktor lain yang membuat harga ponsel ini lebih mahal karena mempunyai fitur sensor sidik jari. Teknologi tersebut dapat digunakan untuk membuka kunci layar. Bisa juga untuk melindungi file dan mengunci aplikasi yang ada di dalamnya.

Sensornya dapat bekerja cepat sekali dalam membaca sidik jari penggunanya. Hanya dalam waktu kurang dari satu detik. Sensor tersebut terletak pada casing bagian belakang yang sangat berguna untuk menjaga keamanan data maupun privacy dari penggunanya.

Performa Bagus dengan RAM 3 GB

Harga Xiaomi Redmi 3 Prime terbaru yang mahal sebanding dengan ukuran memori internal sebesar 32 GB serta RAM 3 GB. Dengan begitu kinerja ponsel ini akan menjadi cepat sekali. Anda tidak akan merasa sebal karena lag jika menggunakannya untuk bermain game atau menjalankan aplikasi apa saja dalam waktu yang bersamaan.

Baterai dalam ponsel ini ukurannya besar yaiu baterai Li-ion dengan daya 4.100 mAh non-removable. Hal menarik lainnya adalah ponsel ini mempunyai fitur fingerprint.

Sampai disitu saja spesifikasi ponsel ini lumayan memukau sehingga dapat untuk mengalahkan smartphone seharga dua jutaan lain seperti Samsung, Oppo, maupun LG. Lebih hebatnya lagi, ponsel ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 616 dipadukan dengan prosesor Octa Core 64 bit. Lalu di dalam Xiaomi Redmi 3 Prime terdapat GPU pengolahan grafis Adreno 405 yang berjalan di sistem operasi android 5.1 atau Lollipop, ditambah antarmuka MIUI paling baru.

Kamera Canggih

Mengenai berfoto selfie, dengan kamera Xiaomi Redmi 3 Prime, Anda dapat mendapatkan hasil foto selfie yang sangat bagus. Oleh karena kamera depannya punya resolusi sebesar 5 MP yang mempunyai diafragma lensa f/2.2 juga punya kemampuan untuk merekam video 1080p.

Resolusi kamera depan itu tergolong tinggi jadi bisa diandalkan ketika Anda melakukan selfie atau video call. Di situ juga terdapat fitur Beautify yang fungsinya untuk membuat halus dan cantik kulit Anda.

Lalu beralih ke kamera belakang. Xiaomi Redmi 3 Prime punya kamera belakang dengan resolusi 13 MP yang mempunyai besaran aperture f/2.0. Kamera itu bisa untuk membidik seluruh objek sehingga hasil fotonya akan terlihat lebih tajam karena telah dilengkapi dengan teknologi Phase Detection Autofocus yang membuat pengambilan titik fokus semakin cepat, tidak butuh waktu lebih dari satu detik.

Kemudian terdapat fitur LED flash untuk membuat cahaya jadi meningkat. Meski digunakan pada kondisi minim cahaya tapi Anda bisa mendapatkan gambar yang cerah. Sedangkan untuk merekam video, resolusi video yang akan dihasilkan adalah 1080p.

Tidak Mendukung 4G LTE

Inilah yang menjadi kekurangan Xiaomi Redmi 3 Prime yang dirilis di Indonesia. Meski harga Xiaomi Redmi 3 Prime terbaru lumayan mahal tapi belum mendukung teknologi 4G LTE. Memang Xiaomi belum bisa memenuhi aturan TKDN jadi ponselnya belum mendukung fitur 4G LTE. Hal yang sama terjadi juga pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro, ketika ponsel itu dipasarkan di negara ini. Namun Anda bisa flashing ulang kemudian aktifkan fitur 4G LTE tersebut dengan cara-cara tertentu.

Ponsel Xiaomi Redmi 3 Prime mempunyai fitur dual SIM menggunakan slot SIM jenis hybrid. Maksudnya adalah jika Anda memasukkan kartu microSD ke slot itu maka Anda tidak bisa menggunakan fitur dual simnya. Redmi 3 Prime mempunyai fitur wifi 802.11 b/g/n, GPS (Glonass dan A-GPS), bluetooth versi 4.1, serta port microUSB 2.0. Salah satu fitur yang mencuri perhatian adalah fitur inframerah yang bisa digunakan sebagai remote control untuk perangkat elektronik. Lantas berapakah harga Xiaomi Redmi 3 Prime terbaru di Indonesia?

Harga dari Xiaomi Redmi 3 Prime memang lumayan mahal tapi tidak terlalu mahal, yaitu sekitar 2,5 juta rupiah. Padahal ponsel ini masih punya kekurangan, yaitu pada teknologi 4G LTE serta layar yang masih punya resolusi 720p. Namun Anda tidak perlu terlalu ragu untuk memberinya karena ponsel Xiaomi Redmi 3 Prime ini menawarkan fitur lain yang sudah canggih, yaitu sensor sidik jari. Juga RAM sebesar 3 GB, juga memori internal 32 GB. Dengan begitu, ponsel ini akan mempunyai performa yang lebih bagus daripada Redmi 3.

Berdasarkan dengan review di atas dapat disimpulkan bahwa ponsel ini punya kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya antara lain sebagai berikut.

  • Mempunyai baterai dengan daya besar, yaitu 4.100 mAh yang punya fitur fast charging.
  • Kamera utama yang dimiliki sebesar 13 MP, berfitur PDAF.
  • Menggunakan layar HD dengan ukuran 5 inch.
  • Desainnya premium karena bodinya terbuat dai bahan metal.
  • Mempunyai fitur sensor sidik jari sebagai perlindungan keamanannya.

Sementara kekurangannya antara lain.

  • Menggunakan slot SIM card hybrid.
  • Menggunakan baterai yang tidak dapat dilepas.
  • Masih menggunakan layar yang resolusinya HD.
  • Harga yang dibanderol lebih dari dua juta rupiah.

Anda yakin ingin menjadikan ponsel Xiaomi Redmi 3 Prime ini milik Anda? Saat membeli smartphone, seseorang biasanya langsung membeli ke toko atau counter hp. Nah, jika Anda ingin membelinya langsung saja datangi distributor resmi Xiaomi di Indonesia. Untuk di Jakarta, contohnya ada di Megastore, Erafone, Hypermart, dan Mi Concept Store. Anda jadi tidak perlu merebutkannya pada ajang flash sale online.

Namun sayang harga Xiaomi Redmi 3 Prime ini di Indonesia lebih dari 2 juta rupiah. Padahal di negara asalnya harganya hanya sekitar 1,8 juta rupiah atau USD 140. Tapi Anda tidak akan kecewa jika membelinya karena didalamnya ada banyak fitur yang membantu Anda. Jika memang Anda tidak tertarik untuk membeli smartphone Xiaomi tipe ini maka Anda bisa memilih yang lainnya.

Xiaomi mempunyai banyak smartphone yang performanya lebih bagus atau harganya lebih murah dari ponsel ini.

Semoga informasi mengenai harga Xiaomi Redmi 3 Prime terbaru serta reviewnya membantu Anda dalam menemukan ponsel idaman.


Harga Xiaomi Redmi 3 Prime Terbaru Desember 2016
Baca di Sumber Artikel.

Pencarian Terkini :

Harga Xiaomi Redmi 3 Prime Terbaru Desember 2016 | Admin | 4.5