advertisement

Harga Xiaomi Mi5s dan Spesifikasi Terbaru 2016

By On Wednesday, September 14th, 2016 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Harga Xiaomi Mi5s dan Spesifikasi Terbaru 2016.

Harga Xiaomi Mi5s – Setelah OnePlus 3 dan Lenovo Zuk Z2 Pro, kali ini giliran Xiaomi yang dikabarkan akan merilis smartphone Android dengan spesifikasi Ram 6GB, yaitu smartphone bernama “Xiaomi Mi 5s”. Tak hanya mengandalkan Ram berkapasitas besar, smartphone ini juga mengadopsi chipset generasi terbaru yang diproduksi oleh Qualcomm dan tetap memiliki berbagai fitur unggulan yang sebelumnya kita jumpai pada Xiaomi Mi5. Desainnya tetap keren dan resolusi kamera depannya tetap tinggi. Selain itu, smartphone ini diprediksi dibanderol murah dibandingkan smartphone flagship sekelasnya.

Xiaomi selalu merilis smartphone terjangkau dengan spesifikasi terbaik. Namun prediksi kami, smartphone ini akan dibanderol lebih mahal dibandingkan Xiaomi Mi5, karena performa hardwarenya jauh lebih cepat dibandingkan pendahulunya. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki baterai berkapasitas lebih besar yang membuat daya tahan baterainya semakin awet ketika dipakai bermain game ataupun mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Nah, bagi sobat yang penasaran ingin mengetahui spesifikasinya, silahkan simak informasi spesifikasi dan harga Xiaomi Mi5s dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi5s

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi5s

advertisement

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi5s

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 5s

Bodi
  • Dimensi : 144.55mm x 69.2mm x 7.25mm
  • Berat : 147 gram
  • Material : Metal + Kaca + Ceramic
Tipe Layar
  • Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.15 inches, 1080 x 1920 pixels (~428 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass 4
Memori
  • Internal : 256GB
  • Eksternal : –
  • Ram : 6GB
Dapur Pacu
  • OS : Android Marshmallow / MIUI 8
  • Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
  • CPU : Quad-core (2×2.4 GHz Kryo & 2×2.0 GHz Kryo)
  • GPU : Adreno 530
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat.12 600/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • Bluetooth : v4.2, A2DP, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • USB : Type-C 1.0 reversible connector
  • Lain-lain : NFC, Infrared
Kamera Belakang
  • Resolusi : 16 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.0, phase detection autofocus, 4-Axis OIS, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : [email protected], [email protected], [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 4 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.0, 1/3″ sensor size, 2µm pixel size
  • Video :[email protected]
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 3.490 mAh
  • Fitur : Fast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0)
Fitur
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • Fingerprint Sensor
  • USB Type-C
  • Bodi Belakang 3D Glass, dan 3D Ceramic
  • VoLTE

Review Smartphone Xiaomi Mi 5s

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi5s

advertisement

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi5s

Walaupun belum resmi dirilis, namun Xiaomi Mi 5s dikabarkan akan segera dirilis dalam waktu dekat ini. Bocoran spesifikasinya juga mulai terkuak melalui database Antutu dan badan regulator Chinese 3C. Pada bocoran yang kami dapatkan, terlihat spesifikasi Xiaomi Mi 5s akan mengusung komponen dapur pacu tercepat saat ini, yaitu memakai chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang dipadukan dengan Ram berkapasitas 6GB serta pengolahan grafis bertipe Adreno 530 dengan clock 650 Mhz. Alhasil performa smartphone ini akan jauh lebih powerfull dibandingkan Xiaomi Mi5.

Sebagai pembanding, Xiaomi Mi5 mengandalkan chipset Snapdragon 820, GPU Adreno 530, dan Ram berkapasitas 4GB. Selain itu, tersedia pula varian Ram 3GB dengan beberapa pilihan memori internal yang terdiri dari 32GB, 64GB, dan 128GB. Lebih hebatnya lagi, untuk Xiaomi Mi5s akan hadir dengan memori internal berkapasitas 256GB yang mengadopsi memori berteknologi UFS 2.0. Tak menutup kemungkinan akan tersedia beberapa varian memori internal yang nantinya akan mempengaruhi harga Xiaomi Mi5s.

Berbicara soal harga, sudah pasti harga Xiaomi Mi5s akan jauh lebih mahal. Pasalnya, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas lebih besar. Dimana untuk baterainya memiliki kapasitas mencapai 3.490 mAh dan dibekali teknologi Fast Charging yang membuat pengisian baterai bisa berjalan lebih cepat. Dengan spesifikasi yang dimilikinya, sudah pasti Xiaomi Mi 5s mampu meneruskan kesuksesan Xiaomi Mi5 yang dinobatkan sebagai smartphone termurah dengan performa terbaik serta kinerja tercepat saat ini.review-xiaomi-mi5s

Walaupun muncul beberapa tudingan buruk terhadal build quality Xiaomi Mi5 yang kabarnya mudah patah, namun smartphone ini tetap diminati dan menjadi salah satu smartphone terlaris di negeri China. Semoga saja bulid qualit Xiaomi Mi5s akan jauh lebih baik. Nah untuk desainnya sendiri, kabarnya smartphone ini akan kembali mengadopsi casing belakang berbahan ceramic ataupun kaca. Sedangkan untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 144.55 mm, lebar 69.2 mm, dan ketebalan 7.25 mm. Sedangkan bobotnya mencapai 147 gram.


Selain itu, smartphone ini memiliki layar berukuran 5.15 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Itu artinya, layar Xiaomi Mi5s sama persis dengan layar Xiaomi Mi5. Apabila terbukti benar, maka layar smartphone ini akan dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4 dan mengadopsi panel layar berteknologi IPS (In-Plane Switching). Untuk varian kaca, bodi belakangnya juga dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4 yang didesain dengan sisi melengkung.

Sistem operasi Android Marshmallow dengan antarmuka MIU 8 akan menambah kehebatan smartphone ini dari segi software. Kemudian untuk segi konektivitas, kemungkinan smartphone ini kembali mengadopsi teknologi 4G LTE Cat12 yang memiliki kecepatan download 600 mbps dan upload 150 mbps. Lalu ada pula fitur Dual Sim dan teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/a Dual Band. Selain itu, tersedia pula fitur NFC, Bluetooth v4.2, Infrared, dan port USB Type-C yang bisa dipakai bolak balik dan mendukung fitur USB OTG.

Kamera yang dipakainya sama persis dengan milik Xiaomi Mi5, yaitu mengusung kamera belakang 16 Megapixel yang dilengkapi fitur 4-Axis OIS. Fitur tersebut akan mengoptimalkan kemampuan merekam video smartphone ini, sehingga hasil videonya lebih halus serta lebih stabil. Selain itu, kameranya juga bisa dipakai merekam video beresolusi 4K pada kecepatan 30 frame per second. Lalu ada pula fitur Dual Tone Led Flash untuk memaksimalkan pencahayaan, serta fitur Phase Detection Autofocus mengoptimalkan ketajamannya.

Resolusi dan teknologi kameranya sebanding dengan harga Xiaomi Mi5s, sehingga pecinta gadget tak akan ragu membelinya. Sedangkan untuk bagian depan, kemungkinan Xiaomi kembali mengandalkan kamera depan beresolusi 4 Megapixel dengan sensor berukuran 1/3″ dan 2µm pixel size. Walaupun cuma 4 Megapixel, namun kemampuan kamera depannya mampu menandingi smartphone berkamera depan 5 Megapixel ataupun 8 Megapixel, sehingga smartphone ini tetap bisa diandalkan ketika sobat hariangadget berfoto selfie ataupun video call. Lalu berapa kira-kira harga Xiaomi Mi5s ketika dipasarkan di Indonesia ?

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi5s

Harga Xiaomi Mi5s

Harga Xiaomi Mi5s Terbaru

Harga Xiaomi Mi5s Baru
Harga Xiaomi Mi5s Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga Xiaomi Terbaru

Spesifikasi hardware lebih tinggi dan peningkatan kapasitas baterai membuat harga Xiaomi Mi5s dibanderol lebih mahal. Walaupun kami belum tahu berapa sebenarnya harga Xiaomi Mi5s secara resmi, namun kami yakin smartphone ini akan dibanderol cukup menguras kantong. Bisa saja harganya melebihi 5 Juta Rupiah, karena didalamnya sudah terpasang Ram berkapasitas 6GB, Chipset Snapdragon 821 dan baterai berdaya 3.490 mAh. Selain itu, fitur fingerprint sensor yang menjadi andalan Xiaomi juga tertanam pada smartphone ini, sehingga membuatnya semakin menarik untuk dimiliki.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3 Prime

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai tangga perilisan serta harga Xiaomi Mi5s secara resmi. Prediksi kami, smartphone ini akan dirilis bersamaan dengan Xiaomi Mi Note 2 yang kabarnya memiliki spesifikasi hardware serupa, namun ukuran layarnya lebih besar dan mengadopsi layar lengkung layaknya Samsung Galaxy Note 7. Namun untuk membuktikan bocoran spesifikasi serta prediksi harga Xiaomi Mi5s yang kami sampaikan diatas, mari kita sama-sama menunggu kehadiran smartphone ini dalam waktu dekat ini. Semoga saja harganya tetap terjangkau dan bisa dirilis secara resmi di Indonesia.

Harga Xiaomi Mi5s dan Spesifikasi Terbaru 2016
Baca dari Sumber Artikel

Harga Xiaomi Mi5s dan Spesifikasi Terbaru 2016 | Admin | 4.5
</