advertisement

Harga Xiaomi Mi4s Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi

By On Wednesday, December 7th, 2016 Categories : Gadget

PalingPopuler.Com mengabarkan tentang Harga Xiaomi Mi4s Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi.

Harga Xiaomi Mi4s Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi

Harga Xiaomi Mi4s Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi – Pada tahun 2016 ini, Xiaomi kembali memasarkan smartphone canggih lain, yaitu Xiaomi Mi 4s. Sebelumnya Xiaomi merilis smartphone Redmi 3 dan Redmi Note 3. Saat ini Xiaomi Mi 4s datang untuk bersaing agar dapat posisi smartphone menengah ke bawah terbaik. Berapakah harga Xiaomi Mi4s terbaru? Artikel ini akan membahasnya.

advertisement

HP Xiaomi Mi4s

Untuk mewujudkan mimpinya untuk menjadi smartphone terbaik dalam kelas menengah ke bawah maka Xiaomi membekali ponsel ini dengan berbagai fitur canggih yang belum dimiliki rival-rivalnya. Contohnya adalah fitur fingerprint sensor juga teknologi USB Type-C. Maka dari itu harga Xiaomi Mi4s terbaru lebih mahal dibandingkan Mi4i dan Mi4c.

harga-xiaomi-mi4s-terbaru

advertisement

Smartphone ini mempunyai memori internal yang besar serta slot untuk memori eksternal yang tidak tersedia pada dua seri ponsel yang telah disebutkan di atas. Kapasitas baterainya juga lebih besar ditambah dengan fitur fast charging yang akan membuat pengisian baterai berlangsung lebih cepat. Baterai pada ponsel ini diharapkan bisa lebih awet sampai bertahan seharian penuh.

Ponsel ini pun didukung oleh konektivitas 4G LTE dengan kecepatan tinggi sehingga pengguna dapat mengakses fitur VoLTE lebih lancar. Tidak ketinggalan adanya sistem operasi MIUI 7 dan android Marshmallow yang bisa memberikan pengalaman berbeda untuk penggunanya. Jika Anda menggunakannya untuk bermain game atau aplikasi lain akan tetap berjalan stabil, pengoperasiannya juga lebih mudah.

Dibalik kelebihan-kelebihan tersebut, desain pada ponsel ini juga premium. Xiaomi Mi4s dibuat tipis dengan material kualitas paling baik. Dengan desain premium miliknya serta dapur pacunya yang powerfull pantas saja jika harga ponsel ini lebih dari tiga juta rupiah. Jika Anda penasaran dengan spesifikasi ponsel ini, di bawah ini adalah tabel spesifikasinya secara singkat.

Spesifikasi Xiaomi Mi4s

LAYAR
Tipe  IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi   1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Ukuran 5.0 inches
Proteksi Full Lamination
BODY
Dimensi 139.3 x 70.8 x 7.8 mm
Berat  133 gram
Warna  Black, White, Gold, Pink
MESIN
Prosesor Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 & dual-core 1.82 GHz Cortex-A57
Chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808
GPU Adreno 418
PLATFORM
Sistem Operasi  Android OS, v6.0 (Marshmallow) / MIUI 7
MEMORI
RAM 3 GB
Internal  64 GB
Eksternal  microSD, up to 128 GB
KONEKTIVITAS
SIM Card Dual Sim
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps
WiFi  Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
GPS  A-GPS, GLONASS, BDS
Bluetooth v4.1, LE
USB  Type-C 1.0 reversible connector
Radio
NFC  –
KAMERA
Utama / Belakang  13 Megapixel
Selfie / Depan  5 Megapixel
Fitur Aperture f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Wide Angle (85 derajat)
BATERAI
Kapasitas Non-removable Li-Ion 3.260 mAh
Stand By
Waktu Bicara

Review Lengkap Spesifikasi Xiaomi Mi4s


Jika hanya melihat tabel spesifikasinya mungkin Anda tidak akan mengerti dimana letak kelebihan atau kekurangan ponsel ini. Maka di bawah ini dibahas review lengkap tentang spesifikasinya.

Frame Metal dengan Lapisan Kaca

Disain yang dimiliki oleh ponsel ini berbeda 180 derajat jika dibandingkan dengan milik Xiaomi Mi4i atau Mi4c. Pada ponsel ini, Xiaomi membalut bodinya dengan bahan metal premium. Ketebalan bodinya sangat tipis, hanya 7,8 mm serta berat 133 gram. Dengan bentuk yang tipis membuat ponsel ini nyaman untuk digenggam. Dimensi keseluruhan dari panjang x lebar x ketebalan adalah 139.26 mm x 70.76 mm x 7.8 mm.

Bukan hanya bahan metal yang membalut ponsel ini tapi juga lapisan kaca serta sensor untuk memindai sidik jari. Diletakkan pada bagian belakang Xiaomi sehingga mempercantiknya. Lalu di bagian samping sebelah kanan terdapat tombol untuk power dan volume, di sisi yang satu lagi terdapat slot sim card hybrid. Anda bisa memilihnya untuk digunakan sebagai tempat kartu microSD sampai dengan kapasitas 128 GB.

Lalu pada bagian bawahnya terdapat dua buah lubang speaker yang dibagian tengahnya ada port USB Type-C.

Layar 5 Inch Full HD

Semua sisi dari Xiaomi Mi4s telah dilengkapi dengan teknologi-teknologi canggih. Pada bagian atasnya pun terdapay inframerah yang dapat digunakan sebagai remote perangkat elektronik. Lalu layarnya dioptimalkan dengan teknologi Full Lamination yang dapat mengintegrasi sensor sentuh di bagian kaca pelindung.

layar-xiaomi-mi4s

Teknologi tersebut juga sebelumnya ada pada Xiaomi Mi4i dan Xiaomi Mi4c yang dilengkapi dengan layar berukuran sama, yaitu 5 inch dengan resolusi 1080 x 1920 pixels full HD.

Kemampuan layar ponsel ini bisa untuk menampilkan konten gambar dan video kualitas terbaik. Tampilan gambarnya akan terlihat lebih detail serta kecerahan dan saturnasi warna yang lebih baik daripada layar IPS. Hal ini tidak lepas dengan panel layar IPS yang punya kepadatan pixel sampai dengan 441 ppi. Namun, ponsel ini belum menggunakan layar 2.5D Arc Glass Screen. Itu juga salah satu alasannya mengapa harga ponsel ini menjadi murah.

Fitur sensor untuk memindai sidik jari yang ada pada bagian belakang ponsel ini bekerja cepat sekali apabila digunakan untuk membuka kunci layar. Pada ponsel ini Anda dapat menambahkan lima buah sidik jari yang berbeda untuk mengamankan ponsel ini. Selain untuk membuka kunci, teknologi sensor sidik jari ini bisa untuk mengamankan file atau data yang ada simpan pada memori internalnya.

Dapur Pacu Xiaomi Mi4s

Memori internal dalam ponsel ini memang kapasitasnya besar sekali jadi Anda dapat menyimpan banyak file ke dalam ponsel layar 5 inch ini. Jika memorinya Anda rasa masih kurang maka bisa ditambahkan dengan microSD sampai dengan kapasitas maksimum 128 GB. Inilah yang menjadikan ponsel ini punya harga yang lebih mahal dibandingkan dengan Mi4i dan Mi4c yang tidak ada slot memori eksternalnya.

Lalu beralih pada bagian dapur pacunya yang punya RAM sebesar 3GB. Lebih optimal lagi karena menggunakan sistem operaso Android Marshmallow serta tampilan interface MIUI 7 yang terbaru.

Didalam MIUI 7 terdapat berbagai fitur seperti penggantian icon, theme, lock screen, dan mi-cloud yang bisa digunakan untuk mem-backup file foto atau video yang diambil menggunakan kamera ponsel ini secara otomatis. Namun tidak ada fitur edge tap seperti yang terdapat pada Mi4c.

Chipset yang digunakan pada ponsel ini adalah Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 serta pengolahan grafis 3D dengan tipe Adreno 418. Sementara dalam segi processor yang digunakan adalah Hexa Core 64-bit yang terbagi menjadi dua buah inti processor dengan kecepatan Quad Core 1.44 Ghz Cortex-A53 dan Dual Core 1.8 Ghz Cortex-A57. Performa ponsel ini jadi sangat powerfull ketika digunakan untuk melakukan kinerja multitasking.

Kamera Utam Sebesar 13 MP

Kamera utama yang digunakan pada smartphone ini punya resolusi sebesar 13 MP. Bersama dengan besaran aperture f/2.0 dan teknologi phase detection autofocus yang membantu sekali ketika Anda membidik sebuah objek.

Untuk mendapatkan gambar objek berjarak dekat ada teknologi PDAF yag akan membuat efek bokeh pada hasil gambarnya. Jadi akan terlihat lebih artistik sehingga kualitasnya tidak kalah dengan hasil kamera DSLR. Dalam pengambilan gambar menggunakan ponsel ini, tersedia fiur dual tone LED flash yang mampu membuat pencahayaan pada kamera belakang lebih maksimal.

kamera-xiaomi-mi4s

Pada bagian depan, kameranya punya resolusi 5 MP yang punya kemampuan untuk merekam video 1080p full HD. Namun, pada ponsel ini belum terdapat teknologi OIS sehingga hasil rekaman video menjadi kurang stabil.

Namun beda halnya dalam urusan berfoto menggunakan kamra depan untuk selfie. Hasil foto tersebut akan memiliki kualitas tinggi karena digunakannya lensa sebesar 5 MP, dimaksimalkan dengan aperture f/2.0 juga lensa Wide Angle yang punya sudut pandang hingga 85 derajat.

Men-support 4G+ dan VoLTE

Spesifikasi ponsel ini untuk masalah komunikasi adalah dimaksimalkan dengan adanya fitur Dual SIM yang masing-masing bisa digunakan untuk 4G+ yang bisa digunakan untuk mengunduh file sampai kecepatan 450 mbps.

Selain itu, ada juga teknologi VoLTE yang gunanya untuk menghasilkan video secara stabil dan suara HD saat Anda melakukan komunikasi dalam jaringan 4G LTE. Selain itu untuk masalah konektivitas, pada ponsel ini disediakan Bluetooth 4.1, Wi-fi 802.11 a/b/g/n/ac menggunakan teknologi Dual Band.

Hal yang paling menarik adalah adanya port USB dengan teknologi USB Type-C yang akan membuat ponsel ini terasa lebih canggih lagi. Tidak kalah dengan kemampuan smartphone premium lain yang harganya lebih mahal dibandingkan ponsel ini. Lalu, pada sistem navigasinya sudah dipasang GPS yang didukung oleh teknologi Glonass, A-GPS, dan BeiDou yang akan meningkatkan keakuratan dan kecepatan pencarian lokasi.

Kapasitas Baterai

Baterai yang dimiliki ponsel ini adalah Non-removable Li-Ion dengan daya sebesar 3.260 mAh yang didukung oleh fitur fast charging. Jika baterai habis maka akan terisi secara singkat, dalam waktu 69 menit akan terisi sebanyak 40 persen dari kapasitas yang tersedia. Sayang, baterainya tidak dapat dilepas.

Harga Xiaomi Mi4s Terbaru

Masalah harga, ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar 3,4 juta rupiah. Namun itu adalah harga resmi untuk China, mungkin untuk di Indonesia beda lagi harganya. Namun belum tentu ponsel itu akan hadir di Indonesia. Oleh karena, kebanyakan ponsel Xiaomi yang beredar di sini hanya dengan garansi distributor. Bukan resmi dirilis oleh perusahaan Xiaomi resmi, bisa jadi jika ada harganya untuk di Indonesia lebih mahal.

Itulah informasi mengenai harga Xiaomi Mi4s terbaru serta review spesifikasinya secara lengkap. Semoga bermanfaat!


Harga Xiaomi Mi4s Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi
Baca di Sumber Artikel.

Harga Xiaomi Mi4s Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi | Admin | 4.5